Mempunyai pasangan yang sangat kita sayang dan cintai memang terasa membahagiakan. Hubungan dengan pasangan akan terasa indah jika mendapat restu dari orang tua. Namun, bagaimana jika hubungan kalian tidak direstui orang tua? Pasti kalian akan melanjutkan hubungan secara diam-diam atau istilahnya dalam Bahasa gaul disebut “backstreet”. Untuk melanjutkan ke hal yang lebih serius pasti akan terasa sulit untuk menyatukan cinta.

Pada prinsipnya, penolakan orang tua terhadapa pasangan kita lebih didasari pada rasa kehawatiran dengan maksud untuk melindungi kita dari orang yang tidak tepat serta memastikan masa depan kita untuk mendapatkan orang yang tepat. Oleh karena itu, lakukan poin-poin berikut jika cinta kalian tidak direstui.

1. Cari Tahu Penyebab Cinta Tidak Direstui

Hubungan yang tidak direstui pasti memiliki penyebabnya. Maka dari itu sebelum kamu dengan pasangan melangkah lebih jauh, ada baiknya untuk mencari tahu apa penyebab hubungan cinta kalian tidak direstui.

cari tahu penyebab cita tidak direstui

Cari tahu penyebab cita tidak direstui [ Image Source ]

Akan lebih mudah untuk memperbaiki diri dan memperbaiki hubungan agar direstui orang tua jika kalian sudah tahu penyebab cinta kalian tidak direstui.

2. Bicara Jujur Untuk Mendapatkan Restu

Setelah mencari tahu penyebab dan tahu alasan mengapa orang tua tidak merestui hubungan kalian, saatnya kamu untuk memberi argumentasi kepada orang tua tentang segala kekurangan dan kelebihan diri sendiri dan pasangan kalian. Akan ada kesempatan orang tua untuk membuka sedikit hatinya kepada kalian jika kalian lebih sering berinteraksi dengan orang tua.

berkata jujur

Berkata jujur [ Image Source ]

3. Biarkan Pasangan Yang Bicara

Jika kedua poin itu telah kamu lakukan, tapi orang tua belum memberikan tanda-tanda untuk merestui hubungan kalian, biarkan pasangan kamu yang menjelaskan sendiri kepada orang tua. Menjelasakan semua niat baik hubungan kalian. Pembicaraan orang tua dengan anak biasanya lebih menyentuh ke dalam hati.

pasangan yang bicara

Pasangan yang bicara [ Image Source ]

4. Berikan Pembuktian Pada Orang Tua

Mencoba memberi pembuktian pada orang tua bahwa pasangan kita tidak seperti apa yang dipikirkan orang tua. Kita juga harus mampu meyakinkan orang tua bahwa keberatan merestui hubungan kalian karena mereka belum mengenal lebih jauh karakter pasangan kita.

pembuktian kepada orang tua

Pembuktian kepada orang tua [ Image Source ]

Setiap orang tua pasti akan memantau kegiatan anaknya di luar, terlebih lagi saat tahu anaknya berhubungan. Oleh karena itu, berikanlah nilai positif untuk hubungan kalian agar terlihat baik di mata orang tua. Contohnya dengan melalukan perubahan ke arah yang positif seperti bertambah rajinnya beribadah atau setiap pergi tidak pulang sampai larut malam.

5. Berusaha dan Bersabar

Dengan berusaha dan bersabar mungkin akan menunjukkan keseriusan kalian yang akan membuat orang tua luluh dengan perjuangan kalian. Tetap perjuangkan cinta kalian dengan butuh kesabaran. Lambat laun usaha kalian akan membuahkan hasil sesuai dengan apa yang kalian usahakan.

berusaha dan bersabar

Berusaha dan bersabar [ Image Source ]

Baiklah, itu tadi lima poin penting yang kalian bisa ikuti. Dan yang paling utama, tunjukkan keseriusan hubungan kalian dengan orang tua. Dan selalu ada bagi pasangan kalian saat keadaan apapun. Cukup sekian tips bagaimana mengatasi cinta yang tidak direstui oleh orang tua.

No more articles