Meskipun banyak orang yang mengerti bahwa berbohong itu adalah merupakan perbuatan yang salah, namun pada faktanya hingga saat ini masih banyak sekali orang yang tega melakukannya kepada orang lain. Memang nggak semua kebohongan itu ditujukan untuk maksud yang nggak baik, tapi setidaknya kini kebohongan sudah menjadi sesuatu yang wajar ditemui di tengah kehidupan kita. Seseorang pasti akan merasa jengkel jika mengetahui bahwa dirinya sedang dibohongi, terlebih yang membohongi adalah kekasihnya sendiri. Dari sekian banyak kasus kebohongan terhadap pasangannya, mungkin cowok lebih dominan sering melakukan kebohongan terhadap pasanganya. Nah buat para cewek yang nggak mau di kibulin terus, yuk ketahui tanda-tandanya bahwa cowokmu lagi berbohong.

1. Terbata-bata Saat Lagi Ngomong Denganmu

gugup saat lagi ngomongin kebohongannya

gugup saat lagi ngomongin kebohongannya [ image source ]

Kecuali orang yang gagap loh ya ini, tapi kebanyakan para cowok itu kalau lagi berbohong suka gugup saat berbicara sama pacarnya. Eits tapi hal ini juga nggak berlaku untuk cowok yang sudah mahir dalam menutupi kebohongannya, alias memang sudah fasih berbohong.

2. Perilakunya Mendadak Aneh Saat Ngomong Denganmu

perilakunya yang mendadak aneh

perilakunya yang mendadak aneh [ image source ]

Nah selain terbata-bata hal lain yang harus diperhatikan adalah gerakan anggota tubuh yang mendadak aneh. Dari mulai garuk-garuk kepala, menyembunyikan tangan di saku, atau perilaku aneh lainnya yang jarang dilakukan saat sedang ngobrol denganmu.

3. Perhatiannya Nggak Fokus Sama Kamu

perhatiannya nggak fokus sama kamu

perhatiannya nggak fokus sama kamu [ image source ]

Hal lain yang harus diperhatikan untuk mengetahui bahwa cowokmu sedang berbohong adalah nngak berani menatap wajahmu saat lagi menjelaskan sesuatu. Salah satu penyebabnya adalah karena yang dikatakannya adalah bukan merupakan sebuah kebenaran.

4. Mencoba Mengalihkan Pembicaraan

mencoba mengalihkan pembicaraan

mencoba mengalihkan pembicaraan [ image source ]

Cewek memang lebih cenderung suka menginterogasi cowok akan banyak hal tentang apa saja yang dilakukan oleh cowoknya. Nah jika suatu saat cowokmu merasa risih dengan pertanyaanmu lalu mencoba mengalihkan pembicaraan, bisa jadi cowokmu sedang takut kebohongannya terbongkar.

5. Memberikan Alasan Yang Nggak Masuk Akal

memberikan alasan yang nggak masuk akal

memberikan alasan yang nggak masuk akal [ image source ]

Hal terakhir paling sering dilakukan oleh banyak cowok saat sedang berbohong adalah dengan memberikan alasan yang nggak masuk akal. Jika suatu saat kamu merasa aneh dengan alasan yang dibuat cowokmu, bisa jadi ia sedang menutupi kebohongannya.

Sahabat iyakan.com, itulah beberapa ulasan mengenai sebagian besar dari tanda-tanda kalau cowok lagi berbohong. Hal tersebut hanyalah merupakan sedikit contoh dari gambaran perilaku orang-orang yang lagi berbohong. Hal tersebut nggak semata-mata berlaku untuk para cowok, melainkan juga untuk para cewek.

No more articles