Kota-kota yang ada di Jawa Timur Sepertinya nggak ingin tertinggal jauh dengan kota lainnya di Indonesia dari segi pariwisatanya. Buktinya belakangan ini banyak sekali bermunculan tempat wisata baru di beberapa kota yang ada di Jawa Timur yang salah satunya adalah kota Tulungagung. Jika kebanyakan orang lebih familiar dengan pariwisata kota Malang dan Banyuwangi, berikut ini adalah 5 tempat wisata terbaru di kota Tulungagung yang harus kamu ketahui. Pokoknya tempat wisata yang ada di Tulungagung ini nggak kalah menariknya dengan kota lainnya yang ada di Jawa Timur. Penasaran dengan mana saja tempat wisata tersebut? Yuk langsung saja simak ulasan berikut ini.

1. Bukit Jomblo

bukit jomblo

bukit jomblo [ image source ]

Nggak ingin ketinggalan dengan kota lainnya yang sudah terlebih dahulu hits dengan tempat wisatanya yang menyajikan view pemandangan alamnya yang begitu mempesona, Tulungagung kini turut mempersembahkan Bukit Jomblo. Lokasinya ada di kawasan gunung Pakis, Desa Pakis Rejo, Kecamatan Tulungagung.

2. Telaga Ngambal

telaga ngambal

telaga ngambal [ image source ]

Setelah sebelumnya kita membahas tempat wisata Bukit Jomblo yang menyajikan pemandangan alam Tulungagung yang begitu mempesona, kini beralih ke wisata yang menyajikan nuansa air yang disebut dengan Telaga Ngambal. Lokasinya berada di Desa Winong, Kecamatan Kalidawir, Tulungagung.

3. Batu Gedong

batu gedong

batu gedong [ image source ]

Masih dengan wisata airnya, kini berpindah ke tempat yang disebut dengan Batu Gedong yang lokasinya berada di Desa Selabor, Kecamatan Bandung, Kabupaten Tulungagung. Tempat wisata ini suasananya sangat menenangkan, dan terlebih kamu bisa mainan air di lokasi ini sampai puas sambil melihat keindahan dari bebatuan sungai yang sangat memukau.

4. Kedung Simin

kedung simin

kedung simin [ image source ]

Selain bermain air di Batu Gedong, Tulungagung masih punya tempat wisata yang juga bakal memanjakanmu untuk bermain air yaitu tempat wisata Kedung Simin. Lokasinya nggak terlalu jauh dengan Kedung Tumpang yang sudah hits dulu sebelumnya, Kedung Simin berada di Desa Pucung Kidul, Kecamatan Boyolangu, Tulungagung.

5. Kedung Tritis

kedung tritis

kedung tritis [ image source ]

Masih bernuansa wisata air, Kedung Tritis adalah tempat wisata terbaru yang juga nggak kalah indahnya dengan wisata air lainnya yang ada di Tulungagung. Lokasinya berada di Desa Sukorejowetan, Rejotangan, Tulungagung. Suasana alamnya dijamin bakal menenangkanmu dari kepenatan aktivitas hiruk pikuk kota.

No more articles