Membahas tentang kota Jogja, mungkin semua orang yang pernah menyambangi kota gudeg ini setuju kalau Yogyakarta adalah kota yang ngangenin. Nggak hanya dari segi keramah tamahan para penduduk atau banyaknya lokasi tempat wisata yang menarik, tapi juga karena ada banyak sekali menu kuliner enak yang harganya juga relatif terjangkau untuk semua kalangan masyarakatnya.

Kuliner Jogja

Kuliner Jogja [ image source ]

Membahas tentang ragam kuliner yang ada di Jogja mungkin tidak akan pernah ada habisnya. Pasalnya ketika di Jogja, kamu nggak hanya bisa berburu kuliner di siang hari saja, di waktu tengah malam pun kamu masih bisa memanjakan perutmu dengan berburu kuliner yang juga banyak pilihannya. Nah berikut ini adalah beberapa tempat kuliner malam di Jogja yang nggak pernah sepi pengunjung.

1. Gudeg Pawon

Gudeg Pawon

Gudeg Pawon [ image source ]

Berburu nasi gudeg tengah malam di Jogja itu nggak begitu sulit. tapi dari sekian banyak warung nasi gudeg yang buka di tengah malam, mungkin Gudeg Pawon adalah salah satunya yang wajib kamu sambangi ketika dilanda lapar malam hari. Lokasinya berada di Jl. Janturan Warungboto Umbulharjo yang mulai beroperasi dari jam 10 malam hingga dini hari. Harganya yang nggak menguras kantong membuat warung Gudeg Pawon selalu ramai dikujnjungi pembeli.

2. Angkringan Lik Man

Angkringan Lik Man

Angkringan Lik Man [ image source ]

Nggak afdol rasanya bagi pecinta kopi jika tidak menyempatkan untuk mampir ke tempat kuliner yang juga nggak pernah sepi pengunjung ini yaitu angkringan Lik Man. Pasalnya di tempat kuliner ini terdapat kopi unik yang juga banyak di buru yaitu kopi joss yaitu minuman kopi yang di beri arang yang membara. Nggak hanya kopi saja loh ya, di angkringan Lik Man kamu juga bisa memilih makanan khas menu angkringan yang harganya relatif terjangkau.

3. Oseng-oseng Bu Endang

Oseng-oseng Bu Endang

Oseng-oseng Bu Endang [ image source ]

Buat yang suka menyantap makanan pedas, nggak ada salahnya jika mampir ke warung oseng-oseng Bu Endang yang terkenal dengan berbagai macam menu komplit oseng-osengnya. Dari mulai oseng tempe, pete, cumi dan yang lainnya, semua bisa kamu nikmati dengan harga yang juga nggak menguras kantong. Lokasinya berada Jl. Adi Sutjipto, 200 meter sebelah barat Ambarukmo Plaza, buka mulai jam 6 sore hingga dini hari.

4. Nasi Rames Demangan

Nasi Rames Demangan

Nasi Rames Demangan [ image source ]

Buat para pecinta kuliner ramesan atau nasi rames yang laper di tengah malam juga wajib untuk segera merapat ke warung kuliner nasi rames Demangan yang berada di Jl. Demangan. Warung kuliner ini mulai beroperasi mulai dari jam 8 malam hingga dini hari. Selain terkenal memiliki harga yang relatif terjangkau yaitu sekitar 10rban sudah bisa kenyang, menu yang disajikan juga beragam dan masih serba hangat masakannya.

5. Mi Ayam Grabyas

Mi Ayam Grabyas

Mi Ayam Grabyas [ image source ]

Mencari kuliner mi ayam di tengah malam di kota Jogja memang tidaklah mudah karena memang sangat sedikit yang buka mi ayam di malam hari. Namun buat kamu yang merasa laper dan ngidam pengen makan mi ayam di tengah malam, langsung saja meluncur ke Jl. Malioboro untuk menyantap Mi Ayam Grabyas yang berada di depan Hotel Inna Garuda. Mi Ayam Grabyas mulai beroperasi dari jam 12 malam hingga menjelang subuh.

6. Nasi Kuning Bu Tuminem

Nasi Kuning Bu Tuminem

Nasi Kuning Bu Tuminem [ image source ]

Nasi kuning umumnya memang sering disajikan sebagai menu sarapan. Namun buat kamu yang lagi ngidam nasi kuning di malam hari saat di Jogja, kamu bisa langsung datang ke tempat kuliner Nasi Kuning Bu Tuminem. Lokasinya berada di Jl. Asem Gede Cokroningratan yang mulai beroperasi dari jam 9 malam hingga jam 2 pagi dini hari. Soal harga nggak perlu risau, karena dengan uang 15 ribu kamu bisa kenyang makan nasi kuning yang lezat.

7. Indomie Bu Siti

Indomie Bu Siti

Indomie Bu Siti [ image source ]

Meski bisa masak mi instan di rumah, tapi jangan salah menu mi instan di warung kuliner indomie Bu Siti sangat diburu oleh banyak orang. Saking diburunya, banyak orang harus rela antri untuk bisa menikmati menu kulinernya. Yang jelas menu olahan utamanya adalah indomie yang dijamin siap memuaskan lidah dan perutmu yang lapar di tengah malam. Lokasinya berada di Jl. Sisingamangaraja dan buka dari jam 9 malam hingga jam 3 pagi dini hari.

8. House Of Raminten

House Of Raminten

House Of Raminten [ image source ]

Bisa dibilang tempat kuliner yang satu ini adalah merupakan salah satu tempat favorit yang sering menjadi tujuan ketika orang merasa lapar saat di Jogja. Pasalnya tempat makan ini memiliki konsep serta sajian menu yang serba unik dan memikat. Terlebih lagi House of Raminten buka selama 24 jam penuh. Soal harga juga dijamin nggak bakal bikin kantongmu jebol meski kamu nraktir makan banyak orang sekalipun.

9. Gudeg Bromo

Gudeg Bromo

Gudeg Bromo [ image source ]

Selain Gudeg Pawon, kamu juga harus nyobain gudeg yang juga nggak kalah ramainya saat malam hari yaitu Gudeg Bromo. Tempat kuliner yang berlokasi di Jl Gejayan ini mulai beroperasi dari mulai jam 11 malam hingga menjelang terbitnya matahari. Soal harga juga relatif terjangkau yaitu sekitar 12 ribuan kamu bisa puas memanjakan perut dengan gudeg yang memiliki citaras lezat. Yang jelas jangan datang saat kondisi laper banget, karena antrinya cukup lumayan panjang.

10. Soto Sampah

Soto Sampah

Soto Sampah [ image source ]

Meskipun namanya agak sedikit ekstrim, namun soal kualitas rasa nggak perlu diragukan lagi kelezatannya. Harganya yang relatif terjangkau kisaran dari 7 ribu rupiah juga menjadi alasan mengapa kuliner malam yang berada di Jl. Kranggan ini selalu diburu oleh banyak orang. Soto sampah bukan berarti dari sampah ya, karena dijuluki sampah karena cara tampilan penyajiannya yang acak-acakan mirip sampah yang bertebaran.



No more articles