Bicara soal perasaan memang setiap orang bebas menentukan apa yang menjadi pilihannya, termasuk dalam lingkup menentukan dan memilih pasangannya. Begitu juga dengan kamu yang sedang melakukan PDKT kepada seseorang, tidak pula memiliki hak untuk membatasi dan melarang orang lain agar tidak mencintai orang yang juga kamu cintai. Mencintai itu adalah hak dari masing-masing orang, sama pula dengan perasaan mu dalam menaruh perasaan dalam mencintai orang lain. Oleh karenanya persaingan dalam memperebutkan cinta seseorang itu adalah hal yang lumrah terjadi, dan jangan pernah menganggap bahwa itu adalah sebuah kejahatan, selama memang hubunganmu belum resmi terjalin. Namun jangan pula kamu menyerah dengan keadaan ketika ternyata gebetanmu juga disukai oleh banyak orang. Nah bagi kamu yang sendang bingung tentang langkah apa yang harus di lakukan saat mengetahui ternyata gebetanmu juga sedang disukai oleh orang lain, coba deh simak ulasan berikut ini agar kamu bisa menjadi pemenangnya.

1. Jangan Pernah Merasa Minder

percaya diri

percaya diri [ image source ]

Setiap orang pasti memiliki kertebatasannya masing-masing dalam hal kelebihan dan kekurangannya. Namun bukan berarti kamu harus minder ketika mengetahui pesaingmu itu adalah orang yang nampak lebih baik dari dirimu. Buanglah jauh-jauh rasa minder terhadap para pesaingmu, karena rasa minder dapat membuat elektabilitasmu menurun di mata gebetanmu. Soal memperebutkan cinta, menjadi diri sendiri adalah bagian yang terpenting untuk meyakinkan seseorang. Nggak perlu mengada-ada yang sebenarnya tidak ada, cukup tunjukkan bahwa inilah aku yang berjuang untukmu.

2. Jangan Terlalu Merasa Cemburu

jangan cemburu

jangan cemburu [ image source ]

Perasaan cemburu memang kerap dijadikan sebagai tolok ukur bahwa memang ada perasaan cinta terhadap seseorang. Namun untuk mengatasi kasus dimana gebetanmu juga sedang didekatin orang lain sebaiknya jangan pernah terlalu menampakan rasa cemburu yang berlebih dihadapan gebetanmu. Alasannya adalah karena perasaan cemburu berlebih bisa jadi bumerang untuk dirimu sendiri. Orang yang cemburu itu lebih condong sering merasa sensi, sifat sensimu bisa membuat gebetanmu merasa ifeel dengan pribadimu yang belum tentu jadi kekasihnya.

3. Beri Perhatian Lebih Dari Pesaingmu

beri perhatian lebih

beri perhatian lebih [ image source ]

Daripada kemakan api cemburu lantaran gebetanmu juga lagi dideketin orang lain, lebih baik kamu melampiaskan kecemburuanmu dengan sesuatu hal yang lebih positif misal dengan memberikan perhatian yang lebih kepadanya. Tujuannya adalah tidak lain agar perhatianmu bisa mengalahkan dari perhatian yang diberikan orang lain kepadanya. Berilah perhatian yang tulus, ingat dalam memberikan perhatian nggak harus dengan memberikan barang yang mahal, cukup niat dan ketulusan agar ia menjadi mengerti tentang perasaanmu.

4. Jangan Terlalu Protektif

jangan terlalu protektif

jangan terlalu protektif [ image source ]

Cemburu buta memang terkadang membuat seseorang jadi kehilangan cara berpikir, seperti halnya yang dilakukan oleh orang-orang yang sedang melakukan PDKT. Sedekat apapun hubungan yang sedang kamu jalin dengan gebetanmu, maka sebaiknya hindari sikap yang terlalu protektif terlebih dalam berteman hanya untuk alasan agar ia tidak berbaur dengan orang yang suka dengannya. Dan yang paling penting jangan pernah menuduh hal yang enggak-enggak sama gebetanmu, karea hal tersebut juga bisa membuat gebetanmu jadi ilfeel.

5. Jalani Dengan Santai Saja

bersikap santai

bersikap santai [ image source ]

Langkah terakhir yang harus kamu perbuat untuk menghadapi kasus dimana gebetanmu juga disukai oleh orang lain adalah dengan mengambil sikap santai. Jangan bingung, jangan khawatir dan yakinlah bahwa kalau memang jodoh maka nggak akan pernah kemana. Yang terpenting segala upaya sudah kamu lakukan dengan penuh perjuangan. Mending santai kan dari pada kamu malah tegang berpikir yang pada akhirnya malah membuatmu stres padahal belum tentu juga kan gebetanmu itu adalah jodohmu. Iyakan?

No more articles