Teka-teki tentang dunia mistis memang masih membuat banyak orang bertanya-tanya tentang bagaimana seluk-beluk kehidupan para makhluk astral di alam gaib. Bagi yang penasaran tentu hal seperti ini akan menjadi salah satu topik yang nggak bakal bikin bosen untuk selalu dibahas. Bahkan beberapa orang justru memilih serius untuk menjalani ritual agar bisa benar-benar mengetahui tentang bagaimana kehidupan para makhluk gaib di alamnya. Dimensinya antara manusia dengan makhluk goib memang berbeda, namun beberapa tempat berikut ini dipercaya oleh banyak orang sebagai pintu penghubung antara dunia manusia dengan alam goib.

1. Xibalba

Xibalba

Xibalba [ image source ]

Lokasinya xibalba berada di Amerika Tengah yang merupakan sebuah gua panjang yang konon dijadikan sebagai tempat ritual oleh suku Maya Kuno. Di salah satu bagian oaling unjung di dalam gua terdapat sebuah pintu yang dianggap sebagai pintu untuk menuju dunia lain.

2. Yomi No Kuni

Yomi No Kuni

Yomi No Kuni [ image source ]

Yomi No Kuni sendiri memiliki arti sebagai dunia kegelapan yang kini berganti nama dengan Yomotsu Hirasaka. Menurut para penganut ajaran kepercayaan Shinto, tempat ini adalah salah satu bentuk wujud dari pintu gerbang menuju ke dunia lain yang telah di segel oleh pada dewa.

3. Newgrange

Newgrange

Newgrange [ image source ]

Newgrange adalah merupakan salah satu tempat pemakaman kuno karena telah ada seka 5000 tahun yang lalu di Boyne Valley Irlandia. Menurut masyarakat celtic, pemakaman kuno ini adalah merupakan pintu gerbang yang menghubungkan dunia manusia ke dunia goib.

4. Scholomance

Scholomance

Scholomance [ image source ]

Sholomance adalah salah satu tempat mistis yang juga disebut–sebut sebagai tempat dimana terdapat gerbang penghubung antara dunia manusia dengan dunia gaib yang ada di Rumania. Banyak orang sekitar yang juga meyakini bahwa tempat ini kerap dijadikan sebagai tempat untuk belajar ilmu hitam.

5. Danau Guatavita

Danau Guatavita

Danau Guatavita [ image source ]

Danau obyek wisata ini berada di 35 miltimur laut dari ibukota Kolombia yang dipercaya terdapat pintu gaib untuk masuk ke El Dorado atau sebuah dunia lain yang penuh dengan harta karun emas dan permata. Banyak orang yang percaya bahwa setiap tahunnya danau ini di pakai penguasa El Dorado untuk mencuci harta karun yang dimilikinya.

No more articles