Meski peminat kopi sudah ada sejak zaman lampau, faktanya minuman kopi dizaman sekarang semakin memiliki banyak penggemar. Bahkan dari sekian banyak jenis minuman yang ada, kopi adalah merupakan salah satu jenis minuman yang paling banyak diburu keberadaannya oleh para pecinta kopi. Nah berbicara mengenai kopi, tahukah kamu bahwa manfaat kopi ternyata nggak hanya sekedar bisa dijadikan sebagai minuman penghilang kantuk saja loh. Tapi juga memiliki 7 manfaat ajaib yang bisa digunakan untuk membantu mempercantik kulit wajah.

Masker Kopi

Masker Kopi [ image source ]

Caranya pun nggak begitu sulit karena menggunakannya sebagai masker pada bagian wajah. Bahkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal juga nggak susah karena hanya perlu mencampurkan masker kopi dengan campuran madu, lemon atau lidah buaya. Lalu apa saja manfaat dari menggunakan masker kopi tersebut bagi kulit wajah? Langsung saja yuk simak ulasannya dibawah ini.

1. Membantu Mengangkat Sel Kulit Mati

Membantu Mengangkat Sel Kulit Mati

Membantu Mengangkat Sel Kulit Mati [ image source ]

Salah satu faktor yang menyebabkan kulit menjadi terlihat kusam tidak bercahaya adalah karena pada bagian kulit terdapat banyak sekali tumpukan sel kulit yang telah mati. Jika kamu memiliki kopi dirumah, gunakanlah kopimu sebagai bahan masker alami guna mengangkat sel-sel kulit yang telah mati. Lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal agar wajahmu terbebas dari masalah kulit kusam.

2. Melembutkan Dan Menghaluskan Kulit

Melembutkan Dan Menghaluskan Kulit

Melembutkan Dan Menghaluskan Kulit [ image source ]

Efek menggunakan masker kopi ternyata nggak hanya dapat digunakan untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati penyebab kulit kusam. Tapi juga sekaligus dapat memberikan efek positif lainnya yang dapat melembutkan dan menghaluskan kulit saat mengalami kerusakan fatal seperti halnya masalah kulit kering.

3. Menyamarkan Bekas Jerawat

Menyamarkan Bekas Jerawat

Menyamarkan Bekas Jerawat [ image source ]

Jika kamu memiliki problem menyebalkan seperti masalah susah untuk menghilangkan bekas jerawat, maka cobalah gunakanlah masker kopi untuk mengatasinya. Menurut penelitian, nggak hanya dapat menghaluskan kulit, masker kopi ternyata juga sangat berkhasiat untuk digunakan sebagai terapi untuk menghilangkan bekas jerawat dibagian wajah.

4. Menyamarkan Kantung Mata

Menyamarkan Kantung Mata

Menyamarkan Kantung Mata [ image source ]

Meski kopi dapat membantu menghilangkan kantuk, namun tetap saja yang namanya kurang tidur tetap akan menyebabkan seseorang memiliki kantung hitam dibawah mata. Nah untuk menghilangkannya, kamu juga bisa menggunakan kopi sebagai masker pada area kantung yang bermasalah secara rutin setidaknya sehari 3 kali selama beberapa minggu.

5. Mengecilkan Pori-pori

Mengecilkan Pori-pori

Mengecilkan Pori-pori [ image source ]

Pori-pori kulit yang membesar adalah merupakan salah satu penyebab dari timbulnya masalah kulit wajah seperti komedo dan jerawat. Namun tahukah kamu bahwa hanya dengan menggunakan masker kopi kamu bisa mengatasi problem pori kulit membesar dengan sangat cepat. Pasalnya, masker kopi dapat menyeimbangkan kadar minyak sekaligus membantu mengecilkan pori-pori kulit yang membesar.

6. Menahan Serangan Penyakit

Menahan Serangan Penyakit

Menahan Serangan Penyakit [ image source ]

Jerawat adalah salah satu jenis penyakit yang paling sering ditemukan pada area wajah. Namun tahukah kamu bahwa kandungan antioksidan yang terdapat pada kopi ternyata nggak hanya sebatas membantu mengatasi penyakit jerawat. Tapi juga membantu mencegah serangan penyakit lainnya seperti kanker kulit akibat paparan sinar UV atau penyebab lainnya.

7. Mengencangkan Kulit Wajah

Mengencangkan Kulit Wajah

Mengencangkan Kulit Wajah [ image source ]

Boleh percaya boleh tidak bahwa sejatinya kopi juga sering digunakan oleh banyak orang untuk mengatasi masalah selulit. Oleh sebab itulah, masker kopi dipercaya dapat mengatasi masalah seperti keriput pada kulit wajah. Kandungan antioksidannya juga dapat mencegah kulit mengalami penuaan dini akibat hormon dalam tubuh yang tidak seimbang.

Sahabat iyakan.com, itulah beberapa manfaat ajaib dari kopi untuk masalah kecantikan wajah. Jika ada yang lebih murah untuk melakukan perawatan wajah, tunggu apalagi buruan buktikan.

No more articles