Mempunyai wajah cantik adalah merupakan idaman semua wanita di dunia ini, salah satunya adalah memiliki wajah tirus. Memliki wajah tirus adalah merupakan impian bagi sebagian kaum wanita yang tidak pede dengan pipi chubbynya, karenya memiliki wajah tirus akan membuat lebih pede di bandingkan dengan memiliki wajah tembem karena sangat di nilai eksotis bagi kaum pria.

pipi tirus

memiliki pipi tirus adalah impian setiap orang – image [ source ]

Untuk melakukan perawatan demi mendapatkan wajah tirus pun ternyata juga tak bisa di bilang murah. Jika dilakukan pada tempat khusus treatment wajah, bisa dikatakan perawatan khusus untuk mendapatkan wajah tirus ini ternyata termasuk treatment wajah yang tergolong mahal.

Namun bagi kamu yang memiliki wajah tembem dan menginginkan wajah tirus namun terkendala dengan biaya yang minim kini tak perlu khawatir, ternyata ada loh beberapa gerakan yang bisa di lakukan di rumah untuk mendapatkan wajah tirus yang di idamkan hanya dalam waktu singkat. Penasaran kan!? Yuk simak ulasan berikut ini.

1. Mengunyah permen karet

Selain bisa membuat seseorang menjadi rilek dan bermanfaat untuk menyegarkan nafas bagi yang melakukannya, ternyata mengunyah permen karet di percaya mampu meniruskan pipi. Gerakan yang terjadi saat mengunyah permen ternyata adalah merupakan bagian dari senam wajah yang menyehatkan dan mampu meniruskan pipi.

Mengunyah Permen Karet

Mengunyah Permen Karet dapat membuat pipi menjadi tirus- image [ source ]

Gerakan ini dipercaya sangat efektif untuk membakar lemak yang berada di pipi. Namun hal yang perlu di ketahui bahwa lakukan gerakan mengunyah permen karet dengan sewajarnya saja. Karena ternyata jika hal ini dilakukan secara lama di khawatirkan akan membuat sakit bagian rahang.

2. Gerakan X-O

Gerakan X-O adalah bagian dari senam wajah yang sangat manjur untuk meniruskan pipi. Gerakan ini di sebut dengan X-O karena gerakan ini di lakukan hanya dengan menyebutkan huruf X dan O. Gerakan ini sangatlah simple untuk di lakukan, gerakan ini bisa di lakukan dimana saja dan kapanpun itu.

gerakan XO

senam wajah dengan gerakan XO – image [ source ]

Gerakan X-O ini ternyata membuat bagian rahang dan otot pada bagian wajah bekerja untuk membakar lemak wajah. Lakukan gerakan ini sesering mungkin jika anda ingin memiliki wajah tirus dengan cepat.

3. Gerakan Menguap

Di sebut gerakan menguap adalah karena gerakan ini seperti ketika kita sedang menguap karena mengantuk. Gerakan menguap bisa juga sama dengan gerakan seperti pada saat mengucap huruf A. Sama dengan gerakan X-O, gerakan menguap ini ternyata juga mampu memaksimalkan kerja pada rahang dan otot wajah untuk membakar lemak pada bagian pipi.

senam gerak menguap

senam wajah dengan gerak menguap untuk tiruskan pipi – image [ source ]

Untuk melakukan langkah ini ternyata cukup di lakukan selama tiga kali dalam sehari, dan dalam setiap satu fasenya dilakukan sebanyak 10- hingga 15 kali gerakan ini. total rata-rata melakukan gerakan ini minimal senbanyak 30 kali dalam sehari.

4. Gerakan Tiup Pipi

Gerakan tiup pipi adalah gerakan dimana kita melakukan gerakan pada saat akan meniup balon. Lakukan gerakan ini dengan mengisi pipi kita dengan udara sebanyak-banyaknya hingga pipi mengembang, lalu kempiskan kembali. Lakukan gerakan ini secara rutin dan juga lakukan gerakan variasi saat melakukannya dengan gerakan saat sedang berkumur.

gerakan senam tiup pipi

gerakan senam tiup pipi mampu tiruskan pipi – image [ source ]

Gerakan tiup pipi ini ternyata selain akan membantu membakar lemak ternyata juga bermanfaat untuk menghindarkan wajah dari jerawat. Lakukanlah gerakan ini sesering mungkin pada setiah harinya terutama sebelum tidur paling sedikit 25 kali.

5. Gerakan Tersenyum

Gerakan ini adalah merupakan gerakan yang mungkin sering kita lakukan saat kita merasakan bahagia. Lakukanlah gerakan ternsenyum ini dengan membuat senyuman yang selebar-lebarnya hingga pipi mendekati mata. Gerakan tersenyum ini juga di katakan sangat mumpuni untuk cepat membakar lemak pada bagian pipi. Ternyata gerakan ini adalah gerakan yang memiliki banyak manfaat selain untuk membakar lemak pipi.

gerakan senyum

senam wajah dengan gerakan tersenyum – image [ source ]

Di percayai bahwa orang yang rutin melakukan gerakan tersenyum ini setiap harinya selama 100 kali terutama di waktu pagi, ternyata mampu membuat orang menjadi awet muda dan terhindar dari penyakit hipertensi. Tentunya gerakan ini harus di lakukan dengan syarat bahwa anda memang melakukan gerakan ini seolah-olah sedang benar-benar tersenyum.

Untuk mendapatkan wajah tirus kini kita tak perlu repot-repot untuk sedot lemak wajah atau bahkan dengan melakukan metode tanam benang yang terkenal mahal. Gerakan dari nomer 1 sampai nomer 5 adalah solusi langkah tepat bagi yang berkantong tipis namun ingin memiliki wajah tirus.

Gerakan-gerakan tersebut sebaiknya di lakukan secara rutin setidaknya dalam satu minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Hasil yang maksimal juga akan cepat diperoleh jika tentunya gerakan-gerakan tersebut juga di dampingi dengan berdiet dan olah raga rutin.

No more articles