Majalengka merupakan sebuah kabupaten di jawa barat. Ibukota kabupaten ini memiliki nama sama yaitu kota majalengka. Majalengka sendiri asal katanya diambil dari bahasa cirebon yaitu majae dan langka. majae artinya buah maja, sedangkan langka artinya hilang. Sebagai kota, majalengka sudah ada sejak jaman kerajaan. Tercatat ada banyak kerajaan yang bernah menaungi majalengka ini antara lain telaga manggung, kerajaan sindangkasih, krajaan islam telaga dan masih banyak lagi. punya sejarah panjang, majalengka juga punya tempat tempat wisata kece lho.

Ini 5 Tempat Wisata Di Majalengka Yang Keren Dan Kece Untuk Di Kunjungi

Ini 5 Tempat Wisata Di Majalengka Yang Keren Dan Kece Untuk Di Kunjungi Image [source]

asyiknya lagi tempat tempat wisata kece di majalengka tersebut masih baru sehingga belu terlalu berjejal pengunjungnya. Pengen tahu tempat wisata baru apa saja yang kece di majalengka? Berikut ini daftarnya.

1. Situ Cipanten, Majalengka.

Situ Cipanten, Majalengka.

Situ Cipanten, Majalengka. Image [source]

Bayangkan berenang di sebuah danau jernih di tengah rerimbunan pohon. Kemudian kamu bisa selfie selfie diatas perahu tiruan dengan desain unik. Itulah yang akan kamu dapat ketika berkunjung ke situ cipanten ini. tempat wisata yang popularitasnya lagi naik daun di majalengka ini menyajikan perpaduan antara danau, pemandangan alam dan spot selfie keren. Terletak di desa gunung kunng, kecamatan sindang kabupaten majalengka, situ cipanten makin populr berkat foto foto indah yang diupload pengunjung ke media sosial. punya 7 sumber mata air, baik musim hujan maupun musim kemarau kita bisa menikmati danau di tengah hutan ini.

2. Bukit Sanghyang Dora, Majalengka.

Bukit Sanghyang Dora, Majalengka.

Bukit Sanghyang Dora, Majalengka. Image [source]

Untuk kamu kamu yang suka pemandangan pegunungan, bukit sanghyang dora ini jadi salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi.. terletak didesa leuwikujang, kecamatan keuwimunding. Disini kita akan disuguh dengan pemandangan perbukitan berkabut serta bisa menikmati pemandangan kota leuwimunding dari ketinggian. Banyak juga spot yang indah buat selfie atau aktivitas fotografi lain. mau camping di bukit dora ini juga asik kok

3. Curug Muara Jaya Argapura.

Curug Muara Jaya Argapura.

Curug Muara Jaya Argapura. Image [source]

Curug muara jaya ini terletak di desa sangiang, kecamatan banjaran kab majalengka. Daya tarik curuk muara jaya ini adalah air terjun bertingkat dengan tinggi total 73 meter. di sekeliling curug yang luasnya mencapai 10 hekjtar ini juga ada pepohonan besar berumur ratusan tahun. Piknik sambil menikmati pemandangan di sekitar curug pasti bakalan syahdu. Apalagi kalau pergi sama pacar.

4. Terasering Panyaweuyan, Argapura

Terasering Panyaweuyan, Argapura

Terasering Panyaweuyan, Argapura Image [source]

Majalengjka itu lokasinya perbukitam. Oleh karena itu persawahannya harus di buat berundak undak atau istilahnya terasereng. Nah sebuah lokasi persawahan di panyaweuyan, argapura ternyata justru bagus pemandangannya ketika di buat terasering ini. susunan undak undakan persawahan yang rapi membuat banyak wisatawan berkunjung untuk menikmati pemandangan. Tak jarang juga mereka memakai lokasi agrowisata di majalengka ini untuk aktivitas fotografi hingga selfie.

5. Curug Cilutung Majalengka.

Curug Cilutung Majalengka.

Curug Cilutung Majalengka. Image [source]

Tempat wisata yang satu ini juga menyajikan kombinasi sejuknya udara pegunungan, serta air terjun. Kondisi curug cilutung masih alami, belum banyak digarapo oleh pemerintah setempat.curug ini terletak di perbatasan desa talaga kulon serta desa campaga. Pernah di pakai sebagai pembangkit listrik tenaga air, tentu saja debit airnya enggak main main kan?

No more articles