Minggu bagi banyak orang identik dengan bermalas malasan dan bersantai. Tidak ada salahnya sih, karena minggu merupakan satu satunya hari libur setelah 6 hari terus menerus bekerja. Namun selain untuk bersantai ternyata hari minggu juga bisa lho di manfaatkan untuk melakukan aktivitas aktivitas yang produktif tanpa kehilangan kesempatan untuk refreshing.

5 Aktivitas Di Hari Minggu Yang Bakal Membuat Hidupmu Makin Produktif Untuk Satu Pekan Ke Depan.

5 Aktivitas Di Hari Minggu Yang Bakal Membuat Hidupmu Makin Produktif Untuk Satu Pekan Ke Depan. Image [source]

Hari minggu bisa diisi dengan aktivitas aktivitas yang bakal membuat pekerjaanmu dalam satu pekan ke depan jadi lebih lancar dan lebih mudah. Apa saja sih 5 aktivitas yang membuat minggumu jadi produktif? Berikut ini daftarnya.

1.Mendaftar Target Target Yang Pengen Kamu Capai Selama Seminggu Kedepan.

Mendaftar Target Target Yang Pengen Kamu Capai Selama Seminggu Kedepan.

Mendaftar Target Target Yang Pengen Kamu Capai Selama Seminggu Kedepan. Image [source]

Gagal membuat rencana sama saja dengan merencanakan untuk gagal. Rencana merupakan suatu hal yang penting supaya kamu bisa tetap fokus pada tujuan yang ingin kamu capai. Hari minggu biar kamu tambah semangat bisa kamu pakai untuk menyusus rencana rencana terkait apa yang pengen kamu lakukan selama satu pekan ke depan. selain terkait tugas tugas, rencanakan juga hal hal menyenangkan yang pengen kamu dapatkan selama sepekan kedepan. Dengan cara ini, minggumu akan penuh semangat.

2. Menyusun Pakaian Yang Bakal Kamu Pakai Selama Seminggu Ke Depan.

Menyusun Pakaian Yang Bakal Kamu Pakai Selama Seminggu Ke Depan.

Menyusun Pakaian Yang Bakal Kamu Pakai Selama Seminggu Ke Depan. Image [source]

Penampilan luar memang bukan segalanya, tapi bisa meningkatkan rasa percaya dirimu ketika harus tampail di depan publik. Merencanakan apa yang perlu kamu pakai selama seminggu ke depan lumayan bermanfaat efeknya. Kamu bisa mencocokkan dengan event event tertentu yang bakal terjadi di pekan depan. misalnya ada moment dimana kamu harus presentasi de depan rekan kerja. maka pakaian yang di pilih di hari itu harusnya yang meningkatkan kewibawaan dan daya tarikmu. Sementara di hari hari lain, kamu bisa memakai pakaian yang lebih santai.

3. Memanfaatkan Waktu Luang Di Hari Minggu Untuk Melakukan Refleksi.

Memanfaatkan Waktu Luang Di Hari Minggu Untuk Melakukan Refleksi.

Memanfaatkan Waktu Luang Di Hari Minggu Untuk Melakukan Refleksi. Image [source]

Setelah bekerja selama 6 hari, pastilah ada beberapa hal yang kita lakukan dengan cara yang salah atau kurang efektif. Bisa jadi juga selama seminggu sebelumnya kita melakukan beberapa kesalahan. Kalau pengen menjadi orang yang lebih baik, tentu saja kita perlu terus menerus belajar dari kesalahan. Gunakan hari minggu untuk mendaftar apa saja kesalahan keslahan yang telah kamu perbuat dan dan mencari cara untuk tidak mengulanginya di satu pekan berikutnya.

4. Buat Daftar Belanja Terkait Menu Makanan Dalam Seminggu.

Buat Daftar Belanja Terkait Menu Makanan Dalam Seminggu.

Buat Daftar Belanja Terkait Menu Makanan Dalam Seminggu. Image [source]

Hidup memang bukan untuk makan, tapi makanan penting supaya kita tetap sehat sehinga bisa melakukan semua aktivitas dengan lancar. Menu makanan yang itu itu saja di makan selama seminggu bisa membuat kita mengalami kekurangan gizi. Untuk mencegahnya, menyusun rencana menu makanan yang bervariasi dalam seminggu itu penting. tujuanya agar semua kebutuhan protein, serta nutrisi nutrisi lain terpenuhi. Hari minggu merupakan hari yang pas untuk menyusun menu menu ini.

5. Jangan Lupa Untuk Refressing.

Jangan Lupa Untuk Refressing.

Jangan Lupa Untuk Refressing. Image [source]

Setela semua aktivitas yang perlu kamu prioritaskan di hari minggu selesai, sisa waktunya tetap harus kamu pakai untuk refreshing di hari minggu. Bisa jalan jalan ke tampat wisata tertentu, nonton koleksi film atau sekedar mendengarkan musik sambil bersantai. Ini untuk memastikan bahwa kita tidak kelelahan ketika kembali masuk kerja di hari senin.

Dari kelima aktivitas produktif yang kami sarankan diatas, mana yang menurutmu paling penting? adakah sebagian yang sudah kamu lakukan?

No more articles