Ketika kita menjalin hubungan percintaan dengan seseorang maka harapannya hubungan tersebut bisa langgeng sampai kakek dan nenek. Tapi faktanya, banyak juga pasangan yang sudah bersama selama beberapa tahun dan berakhir dengan perpisahan satu putus. Penyebab putus bisa bermacam macam. Bisa karna kehadiran orang ketiga, bisa juga karena ada beberpa perbedaan pikiran yang tudak bisa disatukan lagi.

Ini 7 Cara Yang Paliing Elegant Ketika Kamu Mau Putus Dengan Pasanganmu

Ini 7 Cara Yang Paliing Elegant Ketika Kamu Mau Putus Dengan Pasanganmu Image [source]

Memutuskan pasangan yang terlanjur dekat itu gampang gampang susah. Selain bisa memicu pertengkaran keputusan yang harus diambil tersebut juga bakal terasa berat. Nah agar putusnya hubungan tidak menimbulkan permusuhan atau beban psikis di kemudian hari, berikut ini 7 cara paling elegan dalam memutuskan pacar.

1. Putusin Pacar Dengan Ketemuan Face To Face Dan Kemudian Tetap Jaga Hubungan Pertemanan.

Putusin Pacar Dengan Ketemuan Face To Face Dan Kemudian Tetap Jaga Hubungan Pertemanan.

Putusin Pacar Dengan Ketemuan Face To Face Dan Kemudian Tetap Jaga Hubungan Pertemanan. Image [source]

Kadang ada orang yang mutusin pacarnya Cuma lewat telpon, sms atau pesan whatsapp. Kalau baru pacaran sehari dua hari sih oke oke saja. tapi kalau pacaran 7 tahun kok putusnya pakai cara itu, namanya enggak gentle dan pasti pasangan akan merasa sangat terluka. Agar tidak memancing permusuhan dan sakit hari dikemudian hari, putusnya harus lewat acara ketemuan 4 mata. Selesaikan permasalahan yang membuat putus. Jelaskan secara jujur dan kalau bisa tetap jalin hubungan pertemanan dengan mantan pacar tersebut bisar tidak terjadi permusuhan. Siapa tahu besok besok pengen balikan.

2. Cari Waktu Yang Tepat Untuk Mutusin Pacar.

Cari Waktu Yang Tepat Untuk Mutusin Pacar.

Cari Waktu Yang Tepat Untuk Mutusin Pacar. Image [source]

Menurut para ahli psikologi, waktu yang tepat untuk mutusin pacar adalah ketika ia sedang tidak stress dengan masalah hidupnya yang lain. misalnya kalau sang pacar tersebut sedang mamu menghadapai ujian skripsi, tunda dulu mutusinnya barang beberapa hari. tujuannya agar rasa sakit nya tidak kerasa banget. Barulah ketika ia udah ada dalam kondisi gembira, tak langsung di beri tahu bahwa kamu mau putus. Kalau pacar lagi stress kemudian kamu putusin, bisa bisa dia dendam kesumat.

3. Taruh Beban Kesalahan Ke Pundakmu, Jangan Salah Salahkan Dia.

Taruh Beban Kesalahan Ke Pundakmu, Jangan Salah Salahkan Dia.

Taruh Beban Kesalahan Ke Pundakmu, Jangan Salah Salahkan Dia. Image [source]

Ketika mutusin pacar banyak yang meberikan alasan karena pacar tersebut ada banyak kurangnya. Kurang perhatian, kurang cantik, kurang memahami, atau bisa juga kurang meluangkan cukup waktu. Jika kita mengungkapkan putus karena kekurangan kekurangan yang ada pada pacar kita maka si pacar tersebut pasti bakalan sakit hati dan tidak terima. Tapi kalau kita mengakui bahwa penyebab ketidak cocokan adalah ada pada diri kita yang mungkin tak bisa meluangkan banyak waktu kemungkinan calon mantan tersebut akan memahami.

4. Ungkapkan Denga Spesifik Dan Jelas Penyebab Ketidak Cocokan Tersebut, Jangan Mengantung.

Ungkapkan Denga Spesifik Dan Jelas Penyebab Ketidak Cocokan Tersebut, Jangan Mengantung.

Ungkapkan Denga Spesifik Dan Jelas Penyebab Ketidak Cocokan Tersebut, Jangan Mengantung. Image [source]

Berani minta putus berarti harus berani jujur terkait penyebabnya. kalau misal minta putusnya akibat pacar sering marah marah saat kamu keseringan main bareng teman, maka ungkapkan dengan jelas. Bilang bahwa kamu belum sanggup meluangkan cukup banyak waktu untuk bersama pacarmu tersebut, sehingga daripada terus menerus memicu pertengkaran, sebaiknya putus dulu. Kalau penyebab putus dijelaskan secara gamblang maka, masalah tidak akan melebar jadi permusuhan dan prasangka negatif.

5. Kalau Memutuskan Pacar, Usahakan Beri Alasan Yang Rasional.

Kalau Memutuskan Pacar, Usahakan Beri Alasan Yang Rasional.

Kalau Memutuskan Pacar, Usahakan Beri Alasan Yang Rasional. Image [source]

Cinta itu kadang susah dijelaskan dengan logika. Begitu juga putusnya sebuah hubungan. Dimata orang lain terlihat romantis, tapi tak jarang ketika berdua saling sikut sikutan. Kalau perpisahan sudah tidak bisa dihindarkan lagi, isahakan memberi alasan yang masuk akal pada calon mantan tersebut. misal pengen fokus kuliah dulu atau pengen fokus karir dulu. Jangan memberi alasan pengen putus karena pasanganmu jelek atau alasan alasan lain yang susah diterima logika.

6. Meskipun Sudah Putus, Tetap Jaga Perasaan Mantan

Meskipun Sudah Putus, Tetap Jaga Perasaan Mantan

Meskipun Sudah Putus, Tetap Jaga Perasaan Mantan Image [source]

Bebas dari pacar yang terlanjur menyebalkan, kadang membuat seseorang kegirangan. Karena merasa sudah tidak ada ikatan, 2 hari setelah putus langsun pdkt ke cewek atau cowok lain. dengan di umbar umbar di medsos pula foto fotonya. Langkah seperti ini bisa jadi menyakiti mantan kita. meskipun sudah putus, sedikit banyak pasti masih ada rasa yang tersisa. Oleh karena itu menjaga perasaan mantan itu penting untuk dilakukan.

No more articles