Jodoh memang ada di tangan tuhan. Sekeras apapun kita mencarinya, jika belum di takdirkan bertemu maka kita akan tetap menjomblo. Meskipun begitu kita tidak boleh pasrah atau hanya ongkang ongkang kaki dan berharap jodoh datang sendiri lho. cari jodoh itu sepertinya juga perlu diusahakan dengan sebaik baiknya oleh semua orang.

Ini Ciri Ciri Orang Yang Bakal Susah Dapat Jodoh Menurut Ahli Psikologi.

Ini Ciri Ciri Orang Yang Bakal Susah Dapat Jodoh Menurut Ahli Psikologi. Image [source]

Tidak ketemu jodoh padahal umur sudah tua tentu sebuah siksaan yang berat. Karena enggak ketemu jodoh ini kadang seseorang sampai depresi dan menyalahkan pihak pihak lain. menyalahkan orang tuanya yang tidak punya banyak harta, menyalahkan wajahnya yang jelek atau lebih parah lagi menyalah-nyalahkan tuhannya karena tidak kunjung meberi jodoh. Padahal menurut para ahli psikologi, tidak kunjung datangnya jodoh bisa jadi disebabkan karena perilaku dan penampilan dirinya sendiri. agar bisa disukai oleh orang dan jadi jodoh, kita meang dituntut untuk berpenampilan tertentu. Berikut ini beberapa ciri orang yang bakalan lama ketemu jodohnya jika tidak mau berubah.

1. Bahasa Tubuh Orang Tersebut Tertutup.

Kita mendapatkan jodoh hanya ketika kita sudah siap untuk kedatangan orang baru dalam hidup kita. kita dapat jodoh jika kita mau untuk terbuka pada orang yang bakal jadi jodoh kita tersebut. beberapa orang ketika berkencan dengan calon pasangannya, menyimpan banyak rahasia pada kehidupan di masa lalunya. Rahasia rahasia tersebut disimpan rapat rapat karena ia takut akan terbongkar.

Bahasa Tubuh Orang Tersebut Tertutup.

Bahasa Tubuh Orang Tersebut Tertutup. Image [source]

Entah rahasia masa lalu yang gelap atau kehidupan pribadi yang memalukan. Karena masih menyimpan rahasia ini, bahasa tubuh orang ketika bertemu dengan calon jodohnya pun jadi kaku. Misal tangan disilangkan di depan badan atau posisi tubuh condong menjauh ketika kenalan baru tersebut mendekat untuk berbicara. Bahasa tubuh dengan kesan menutup diri ini kan membuat calon jodohnya meresa tidak nyaman dan batal melakukan pendekatan lebih lanjut. Hasil akhirnya, jomblo lagi jomblo lagi.

2. Sering Sering Mamakai Baju Berwarna Hitam.

Sering Sering Mamakai Baju Berwarna Hitam.

Sering Sering Mamakai Baju Berwarna Hitam. Image [source]

Enggak ada yang salah sih sebenarnya dengan baju warna hitam, tapi pendangan orang sudah terlanjur terbentuk bahwa warna hitam itu identik dengan kesedihan dan menunjukkan warna tidak ingin di ganggu denga kehadiran orang lain. mendekati cewek atau cowok berbaju serba hitamperlu keberanian yang lebih. Wajar kan jika orang yag gemar berbaju hitam ini rata rata lebih lama menjomblonya. Tapi tidak semua lho. ada juga orang gemar berbaju hitam tapi ramah dan cepat dapat jodoh.

3. Suka Pasang Muka Cemberut.

Suka Pasang Muka Cemberut.

Suka Pasang Muka Cemberut. Image [source]

Lebih nyaman mana, mendekati orang yang murah senyum atau mendekati orang yang selalu cemberut? Tentu lebih enak mendekati orang yang murah senyum kan? selain terkesan ramah dan terbuka terhadap kedatanan orang baru, si murah senyum juga jadi kelihatan menarik. Beda dengan yang suka pasang muka cemberut. Mau mendekati tapi kok takut kalau di semprot dengan omelan. Orang yang murah senyum pun punya peluang lebih besar dalam menemukan jodohnya. Orang cemberut, mungkin ketemu jodoh sesama orang pencemberut juga. tapi kapan jadiannya kalau masing masing pasang muka cemberut terus?

4. Kebiasaan Menunggu Orang Untuk Datang.

Kebiasaan Menunggu Orang Untuk Datang.

Kebiasaan Menunggu Orang Untuk Datang. Image [source]

Suka sama orang tapi mau mendatangi orang tersebut tidak punya keberanian. Banyak kan orang yang seperti ini. karena enggak punya keberanian, upaya paling mentok yang ia lakukan adalah berharap bahwa orang yang ia sukai tersebut mendatangi ia duluan. Seringnya, keberuntungan seperti ini tak pernah terjadi. Akibatnya, si orang yang selalu menunggu agar orang lain datang kepada dirinya tersebut akan lama dapat jodohnya. Cari jodoh kan memang harus aktif. Kalau cewek sih enggak masalah agak pasif sedikit, tapi kalau cowok pasif, kapan jodohnya bakal datang/

5. Suka Membanding Bandingkan Pacar Dengan Mantan.

Suka Membanding Bandingkan Pacar Dengan Mantan.

Suka Membanding Bandingkan Pacar Dengan Mantan. Image [source]

Di dunia ini pernah berpacaran dengan banyak orang itu merupakan sesuatu yang wajar. Setiap mantan pasti punya kelebihan dan kekurangannya sendiri sendiri. yang menyebalkan itu kalau seseorang membanding bandingkan mantan dengan pacarnya yang sekarang. Mendengar nama mantan saja sudah bikin kesel apalagi kalau sampai di banding bandingkan. Enggak heran, orang yang suka membanding bandingkan pacar dengan mantan biasanya lama dapat jodohnya karena selalu putus di tengah jalan

Itulah 5 ciri ciri orang yang dapat jodohnya lama menurut ahli psikologi. Kamu punya salah satu ciri tersebut tidak. Kalau punya segera diubah secepatnya ya agar jodoh makin cepet datangnya.

No more articles