Yoghurt adalah salah satu minuman berbahan dasar susu yang di buat dengan melalui proses fermentasi bakteri. Karena salah satu bahan dasar pembuatan yoghurt adalah dengan berbahan susu, maka minuman ini tergolong dari jenis minuman yang menyehatkan. Jenis dari minuman ini mungkin sudah banyak tersebar bahkan dengan banyaknya varian rasa.

yoghurt

yoghurt [ image source ]

Meski memiliki rasa asam, muniman ini adalah salah satu minuman terlaris yang di percaya memberikan efek baik bagi si peminumnya. Kandungan vitamin yang banyak seperti ternyata menjadi salah satu poin terbesar yang dapat menunjang asupan gizi bagi tubuh, selain itu yoghurt ternyata juga memiliki banyak manfaat lainnya bagi kesehatan. Penasaran apa saja yang di dapatkan bagi seseorang yang rutin meminum yoghurt, yuk simak ulasan berikut ini tentang khasiat yoghurt.

1. Menyehatkan Pencernaan, Urusan Sembelit Bakalan Ngacir Pastinya

Yoghurt mungkin adalah salah satu minuman yang bermanfaat bagi kesehatan ususmu, karena minuman ini mengandung banyak sekali bakteri baik yang terkandung di dalamnya. Fungsi utama dari bakteri tersebut adalah berperan sebagai penyeimbang mikorflora dalam usus yang bakal membuat kesehatan ususmu selalu terjaga. Jika ususmu sehat maka kemungkinan seluruh tubuh juga akan ikut menjadi sehat.

yoghurt mengatasi masalah sembelit

yoghurt mengatasi masalah sembelit [ image source ]

Bagi kamu yang mempunyai masalah sembelit, maka minuman terbaik untuk mengatasinya adalah dengan meminum yoghurt. Meskipun minuman ini terasa asam, ternyata yoghurt juga bisa di gunakan untuk menyembuhkan diare. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka cobalah meminum yoghurt yang memiliki kandungan bakteri setidaknya 1 milyar dalam tiap sajiannya. Selain dapat membantu mengatasi masalah sembelit dan diare, yoghurt juga banyak di gunakan sebagai sarana penyembuhan radang usus, kanker usus,atau intoleransi laktosa.

2. Menguatkan Tulang, Nggak Kalah Manfaatnya sama Susu Sapi Biasa

Bahan dasarnya memang terbuat dari susu sapi yang di fermentasi, meskipun sudah melalui proses fermentasi kalsium yang terkandung di daam minuman yoghurt ternyata tidak membuatnya menjadi berkurang. Bagi kamu yang mengalami masalah pada tulang, seperti keretakan atau bahkan patah tulang minuman ini akan membantu proses pemulihan tulangmu yang luka, karena kalsium organiknya sama dengan kandungan susu biasa.

menguatkan tulang

menguatkan tulang [ image source ]

Dengan rajin meminum yoghurt maka kesehatan tulang akan tetap terjaga, masalah tulang rapuh dan lainnya akan teratasi dengan meminum banyak yoghurt. Masalah osteoporosis nggak bakal menghampirimu di masa tuamu, karena kandungan kalsium dan fosfor serta vitamin K yang terkandung dapat membantu metabolisme tulangmu berjalan dengan baik.

3. Menurunkan Kolesterol dan Darah Tinggi, Badan Seger Kesehatan Jantung Terjaga

Bagi kamu yang mengalami kasus tingginya kolesterol jahat dalam tubuh, nggak ada salahnya kamu harus mencegahnya dengan rutin meminum yoghurt. Rutin meminum yoghurt setiap hari akan dapat mencegah penyerapan kolesterol ke dalam darah kita. Prebiotik adalah salah satunya yang bakal mencegah kolesterolmu nggak masuk kedalam darah sehingga masalah kolesterol jadi teratasi.

yoghurt mampu mencegah terjangkit penyakit jantung koroner

yoghurt mampu mencegah terjangkit penyakit jantung koroner [ image source ]

Selain dapat membantu menjaga tubuhmu dari penumpukan kolesterol, yoghurt ternyata juga baik di minum bagi orang yang mengalami masalah pada tekanan darah tinggi. Kandugngan dari asam folat dan vit B komplek yang terkandung di dalamnya dapat membantu mengatasi kinerja jantung menjadi normal. Jika kerja jantung berjalan normal tanpa dengan adanya kerja keras, maka seseorang yang rutin meminum yoghurt aka juga terhindar dari penyakit jantung koroner.

4. Membantu Mempercantik Kulit dan Rambut, Kamu Bakalan Terlihat Cantik

Tidak hanya berkhasiat untuk masalah tulang dan pencernaan, yoghurt ternyata juga dapat membantu tubuh untuk meregeenerasi sel kulit dan juga menjaga kesehatan rambut, rambut akan menjadi kuat dan nggak gampang rontok. Nggak hanya mengatasi rambut rontok, yoghurt juga bakal membasmi ketombe yang menghantuimu selama ini. Telah di ketahui bahwa wanita dari suku indian kuno dan bangsa mesir kuno ternyata telah menggunakan yoghurt sebagai sarana untuk menjaga kecantikannya, selain di minum penggunaan yoghurt dalam nejaga kecantikan adalah dengan dijadikan masker kulit.

yoghurt membantu mempercantik kulit

yoghurt membantu mempercantik kulit [ image source ]

Sifat pelembab yoghurt ternyata dapat mengangkat sel kulit mati yang ada pada tubuh, sehingga regenerasi kulit akan segera tergantikan. Bagi yang memiliki wajah jerawatan, yoghurt ternyata juga mapuh untuk mengusir masalah jerawat. Sifat asamnya yang terkandung dalam yoghurt ternyata mampu membunuh bakteri penyebab timbulnya jerawat. Selain jerawat, yoghurt yang mengandung seng ternyata dapat juga di fungsikan sebagai obat penyembuh luka bakar dengan cara di campurkan bersama minyak zaitun lalu oleskan pada luka bakar selama 15 menit kemudian bilas.

5. Menetralisir Antibiotik dan Mengatasi Masalah Kewanitaan, Buang Jauh Keputihan

Mengkonsumsi obat antibiotik tentunya dapat membunuh beberapa bakteri baik yang ada di dalam tubuh seperti bakteri pantogen. Matinya bakteri tersebut terkadang memberikan efek kepada tubuh kita menjadi lemas dan lesu ketika dalam masa penyembuhan. Salah satu cara untuk menghidupkan kembali bakteri baik yang ada dalam tubuh adalah dengan cara rutin meminum yoghurt, karena yoghurt akan membantu meningkatkan kembali bakteri baik dalam tubuh.

mengatasi keputihan dengan yoghurt

mengatasi keputihan dengan yoghurt [ image source ]

Selain dapat membantu meningkatkan bakteri baik dalam tubuh, yoghurt ternyata dapat membantu mengatasi masalah wanita yang sering mengganggu seperti keputihan yang mengakibatkan bau tak sedap pada area sesitif kewanitaan. Dengan rutinnya meminum yoghurt, maka jumlah bakteri baik akan meningkat dan akan melawan bakteri jahat yang sering menjadi penyebab keputihan pada wanita.

Nah itu dua sahabat iyakan beberapa ulasan tentang manfaat yang terkandung dalam minuman yoghurt bagi kesehatan tubuhmu. Mungkin kini sudah banyak varian rasa yang juga disajikan dengan campuran buah asli. Sudah tau kan kamu manfaat yang bakal di peroleh saat rutin meminum yoghurt, maka tunggu apa lagi jangan lupa selalu meminumnya setiap hari. Tapi jangan lupa ya, bakteri yoghurt tidak bertahan dalam suhu di atas 10 derajat celsius, jadi beli yoghurt yang pastinya selalu di simpan di tempat yang dingin ya?jangan lupa itu.

No more articles