Cinta pertama merupakan cinta yang paling istimewa. Sebab banyak orang mengatakan bahwa cinta pertama itu sangat indah hingga tidak dapat dilupakan. Meskipun sangat istimewa dan terkesan indah, namun kanapa yah cinta pertama tidak bisa bertahan lama?

Hampir sebagian besar orang membenarkan hal tersebut. Mereka merasa bahwa cinta pertama itu sama halnya dengan cinta monyet alias bukan cinta yang sesungguhnya. Cinta pertama dianggap hanya sebatas perasaan kagum terhadap lawan jenis dan bukan cinta yang sebenarnya. Benarkah demikian? berikut ini adalah alasan kenapa cinta pertama selalu gagal.

1. Usia Masih Muda

Yang namanya cinta pada lawan jenis untuk pertama kalinya jelas usia kamu masih muda dong? usia muda rentan akan kelabilan. Mereka menjalani suatu hubungan tidak mengandung unsur kedewasaan. Namun mereka berhubungan berdasarkan ego masing-masing.

73543

Usia masih muda [ Image Source ]

Suatu hubungan jika harus dilandasi dengan ego masing-masing maka hubungan tersebut dijamin akan hancur. Beda halnya ketika sudah dewasa, mereka akan lebih ahli menangani suatu hubungan.

2. Belum Ada Pengalaman

Pengalaman adalah guru terbaik. Artinya nih bahwa pengalaman dapat membuat seseorang menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya. Sama halnya dengan hubungan, ketika mereka sudah berpengalaman maka hubungan yang selanjutnya pun pastinya akan dijalani lebih baik lagi.

94ea4d95e9a6170d0d8acf76254814fa08a56853

Belum ada pengalaman [ Image Source ]

Sebab suatu hubungan yang normal pastinya akan mengalami suatu pertengkaran entah itu dalam sekala ringan ataupun dalam sekala berat. Ketika mereka sudah mempunyai pengalaman dalam menangani masalah pertengkaran hubungan pacaran maka mereka akan lebih handal dalam menyelesaikannya. Beda halnya dengan yang belum berpengalaman, pastinya mereka akan kebingungan dalam bersikap ketika terjadi pertengkaran.

3. Proses Belajar

Cinta pertama adalah cinta yang akan memberikan jalan untuk menemukan cinta sejati kamu. Namanya juga pertama, jelas dari sinilah proses pembelajaran dimulai. Kamu akan belajar mengenal cinta dengan seseorang yang pertama kamu cintai.

url

Peroses belajar [ Image Source ]

Cinta pertama mengenalkan kamu tentang bagaimana cara menjalani sebuah hubungan cinta. Mereka mengajarkan kamu arti memiliki, mencintai dan menghargai. Namun cinta pertama juga mengajarkan kamu arti kekecewaan. Itulah yang menjadi penyebab cinta pertama sulit terlupakan.

4. Tumbuh dan Berkembang

Seiring dengan perkembangan usia yang semakin dewasa maka tipe pacar pun akan berubah. Baik cewek maupun cowok biasanya mengalami hal ini. Cewek misalnya, yang dulunya suka dengan cowok cakep bisa jadi berubah menjadi suka dengan cowok mapan. Cowok pun demikian, yang dulunya suka dengan cewek manja bisa jadi berubah menjadi suka pada cewek yang dewasa.

55a537757772ff921f95e95f_c

Tumbuh dan berkembang [ Image Source ]

Ketika kamu yakin bahwa pacar kamu adalah soulmate dan cinta sejati kamu maka belum tentu 5 tahun lagi kamu mengatakan hal yang sama. Lingkungan bisa saja mempengaruhi perubahan selera tersebut. Selain lingkungan maka keadaan pun bisa mengubah pola pikir tersebut.

5. Bosan

Cinta itu naik turun seperti harga BBM. Cinta pun punya masa aktif seperti kartu sim…hihihi. Oleh sebab itu nih, rajinlah merawat cinta kamu biar dia tidak kemana-mana. Yah, cinta yang tidak dirawat lama kelamaan akan layu. Seperti halnya bunga mawar, mereka bisa menjadi bunga yang indah ketika dirawat. Namun akan menjadi layu dan kering ketika dibiarkan.

tumblr_lub7qj9AhB1qgldmmo1_500

Bosen [ Image Source ]

Cinta pertama biasanya terjadi di kala usia kamu masih dini. Seiring waktu berjalan maka cinta itu pun akan mempunyai rasa jenuh. Ketika rasa jenuh sudah dirasakan dan dibiarkan menyebar luas maka cinta itu bisa kandas.

Itulah alasannya kenapa cinta pertama biasanya gagal. Meskipun ada juga orang yang beruntung dan bisa menjadikan cinta pertama mereka sebagai cinta terakhir. Namun hal tersebut masih kalah perbandingannya dengan orang yang mengalami kegagalan. Hal ini membuktikan bahwa cinta pertama adalah cinta yang terjadi pada masa pembelajaran.

No more articles