Sejatinya seluruh kehidupan di alam semesta ini adalah kehendak dari Tuhan Yang Kuasa, termasuk dengan segala kehidupan manusia. Mulai dari awal kehidupan manusia hingga matinya seseorang semua itu sudah menjadi jalan dari ketentuan Tuhan. Tidak ada seorang manusia yang mampu menolak atau menampik atas takdir yang telah di gariskan untuknya.

marilyn monroe meninggal

marilyn monroe meninggal [ image source ]

Namun tidak sedikit dari sebagian manusia yang kehidupannya di penuhi kesombongan atas segala yang ia miliki entah itu harta, tahta atau bahkan ilmu yang dimiliki. Kesombongan banyak sekali membuat orang-orang lupa akan peranan Tuhan terhadapnya, bahkan tidak sedikit dari sebagian orang malah berani meremehkan kekuasaan Tuhan. Berikut adalah beberapa kisah dari orang-orang yang berani meremehkan Keberadaan Tuhan, bahkan akhirnya mereka mati dengan mengenaskan. Yuk simak siapa saja orang-orang yang mati mengenaskan setelah menghina Tuhan.

1. Tancredo Neves – Calon Presiden Brazil

Tancredo Neves mungkin adalah salah satu dari orang yang akan menjadi orang nomer satu di Brazil kala itu. Tancredo kala itu sedang mencalonkan diri sebagai calon yang akan bersaing memperebutkan kursi kepresidenan Brazil. Banyaknya suara dukungan yang di peroleh membuat Tancredo berhasil mengalahkan kandidat lainnya, namun sayangnya setelah kemenangannya dalam pemilu Tancredo mendadak jatuh sakit, dan sehari sebelum di lantik Tancredo mati karena sakit yang di deritanya.

Tancredo Neves

Tancredo Neves [ image source ]

Banyak yang beranggapan bahwa kematian Tancredo adalah akibat dari kesombongannya saat melakukan kampanye di hadapan publik. Rasa percaya diri akan kemenangan Tancredo membuatnya menjadi sangat sombong dengan meremehkan keberadaan Tuhan. Tancredo berkata bahwa jika dalam pemilu nanti suara kemenangannya mencapai 500 ribu suara, maka tidak ada seorangpun yang dapat menyingkirkannya dari kursi kepresidenan bahkan oleh Tuhan sekalipun. Pada akhirnya Tancredo berhasil meraih suara lebih dari 500 ribu dan menjadikannya pemengan pemilu, namun sehari sebelum pelantikannya jadi Presiden Tancredo mati akibat sakit yang di deritanya.

2. John Lennon – Personil Group Band The Beatle

Kesombongan seseorang ketika sedang berada di puncak kehidupan teratas mungkin adalah hal yang sering terjadi. Namun jika kesombongannya melebihi batas dengan tidak mengakui keberadaan Tuhan, mungkin itu adalah salah satu yang tidak baik untuk di tiru. Seperti kesombongan yang di lakukan oleh John Lennon ketika sedang di puncak karir kepopulerannya kala itu akhirnya membuatnya mati dengan cara mengenaskan.

John Lennon

John Lennon [ image source ]

Kala itu saat di wawancarai oleh oleh beberapa media, John mengatakan bahwa kepopulerannya lebih terkenal di banding dengan kepopuleran Tuhan. Kesombongannya semakin memuncak ketika dia mengatakan bahwa siapa yang dulu tenggelam antara The Beatles dengan Tuhan. Dari ucapannya yang kontroversi tersebut, akhirnya John Lenon tewas di tembak oleh penggemarnya sendiri karena di rasa terlalu meremehkan keberadaan Tuhan.

3. Thomas Andrews – Prancang Kapal Titanic

Mungkin kapal titanic adalah salah satu kapal termewah pada waktu itu yang banyak di kenali oleh orang-orang di seluruh penjuru dunia ini akibat peristiwa dari tragedi yang menimpa kapal tersebut. Kapal mewah dan terbesar kala itu adalah hasil mahakarya dari rancangan Thomas Andrews yang merupakan arsitek yang terkenal sangat detil dan perfectsionis. Bahkan ketika dia di wawancarai oleh reporter tentang keamanan Titanic, Thomas dengan sombong berkata bahwa keamanan kapal yang dibuatnya sangat aman bahkan Tuhan sekalipun tidak mampu menenggelamkannya.

Thomas Andrews

Thomas Andrews [ image source ]

Akhirnya Thomas ikut dalam pelayaran perdana kapal yang telah di rancangnya untuk mengarungi samudera. Namun setelah empat hari berlayar, kapal Titanic menabrak gunung es di samudera atlantik yang menewaskan banyak sekali korban jiwa. Kejadian musibah tenggelamnya kapal Titanic terjadi pada tanggal 14 April 1912 dan menewaskan sekitar 1517 orang termasuk dengan Thomas Andrews.

4. Marilyn Monroe – Aktris Hollywood

Marilyn Monroe adalah salah satu aktris cantik yang terkenal di jaman tahun 50-an, selain terkenal dengan kecantikannya Marilyn juga merupakan aktris yang kaya raya. Meskipun Marilyn adalah seorang aktris cantik dan kaya, tidak lantas menjadikan kehidupannya semanis yang kita banyangkan. Dalam kisah percintaannya, mungkin Marilyn adalah termasuk orang yang kurang beruntung karena perjalanan kisahnya begitu pahit.

Marilyn Monroe

Marilyn Monroe [ image source ]

Ketika sedang menjalani syuting, datang seorang pendeta bernama Billy Graham yang terpanggil untuk membantu memberikan bimbingan spiritualis terhadap Marilyn. Namun sayang ternyata kehadiran pendeta tersebut di tolak mentah-mentah oleh Marilyn dengan berkata bahwa ia tidak butuh Tuhan. Kejadian tragis terjadi seminggu setelahnya, Marilyn Monroe ditemukan tewas di dalam apartemennya akibat overdosis menenggak obat tidur yang terlalu banyak.

5. Mahasiswa Mesir – Universitas Ain Syams

Kisah seorang yang mendadak mati akibat ocehannya yang menyepelekan dan menantang Tuhan juga di alami di wilayah mesir. Orang tersebut adalah mahasiswa dari fakultas pertanian Universitas Ain Syams dengan sombongnya menantang akan keberadaan Tuhan di hadapan mahasiswa lainnya. Secara lantang dan percaya dirinya mahasiswa tersebut berkata bahwa keberadaan tuhan itu tidak benar adanya. Mahasiswa tersebut menantang bahwa jika memang benar-benar Tuhan itu ada, maka dia memberi waktu satu jam kepada Tuhan untuk membuktikan keberadaannya dengan cara mencabut nyawanya.

Universitas Ain Syams

Universitas Ain Syams [ image source ]

Waktu kemudian berjalan hingga detik terakhir yang telah di tentukannya, kemudian dengan sesumbarnya bahwa dia merasa berkata benar karena Tuhan tidak mencabut nyawanya. Beberapa menit setelah dia pulang dari kampus, mahasiswa yang sedang akan menikmati makan siangnya itu mencuci mukanya. Namun ketika selesai membasuh mukanya, seketika mahasiswa tersebut kemudian jatuh tak bernyawa. Menurut keterangan yang beredar, cara kematiannya sangat mirip dengan cara seekor keledai mati jika telinganya kemasukan air.

6. Campinas – Remaja Brazil

Tragedi tragis lainnya dari seseorang yang mati akibat kesombongannya menyepelekan Tuhan terjadi di Brazil. Tragedi ini terjadi di tahun 2005, di mana beberapa orang anak muda yang telah terpengaruh minuman beralkohol menjemput teman gadisnya di rumahnya. Karena mengetahui teman-temannya mabuk maka sang Ibu dari gadis itu menjadi khawatir dengan keadaan anaknya nanti. Rasa kekhawatiran ibunya lantas membuat sang ibu berkata kepada anak gadisnya dengan maksud mendoakannya, ibu gadis tersebut berkata Tuhan Bersamamu putriku.

mobil dari remaja brazil yang mengalami kecelakaan hebat

mobil dari remaja brazil yang mengalami kecelakaan hebat [ image source ]

Namun bukan merasa senang di doakan yang baik, anak gadis tersebut malah menjawab doa sang ibu dengan berkata “ boleh saja Tuhan bersamaku, tapi asalkan dia mau duduk di bagasi, soalnya kursi di sini sudah penuh ” . setelah kepergiannya dari rumah, tak lama berselang mobil yang di tumpangi gadi dan teman-temannya itu mengalami kecelakaan hebat. Saking hebatnya bagian depan hancur membuat seluruh penumpang mobil itu tewas hingga bentuknya tidak lagi bisa di kenali. Yang paling aneh dari kejadian ini adalah bagian dari bagasi mobil tersebut masih tetap utuh, bahkan sekotak telur di dalamnya tidak ada yang pecah.

7. Cazuza – Artis Brazil

Kesombongan seseorang yang mati akibat menghina Tuhan juga di alami oleh artis Brazil bernama Cazuza. Cazuza adalah seorang penyair dan penyanyi terkenal dengan hampir 5 juta copy karyanya sudah terjual. Namun sayangnya Cazuza harus mengakhiri masa karirnya di usinya ke 32 tahun akibat kanker paru-peru yang di deritanya.

Cazuza

Cazuza [ image source ]

Sebelum akhirnya meninggal, saat konser yang berlangsung di Rio De Janeiro ini melakukan hal yang mungkin tidak sepantasnya di lakukan olehnya. Cazuza menghembuskan asap rokok di tengah panggung dengan berkata “ Tuhan, asap rokok ini untukMU. Semenjak kejadian itu Cazuza lantas terserang penyakit kanker paru-paru hingga menewaskannya.

Nah itulah beberapa kejadian tentang kematian akibat menhinga atau menyepelekan Tuhan. Semoga ulasan tersebut dapat memberikan kita pelajaran akan Kekuasaan Tuhan itu memang benar adanya. Jika keberadaan Tuhan sudah di tampikkan, maka tunggulah dengan cara apa Tuhan akan menghukummu, cepat atau lambat Tuhan akan menunjukkan bahwa keberadaanNya itu nyata.

No more articles