Pernah ngga sih punya keinginan untuk membuat orang lain terkesan sama kamu? Pasti pernah. Setiap manusia memang butuh untuk diakui, jadi sangat wajar jika merasakan keinginan untuk mengesankan orang lain.

Banyak hal-hal kecil yang bisa kamu lakukan untuk membuat orang lain terkesan terhadapmu. Tidak perlu jadi yang sempurna, tapi cobalah untuk melakukan hal-hal berikut ini. Tanpa kamu sadari bisa membuat orang lain terkesan dengamu.

1. Tidak ingkar janji

Kebanyakan orang mengatakan janji adalah hutang. Penyataan itu bahkan adalah sesuatu yang benar. Janjimu mungkin bisa membuat seseorang merasa senang, tapi jika kamu ingkat janji atau tidak menepati janjimu, makan seseorang tersebut akan merasa kecewa, sedih bahkan marah.

Tidak ingkar janji [ Image Source ]

Tidak ingkar janji [ Image Source ]

Jangan sekali-kali berjanji jika merasa tidak bisa untuk menepatinya. Dan jika sudah berjanji, lakukan yang terbaik untuk menepati janjimu itu.

2. Tepat waktu

Menunggu merupakan hal yang paling menyebalkan dan kamu tau itu. Ketika kamu sudah berjanji dengan sesorang, jangan biarkan mereka sampai menunggumu. Karena ketika kamu terlambat, orang lain akan menunggumu sambil memikirkan penilaian negative tentang peribadianmu.

Tepat waktu [ Image Source ]

Tepat waktu [ Image Source ]

Membiarkan orang lain menunggu mu akan membuatmu terburu-buru dan tidak siap dengan dirimu sendiri. Dan kamu akan merasakan banyak kesialan jika kamu tidak tepat waktu. So, be on time, please!

3. Bicara dengan jelas dan lakukan kontak mata

Ketika sedang mengobrol dengan orang yang kita lakukan harus focus kepada siapa lawan bicara kita. Tunjukkan bahwa kamu memang peduli dan tertarik untuk ngobrol. Kontak mata juga bisa berarti kamu sangat menghargai lawan bicaramu. Bukan berarti melotot ya. Pandanglah lawan bicaramu dengan hormat dan jangan lupa untuk tersenyum.

Lakukan kontak mata [ Image Source ]Lakukan kontak mata [ Image Source ]

Lakukan kontak mata [ Image Source ]

4. Jadi orang yang humoris

Selain senyum, bersikap humoris bisa membuat orang lain nyaman denganmu dan bergaul denganmu. Selain untuk bertambah pahala karena sudah membuat orang lain tersenyum, kamu juga akan di pandang positif oleh banyak orang. Yang terpenting, candaan yang kamu lontarkan jangan sampai menyakiti hati siapapun.

Orang humoris [ Image Source ]Orang humoris [ Image Source ]

Orang humoris [ Image Source ]

5. Jadilah pendengar yang baik

Jadilah pendengar yang baik. Dengarkanlah dengan seksama jika lawan bicaramu sedang berkata sesuatu. Jangan menanggapi atau memotong pembicaraannya apalagi jka belum selesai. Bukan hanya kamu yang harus menjadi pendengar yang baik, semua orangpun harus menjadi pendengar yang baik. Karena dengan menjadi pendengar yang baik, kamu akan di hargai banyak orang dan orang akan nyaman berteman denganmu.

Pendengar yang baik [ Image Source ]

Pendengar yang baik [ Image Source ]

6. Tidak pelit ilmu

Ketika kamu punya ilmu dan pengetahuan yang luas, berbagilah dengan orang-orang disekitarmu. Ajarkan jika memang kamu mempunyai kemampuan yang bisa bermanfaat untuk orang lain. Jangan lupa untuk menghindari terkesannya sok pinter dan menganggap orang lain itu bodoh. Berbagilah ilmu dengan professional.

berbagi ilmu [ Image Source ]

berbagi ilmu [ Image Source ]

7. Stay positif

Sangat susah jika tetap berpikir positif dalam menghadapi masa sulit. Tapi kamu harus yakin dan percaya bahwa pikiran positif adalah jalan keluar untuk setiap masalah dan kesulitan. Dengan berpikir positif kamu akan banyak mengambil hikmah setiap mendapat kesulitan dalam hidup.

Stay positif [ Image Source ]

Stay positif [ Image Source ]

8. Berani mengak

Jangan jadi orang pengecut. Jika kamu melakukan suatu kesalahan, bersikaplah dewasa dengan mengakuinya. Lalu bersabarlah untuk memperbaiki kesalahan itu.

Berani mengakui kesalahan [ Image Source ]

Berani mengakui kesalahan [ Image Source ]

Dengan melakukan sikap-sikap seperti di atas, orang-orang yang melihatmu akan berpikiran positif tentangmu dan kamu akan menimbulkan kesan yang baik di benak mereka. Dengan begitu, kamu akan sangat mudah untuk mendapatkan teman dan orang-orang banyak yang mau berkenalan denganmu.

Well guys, itu tadi poin-poin yang bisa kamu lakuin untuk membuat orang lain terkesan kepadamu. Kamu bisa lakukan itu mulai sekarang. Ya sekarang. Semoga bermanfaat.

No more articles