Ada banyak cara yang bisa dilakukan seseorang untuk dapat move on kembali pasca mengalami tragedi putus hubungan dengan kekasih yang ia cintai. Dari mulai mulai membuang semua barang spesial hingga menghapus atau memblokir akun sosial media mantan, semua itu adalah perbuatan yang sah dilakukan oleh semua orang. Namun sayangnya cara seperti itu cenderung terlihat sebagai langkah yang terlalu kekanak-kanakan meski jika dilakukan memang bisa membantu untuk benar-benar move on dari mantan. Nggak ada yang ngelarang melakukan hal tersebut, namun yang jelas cara elegan seperti berikut ini sepertinya lebih pantas kamu lakukan ketimbang harus melakukannya dengan cara kekanak-kanakan.

Berteman Lebih Baik Ketimbang Jadi Musuh

Berteman Lebih Baik Ketimbang Jadi Musuh

Berteman Lebih Baik Ketimbang Jadi Musuh [ image source ]

Putus adalah salah satu kisah dari perkara cinta yang dianggap paling nggak mengenakan dari sebuah hubungan asmara. Namun jika harus mengalami hal tersebut, sebisanya putuslah dengan cara baik-baik agar kedepannya juga tetap menjadi baik pula. Ingatlah selalu bahwa perpisahan bukanlah akhir dari segalanya meski sebuah hubungan harus kandas ditengah jalan. Oleh sebab itulah dari pada harus saling bermusuhan, alangkah bijaknya jika kamu dan mantanmu tetap menjalin hubungan tali silaturahmi meski hanya sebatas teman yang jarang lagi berkomunikasi. Ketahuilah bahwa mengikhlaskan perkara yang terjadi pada hubungan asmaramu justru akan semakin membuatmu gampang untuk move on dari kenyataan pahit.

Nggak Perlu Buang Barang Pemberian Mantan

Nggak Perlu Buang Barang Pemberian Mantan

Nggak Perlu Buang Barang Pemberian Mantan [ image source ]

Barang-barang pemberian dari mantan terkadang memang sering memicu timbulnya kenangan indah masa lalu yang susah untuk dilupakan. Oleh karenanya tidak sedikit orang yang memilih membuang barang kenangan dari mantan agar ia bisa cepat move on dari hubungan asmara masa lalunya. Nggak ada yang salah sih membuang semua barang kenangan pemberian dari mantan dengan cara diberikan kepada orang lain atau dibuangnya ketempat sampah. Namun menyimpan barang mantan juga bukan merupakan sebuah kejahatan besar yang patut kamu hindari hanya karena takut nggak bisa move on. Nah oleh sebab itulah dari pada mubadzir, alangkah baiknya jika kamu gunaknan saja barang tersebut sesuai dengan kegunaannya.

Nggak Perlu Blokir Mantan di Media Sosial

Nggak Perlu Blokir Mantan di Media Sosial

Nggak Perlu Blokir Mantan di Media Sosial [ image source ]

Memblokir media sosial mantan memang kerap menjadi langkah jitu untuk bisa segera melupakan mantan. Namun jika kamu sendiri bisa menjadi sahabat atau temannya dengan tetap menjaga tali silaturahmi, mengapa harus memilih untuk memblokirnya. Memang sih melihat profile mantan kerap membuat perasaan menjadi galau. Namun yakin dan percayalah bahwa dengan tidak memblokir semua akun media sosial mantan, kamu pasti akan terbiasa menerima kenyataan bahwa sejatinya cinta dalam hidup memang terkadang tidak harus saling memiliki. Dengan begitu, semakin kamu tegar melihat profil mantan, semakin besar peluang kamu akan menjadi cepat move on.

Mengalirlah Dalam Menjalani Bagian Dari Takdir

Mengalirlah Dalam Menjalani Bagian Dari Takdir

Mengalirlah Dalam Menjalani Bagian Dari Takdir [ image source ]

Manusia adalah salah satu sosok makhluk hidup paling unik di dunia, terlebih saat mengalami kasus yang berhubungan dengan masalah percintaan. Disaat berjuang keras untuk mencoba melupakan sesuatu, apa yang sedang kita coba lupakan malah justru semakin kuat menghantui pikiran. Begitu juga saat sedang berusaha melupakan seseorang, yang hasilnya malah justru semakin akan mengingatnya. Memblokir akun mantan di medsos mungkin memang bisa membantu melupakannya, tapi memilih untuk bisa mengalir mengikuti jalan takdir yang telah ditetapkan mungkin adalah cara paling elegan agar bisa segera move on. Belajarlah untuk ikhlas menghadapi bagian dari takdirmu, karena itu yang akan lebih cepat mendewasakanmu.

Sahabat iyakan.com, itulah beberapa ulasan mengenai beberapa cara elegan untuk bisa move on tanpa harus bersifat kekanak-kanakan. Yakinlah sepahit apapun yang kamu rasakan, merelakannya adalah jalan terbaik untuk kamu bisa berdamai dengan segala rasa gundah dan kecewamu. Ingat!! Cara tersebut hanya untuk mantan-mantanmu yang baik dan benar-benar sudah membuatmu susah kembali move on loh ya, bukan untuk mantan-mantan rese yang masih suka mengusik ketenangan dan kebahagiaanmu.

No more articles