Surabaya, siapa sih yang tidak kenal dengan kota yang satu ini. selain menjadi ibukota jawa timur, surabaya juga kota bersejarah lho. Disini dulu bung tomo mengobarkan semangat para pemuda penolak pendudukan oleh para penjajah. Berkat pidato pidato penggugah semangat dari bung tomo ini nah terjadi perlawanan sengit terhadap pasukan penjajah belanda yang ingin kembali menduduki surabaya.

City Tour Selama 1 Hari Di Surabaya? Ini Tempat Tempat Wisata Murah Yang Bisa Kamu Kunjungi.

City Tour Selama 1 Hari Di Surabaya? Ini Tempat Tempat Wisata Murah Yang Bisa Kamu Kunjungi. image [source]

Selain menjadi kota bersejarah, surabaya ini juga menjadi tempat tujuan para belajar menimba ilmu. Itu karena di surabaya banyak unibersitas baik negeri maupun swasta yang berkualitas. Penduduk suranaya seringkali disebut dengan arek arek sutoboyo oleh warga kota lain. orang orang surabaya ini juga dikenal ceplas ceplos saat bicara dan agak sedikit kasar. Daya tarik lain dari kota surabaya ini selain hal hal diatas juga karena adanya berbagai kuliner khas surabaya dan adanya jembatan suramadu. Sesuai namanya, jembatan suramadu ini menghubungkan antara surabaya yang ada di pulau jawa dengan pulau madura. Jika kamu sedang berlibur 1 jari di surabaya, ini lho tempat tempat wisata dalam kota yang bisa kjamu kunjungi.

1. Monumen Kapal Selam (Monkasel) Surabaya.

Monumen Kapal Selam (Monkasel) Surabaya.

Monumen Kapal Selam (Monkasel) Surabaya. image [source]

Kapal selam ada di tengah kota? Memang terdengar aneh. Tapi monkasel benar benar ada lho di surabaya. Monumen ini terletak di embong kaliasin, genteng, surabaya. Letaknya memang ada di tengah kota. Dulunya kapal selam yang dipajang disini merupakan kapal selam KRI pasopati 410. Kapal selam buatan rusia ini ikut andil pada pertempuran di laut aru tahun 1952 saat indonesia membebaskan irian barat dari pendudukan belanda. Untuk mengenang jasanya kapal selam ini pun dibawa kedarat dan disulap menjadi sebuah monumen. Di monumen ini kamu bisa belajar sejarah lewat film pertempuran dilaut. Asikkan?

2. Museum House Of Sampoerna

Museum House Of Sampoerna

Museum House Of Sampoerna image [source]

Kamu pasti kenal dengan merk besar perusahaan rokok sampoerna. Meskipun para perokok di benci banyak orang karena asapnya tapi di di balik industri rokok di indonesia ada sejarah perjuangannya lho. Ya perusahaan roko sampurna tersebut di bangun dari nol oleh seorang imigran asal fujian cina. Imigran yang nantinya merintis perusahaan rokok besar ini adalam liem seeng tee. Ia ditinggal mati ibunya, kemudian disusul kematian sang ayah. Hidup di tanah asing tanpa ibu dan ayah di usia 5, tahun kemudian diadopsi oleh salah satu keluarha di bojonegoro rupanya membuat liem seeng tee ini kuat. Dari menjual racikan tembako keliling dengan sepeda liem mampu merintis sebuah perusahaan rokok besar. Jika ingin tahu lebih lanjut tentang perkembangan industri rokok sampoena ini, kunjungi saja museum sekaligus rumah tinggal keluarga sampoena di jl taman sampoerna 6 surabaya.

3. Tugu Pahlawan Dan Tugu Surabaya.

Tugu Pahlawan Dan Tugu Surabaya.

Tugu Pahlawan Dan Tugu Surabaya.image [source]

Belum lengkap rasanya kalau ke surabaya tapi tidak mengunjungi ikon surabaya yang satu ini. tugu pahlaman. Terletak di jalan pahlawan suranaya. Tugu pahlawan ini letaknya juga tak jauh dari kantor gubernur surabaya. Benuknya berupa paku terbalik dengan beberapa lekukan. Sekedar selfie selfie atau mengenang beratnya perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan indonesia adalah hal yang bisa kamu lakukan disini. Selain tugu pahlawan ada satu lagi ikon surabaya yang berbentuk tugu, yaotu parung surabaya yan letaknya ada di depan kebun binatang surabaya. Patung dengan bentuk ikan dan buaya yang berkelahi itulah menggambarkan nama sura baya ini. sura artinya ikan dan baya berarti buaya.

4. Mengunjungi Patung Faur Face Budha Di Pantai Kenjeran Surabaya.

Mengunjungi Patung Faur Face Budha Di Pantai Kenjeran Surabaya.

Mengunjungi Patung Faur Face Budha Di Pantai Kenjeran Surabaya. image [source]

Tak jauh beda dengan bangkok, surabaya ternyata juga punya patung buda empat wajah lho. Patung ini ukurannya termasuk besar juga dengan tinggi 36 meter. saking tingginya MURI sampai memasukkan parung four face budha sebagai patung dewa empat muka tertinggi dan terbesar di indonesia. letak patung four face budha ini juga mudah dijangkau. Ada di kawasan pantai ria kenjeran surabaya. Orang surabaya pasti tahu pantai yang juga terkenal ini. selfie selfie berlatar batung budha raksasa berwajah 4, tentu akan mengasyikkan.

5. Menyaksikan Keajaiban Jembatan Nasional Suramadu.

Menyaksikan Keajaiban Jembatan Nasional Suramadu.

Menyaksikan Keajaiban Jembatan Nasional Suramadu. image [source]

Berlibur kesurabaya tabpa mengunhungi jembatan suramadu rasanya tidak lengkap. Jembatan suramadu membentang diatas selat madura. Menghubungkan kota surabaya di pulau daja dan pulau madura. Di sebut sebagai jembatan nasional karena memiliki panjang hingga 5438 meter dan lebar mencapai 30 meteran. Kalau kamu datang pada malam hari maka kamu akan dimanjakan dengan keindahan pemandangan selat madura serta warna warni lampu yang di pasang di hembatan suramadu.

No more articles