Lelah karena menjalani rutinitas sehari-hari memang kerap membuat banyak orang menjadi males dalam menjalani aktivitas setelah bangun tidur. Nah buat kamu yang mengalami hal tersebut, itu tandanya kamu sedang mengalami penurunan mood atau suasana hati yang tergolong buruk. Setiap orang memang memiliki hak untuk malas bangun pagi akibat kurangnya semangat dalam memulai rutinitas sehari-hari. Namun, jika setiap pagi kamu merasakan hal semacam itu secara terus-terusan bisa dipastikan kamu pasti akan mudah menjadi orang yang gampang banget bosan dan jenuh untuk apapun itu. Nah buat kamu yang tidak ingin kedepannya menjadi seorang pemalas, yuk atasi kurangnya semangat saat kamu bangun pagi dengan beberapa cara berikut ini.

1. Lakukan Olahraga Ringan

Lakukan Olahraga Ringan

Lakukan Olahraga Ringan [ image source ]

Nggak harus dengan melakukan olahraga yang berat, melakukan olahraga ringan juga bisa kamu lakukan untuk meningkatkan mood saat sedang merasa malas. Nah beberapa jenis olahraga ringan yang bisa kamu lakukan adalah seperti senam pilates, latihan beban, sit up, push up, atau gerakan olaharaga sederhana lainnya. Peredaran darahmu yang lancar akibat berolahraga akan membuatmu lebih semangat dalam menjalani aktivitasmu selanjutnya.

2. Membuat Jadwal Kegiatan

Bikin Perencanaan

Bikin Perencanaan [ image source ]

Jika kamu mulai sering malas bangun pagi, mungkin mulai sekarang kamu harus membuat jadwal kegiatan baru agar kamu bisa lebih semangat untuk bangun pagi. Sebisanya buatlah jadwal dengan kegiatan yang sangat mengasyikkan yang bisa meningkatkan mood mu. Misal buatlah jadwal untuk melakukan kegiatan dari hobi yang kamu miliki. Atau kamu juga bisa membuat jadwal janjian dengan teman, sahabat atau orang-orang yang kamu sayangi.

3. Mendengarkan Musik Favorit

Mendengarkan Musik Meningkatkan Mood

Mendengarkan Musik Meningkatkan Mood [ image source ]

Menurut penelitian, musik ternyata sangat ampuh dijadikan sebagai alat untuk mendongkrak susana hati seseorang. Nah buat kamu yang sering males bangun pagi karena kurang mood, coba deh dengarkan musik favoritmu agar semangatmu kembali naik. Jangan lupa pilih lagu favoritmu yang dapat membuatmu tambah semangat, dan sebisanya hindari jenis musik yang malah dapat membbuatmu merasa tambah sedih karena mengingatkan kenangan masa lalu.

4. Buat Ruangan Menjadi Harum

Harumkan Ruangan Dengan Aroma TErapi

Harumkan Ruangan Dengan Aroma Terapi [ image source ]

Selain musik, wangi-wangian ternyata juga dapat meningkatkan mood seseorang khususnya saat bangun dari tidur pagi. Untuk itulah, bagi kamu yang ingin memiliki mood yang baik sesaat setelah bangun pagi, cobalah untuk memberi wangi-wangian pada seluruh ruangan. Kamu juga bisa memakai sabun aroma terapi saat sedang mandi agar aroma harum dari wangi sabun menempel di bagian tubuh sehingga akan memberikan efek yang menyegarkan.

5. Sarapan Dengan Menu Favorit

Sarapan Dengan Menu Favorit

Sarapan Dengan Menu Favorit [ image source ]

Jika sebagian orang menganggap sarapan adalah merupakan hal sepele, dalam sebuah penelitian sarapan itu ternyata memiliki banyak manfaat penting bagi tubuh yang salah satunya adalah dapat meningkatkan mood seseorang. Dalam memilih menu sarapan, kamu sendiri bisa memilih menu favorit yang paling kamu sukai. Karena memakan makanan yang disukai dapat membangkitkan semangat yang sempat redup akibat mood yang sedang menurun.

Sahabat iyakan.com, itulah beberapa cara mudah untuk meningkatkan mood saat setelah kamu bangun pagi. Jangan lupa ya, coba beberapa cara diatas mulai sekarang agar segala aktivitasmu kedepan bisa kamu jalani dengan penuh semangat.

No more articles