Banyak yang beranggapan bahwa orang sibuk itu enggak butuh tidur lama lama. Itu karena pekerjaan menumpuk dan semakin banyak tidur, maka semakin banyak juga waktu yang terbuang. Karena alasan mengejar deadline pekerjaan, orang orang seringkali memilih untuk tidur larut malam dan begadang.

Mulai Dari Tambah Pintar Hingga Terlihat Lebih Menarik, Ini Lho Efek Positif Dari Kebiasaan Tidur Awal.

Mulai Dari Tambah Pintar Hingga Terlihat Lebih Menarik, Ini Lho Efek Positif Dari Kebiasaan Tidur Awal. Image [Source]

Ternyata kebiasaan tidur begadang sampai larut malam ini enggak bagus lho baik buat kesehatan maupun untuk karir kita di dunia kerja. ada beberapa alasan mengapa tidur awal itu lebih bagus daripada begadang sampai larut malam. Penasaran apa alasannya? Baca informasinya di bawah ini.

1. Kebiasaan Tidur Awal Membantu Otak Tetap Berpikiran Positif.

Kebiasaan Tidur Awal Membantu Otak Tetap Berpikiran Positif.

Kebiasaan Tidur Awal Membantu Otak Tetap Berpikiran Positif. Image [Source]

Jika hidupmu penuh kecemasan akan masa depan dan serba di hantui oleh pikiran negatif, mungkin kamu perlu melihat lagi apakah kamu sering begadang hingga larut malam? Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Jacob a nota dan meredith E Close menemukan fakta bahwa terlalu sering begadang hingga tidur telat membuat seseorang di penuhi kecemasan serta pesimis terhadap segala hal. Itu terjadi karena otak tidak mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Jadi mulai sekarang biasakan tidur awal agar tidak banyak bepikiran negatif.

2. Tidur Lebih Awal Membuat Hubungan Kita Dengan Orang Lain Lebih Baik.

Tidur Lebih Awal Membuat Hubungan Kita Dengan Orang Lain Lebih Baik.

Tidur Lebih Awal Membuat Hubungan Kita Dengan Orang Lain Lebih Baik. Image [Source]

Ketika kita kurang tidur, maka kita cenderung mudah emosi, temperamental dan mudah stress. Dengan keadaan seperti ini, teman kita berulah sedikit saja, kita bisa langsung ngamuk ngamuk enggak karuan. Jadi jika kamu sering bertengkar dengan orang orang disekitarmy, kemungkinan sebabnya adalah karena kamu kurang tidur.

3. Tidur Awal Juga Menjamin Keselamatanmu Di Jalan Raya.

Tidur Awal Juga Menjamin Keselamatanmu Di Jalan Raya.

Tidur Awal Juga Menjamin Keselamatanmu Di Jalan Raya. Image [Source]

Seperti yang kita tahu, jalan raya sekarang kejam kejam. Selain di penuhi dengan orang orang yang kasih sign kiri tapi belok kanan, jalanan sekarang juga cukup padat. Lengah sedikit saja, bisa jadi kita nabrak kendaraan di depannya. kurang tidur sering menyebabkan masalah di jalan raya. Orang jadi kantuk dan kadang diserang fenomena yang dinamakan dengan mikro sleeping. Itu lho kita tertidur selama sekian detik saat mengemudi dan tahu tahu ketika bangun kepala kita sudah ada di bawaj roda truk. Kecelakaan akibat kantuk, sudah tak terhitung lagi banyaknya.

4. Tidur Awal Juga Bagus Untuk Produktivitas Kamu Di Tempat Kerja.

Tidur Awal Juga Bagus Untuk Produktivitas Kamu Di Tempat Kerja.

Tidur Awal Juga Bagus Untuk Produktivitas Kamu Di Tempat Kerja. Image [Source]

Kalau kantuk sudah melanda, jangankan menyelesaikan pekerjaan dengan cepat. Membaca berulang ulang instruksi simple saja belum tentu kita bisa paham. Itu karena, kurang tidur membuat kita jadi susah konsentrasi dan mengingat. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa orang yang habis tidur nyeyak mampu menyelesaikan puzel 30 persen lebih efektif dari mereka yang hanya sekedar tidur tiduran. Orang yang bekerja di dunia kreatif tentu susah kan kalau otaknya jadi susah di pakai gara gara kurang tidur ini. oleh karena itu, kalau di tempat kerja kok otakmu seperti bebal ketika di pakai untuk mikir, cobalah untuk tidur lebih awal malam hari berikutnya.

5. Kebiasaan Tidur Awal Menghindarkanmu Dari Resiko Kegendutan.

Kebiasaan Tidur Awal Menghindarkanmu Dari Resiko Kegendutan.

Kebiasaan Tidur Awal Menghindarkanmu Dari Resiko Kegendutan. Image [Source]

Di jaman yang serba makmur ini, kegendutan adalah masalah yang dihadapi banyak orang. kebiasaan tidur telat juga meningkatkan resiko seseorang jadi gendut lho. Itu karena ketika kita kurang tidur, kita jadi malas untuk berolah raga. Tidur telat juga menjadikankita cenderung lebih banyak ngemil. Banyak ngemil tapi jarang olahraga, wajar dong kalau tubuh kita gendut sedikit demi sedikit.

6. Cukup Tidur Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuhmu.

Cukup Tidur Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuhmu.

Cukup Tidur Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuhmu. Image [Source]

Para peneliti juga menjelaskanbahwa cukup tiduritu ternyata meningkatkan kekebalan tubuh seseorang. Jika kekebalan tubuh baik, maka orang tersebut tidak akan mudah terserang flu, batuk serta penyakit penyakit sepele lainnya. kalau kamu dikit dikit batuk, dikit dikit terserang flu, maka sebaiknya kamu perbaiki kualitas tidurmu.

7. Tidur Awal Membuatmu Kelihatan Lebih Ganteng Dan Cantik.

Tidur Awal Membuatmu Kelihatan Lebih Ganteng Dan Cantik.

Tidur Awal Membuatmu Kelihatan Lebih Ganteng Dan Cantik. Image [Source]

Pernah enggak kamu merasa, ketika kurang tidur, tubuhmu itu rasanya kacau banget. Sekitar mata jadi hitam, kantung mata menggelambir di mana mana, tubuh kamu jadi loyo dan masih banyak lagi. Perasaan itu ternyata benar. ketika kurang tidur, di mata orang lain kita itu terlihat hadi kurang menarik, penyakitan dan lebih sedih. Mana bisa dapat jodoh kalau terus terusan seperti ini. karena itu kalau pengen terlihat lebih menarik, jangan sering telat tidur ya.

No more articles