Sudah bukan menjadi hal yang asing lagi bahwa cinta memang terkadang sering membuat orang jadi lupa, buta dan terlena. Namun cinta yang seperti itu hanya akan di temui oleh orang-orang yang benar-benar sedang dimabuk cinta bersama sang kekasih. Bisa merasakan jatuh cinta itu adalah hal yang wajar dialami oleh hampir seluruh orang didunia. Namun sayangnya tidak semua orang tahu bahwa terlalu mencintai seseorang secara berlebihan ternyata dapat menimbulkan efek yang kurang baik bagi mental yang mengalaminya. Nah dari pada bingung apa saja efek buruk akibat terlalu mencintai kekasih, berikut ini adalah bahasannya.

Terlalu Menurut Dan Mudah Mengalah

GAmpang Jadi Penurut

Gampang Jadi Penurut [ image source ]

Terlalu mencintai akan membuat seseorang nekat melakukan apapun itu asal tidak berpisah dengan kekasihnya. Oleh sebab itulah, sebagian besar orang yang terlalu mencintai pasangannya secara berlebihan pasti akan menjadi penurut dan mudah mengalah kepada kekasihnya. Nggak ada yang salah dengan menurut dan mengalah kepada kekasih. Namun hal tersebut akan menjadi salah saat menurut dalam berbagai macam hal yang berbau negatif atau kurang benar. Bukan tidak mustahil jika sudah seperti itu, kamu hanya akan dijadikan boneka hidup, yang gampang ia mainin sesukanya.

Gampang Banget Untuk Dimanfaatin

 

Gampang Banget Dimanfaatin

Gampang Banget Dimanfaatin [ image source ]

Nggak hanya akan membuat seseorang menjadi penurut, mencintai seseorang secara berlebihan juga dapat memberikan efek menjadi gampang untuk dimanfaatiin. Sayangnya tidak semua orang sadar akibat cinta buta ia justru banyak dimanfaatin oleh kekasihnya. Nah kebanyakan, orang yang gampang banget dimanfaatin adalah dari tipe orang yang memiliki perasaan nggak tegaan sama orang lain. Kalau sudah seperti ini besar kemungkinan seluruh kehidupannya dalam menjalani hubungan asmara, hanya akan seperti kasir berjalan.

Susah Move On Jika Akhirnya Harus Putus

Susah Move On

Susah Move On [ image source ]

Ingatlah bahwa sebesar apapun rasa cintamu kepada seseorang, belum dapat dipastikan bahwa ia adalah pasangan hidupmu yang sejati. Oleh sebab itulah, jangan samapai terlalu berlebihan dalam emberikan rasa cintamu kepada kekasihmu. Pasalnya hal semacam itu ternyata dapat menimbulkan efek buruk kedepannya setelah pada akhirnya ia memilih memutuskan untuk meninggalkanmu. Sekuat apapun kuatnya diri seseorang menghadapi kenyataan pahit, sebagian besar tidak dapat move on dari perasaan menyiksa atas ditinggal pergi sang kekasih yang benar-benar dicintainya.

Berpotensi Menjadi Seorang Pembenci

Berpotensi Menjadi Seorang Pembenci

Berpotensi Menjadi Seorang Pembenci [ image source ]

Selain susah move on, efek terakhir yang bisa terjadi pada orang yang terlalu mencintai kekasihnya adalah dapat membuatnya menjadi seorang pembenci. Kemungkinan yang pertama dibenci adalah sosok dari teman atau orang lain dari lawan jenis yang terlihat sangat akrab dengan kekasihnya. Tahu kan kalau sudah mengalami cinta buta, seseorang akan menjadi lebih gampang merasa cemburuan kepada orang lain. Nah untuk yang kedua, orang tersebut justru akan membenci kekasihnya sendiri disaat ia harus menerima kenyataan pahit saat harus berpisah dengannya. Ibarat pepatah seperti halnya dengan air susu dibalas dengan air tuba.

Sahabat iyakan.com, itulah beberapa ulasan mengenai efek yang bisa dialami oleh orang-orang yang mencintai kekasihnya secara berlebihan. Semoga ulasan diatas bisa membantumu untuk segera sadar bahwa mencintai seseorang secara berlebihan ternyata dapat memberikan efek yang kurang baik bagi mentalmu kedepannya. Nggak ngelarang loh ya, hanya sekedar mengingatkan jangan sampai seperti poin-poin diatas.

No more articles