Sebagian orang menganggap bahwa bisa menjadi pekerja tetap di sebuah perusahaan bonafit adalah merupakan sebuah keberuntungan. Pasalnya selain menjanjikan penghasilan tetap, tunjangan gajinya pun lumayan cukup menggiurkan. Meskipun terlihat begitu menjanjikan, bekerja diperusahaan bonafit bukan akan terhindar dari segala resikonya. Karena dimanapun kita bekerja, pasti tetap akan memiliki resikonya masing-masing. Bahkan dari adanya resiko yang harus dijalani seorang pekerja, tidak pula yang banyak membuat para karyawan memilih untuk resign dari perusahaan dimana ia bekerja. Bicara tentang resign dari sebuah pekerjaan, berikut ini adalah beberapa alasan paling aneh yang pernah dibuat para karyawan untuk bisa berhenti bekerja.

1. Karena Nggak Kuat Diganggu Makhluk Halus

Diteror Makhluk Halus

Diteror Makhluk Halus [ image source ]

Keberadaan makhluk halus yang sering menampakkan diri ke hadapan manusia memang dianggap sebagai masalah serius yang sangat mengganggu. Seperti halnya dengan kasus yang terjadi disalah satu perusahaan di Kalimantan, yang para karyawannya akhirnya memutuskan untuk resign secara masal akibat tidak tahan dengan gangguan makhluk halus yang usil disana. Bahkan saking besarnya tekad untuk bisa resign dari perkerjaannya, sebagian karyawan rela tidak mendapatkan gaji dan pesangon asal tidak lagi kerja di tempat yang dianggap angker tersebut.

2. Karena Takut Diajak Menikah

Karena Takut Diajak Menikah

Karena Takut Diajak Menikah [ image source ]

Menikah adalah salah satu momen sakral yang paling ditunggu-tunggu oleh hampir semua orang baik laki ataupun perempuan. Namun sayangnya seorang wanita cantik di Yogyakarta justru memilih untuk resign dari tempat dimana ia bekerja hanya karena diajak menikah oleh seseorang yang bekerja satu kantor dengannya. Saat membaca surat pengunduran diri, sang atasan pun kaget dan akhirnya tertawa karena alasan memilih resign adalah karena nggak kuat digoda oleh satpam yang selalu mengajaknya untuk menikah.

3. Jauh Dari Warung Makan Yang Enak

Jauh Dari Warung Makan Enak

Jauh Dari Warung Makan Enak [ image source ]

Percaya nggak percaya bahwa urusan sepele seperti terbiasa memakan makanan enak ternyata juga dapat memperngaruhi seseorang untuk memutuskan hal yang konyol dalam urusan pekerjaannya . bagaimana tidak terlihat konyol jika hanya gara-gara jauh dari warung makan yang menyajikan makanan enak, seorang karyawan di Bojonegoro Jawa Tmur memilih mengundurkan diri dari pekerjaannya. Bahkan ketika Boss nya bertanya alasan pastinya, karyawan tersebut menjawab bahwa ia merasa depresi lantaran disekitar kantornya tidak ada warung makan yang makanannya enak.

4. Karena Tingkat Polusi Lingkungan Yang Tinggi

Lingkungan Kerjanya Sangat Berpolusi

Lingkungan Kerjanya Sangat Berpolusi [ image source ]

Setiap orang bebas memberikan alasan tersendiri terkait keputusannya untuk memilih mengundurkan diri dari tempat ia bekerja sekalipun ia telah menduduki posisi jabatan yang lumayan tinggi. Sepeti halnya dengan alasan yang dibuat oleh wakil direktur salah satu smartphone di Beijing China yang memutuskan resign karena di lingkungan tempat kerjanya terlalu tinggi tingkat polusinya. Keputusannya dibuat agar ia terhindar dari masalah serius meski ia harus meniggalkan jabatan yang dimana posisi jabatannya sebagai direktur di incar oleh banyak orang.

5. Uang Jajan Pacar Lebih Tinggi Dari Gajinya

Uang Jajannya Dari Pacarnya Lebih Tinggi Dari Gaji

Uang Jajannya Dari Pacarnya Lebih Tinggi Dari Gaji [ image source ]

Mendapatkan pacar orang kaya, baik dan pengertian adalah salah satu impian yang diinginkan oleh banyak orang. Seperti halnya dengan seorang karyawan cantik di Bandung yang memilih resign dari tempat kerjanya karena permintaan dari pacarnya yang kaya raya. Saat ditanya alasan mengapa memilih resign dari tempat kerjanya, karyawan cantik tersebut menjawab bahwa sebenarnya ia puas dengan pekerjaannya sekarang. Namun karena permintaan khusus dari pacarnya yang selalu memberikan uang jajan dengan jumlah dua kali lipat dari gajinya.

No more articles