Yogyakarta merupakan kota tujuan wisata yang cukup populer di indonesia. salah satu alasannya, banyak orang dari seluruh indonesia yang punya kenangan indah disini. Kenangan paling indah tentu saat mereka kuliah di universitas universitas yang banyak terdapat di jogja. Punya kenangan ngekos di jogja, tentu bikin mereka kangen pengen balik kejogja lagi setelah sekian lama mudik ke daerah asal.

Jogja Heboh Dan 5 Event Wisata Lainnya Yang Bakal Bikin Kamu Betah Lama Lama Traveling Ke Yogyakarta.

Jogja Heboh Dan 5 Event Wisata Lainnya Yang Bakal Bikin Kamu Betah Lama Lama Traveling Ke Yogyakarta. Image [source]

Yang belum pernah tinggal di jogja, tidak kalah penasarannya lho untuk berkunjung ke kota gudeg ini. pasalnya disini ada ketaron jogja, salah satu warisan sejarah serta warisan budaya yang masih terjaga kelestariannya. Wisata wisata alam lain yang ada di jogja juga tak kalah indah dari daerah daerah lain. agar para wisatawan yang datang ke jogja tambah betah dan enggak bosan lama lama stay di jogja, dinas pariwisata jogja sudah menyiapkan 10 event wisata yang akan digelar selama tahun 2018 ini. apa saja event event wisata jogja yang bakal menarik minat banyak wisatawan tersebut? ini daftar lengkapnya.

1. Event Wisata Jogja Heboh Pada 1-28 Februari 2018.

Event Wisata Jogja Heboh Pada 1-28 Februari 2018.

Event Wisata Jogja Heboh Pada 1-28 Februari 2018. Image [source]

Pemerintah daerah istimewa yogyakarta bekerja sama dengan asosiasi perusahaaan perjalanan wisata indonesia (ASITA) serta perhimpunan hotel dan restoran indonesia (PHRI) meluncurkan event wisata bernama Jogja Heboh. Jogja heboh merupakan program yang menawarkan paket paket wisata murah. Event wisata jogja heboh ini akan berlangsung dari 1 februari sampai 28 februari 2018. Pik nik ke jogja pada masa masa ini dijamin kamu bakal dapat harga murah mulai dari layanan hotel, restoran, maskapai penerbangan hingga paket wisata komplit dengan kendaraanya. Asik banget kan?

2. Event Wisata Jogja Intenasional Airshow Pada 17 Dan 18 Februari 2018.

Event Wisata Jogja Intenasional Airshow Pada 17 Dan 18 Februari 2018.

Event Wisata Jogja Intenasional Airshow Pada 17 Dan 18 Februari 2018. Image [source]

Jogja International Airshow merupakan event tahunan bertaraf internasional yang digelar oleh dinas pariwisata yogyakarta. event tahunan ini di gelar di berbagai lokasi mulai darilapangan terbang bandara adisucipto, alun alun utara, gumuk pasir pantai parangtritis, lapangan candi siwa prambanan, alun alun wates, lapangan terbang gading dunung kidul dan masih banyak lagi. atraksi yang disuguhkan pun beraneka ragam. Ada pertunjukan terjun payung masal, paralayang, bogie jumping formasi pesawat tempur dan masih banyak aktivitas lain erkait kedirgantaraan. Karena bertaraf internasional, pertunjukannya di jamin enggak akan cupu. Pasti seru seru aktivitas di jogja international airshow ini.

3. Event Wisata Tionghoa Culture Festival Pada Tanggal 2 Maret 2018.

Event Wisata Tionghoa Culture Festival Pada Tanggal 2 Maret 2018.

Event Wisata Tionghoa Culture Festival Pada Tanggal 2 Maret 2018. Image [source]

Dikenal juga sebagai pekan budaya tionghoa. Event wisata jogja ini biasanya di gelar di kampung ketandan yang letaknya ada di sebelah utara pasar beringharjo. Bayak lomba serta pertunjukan terkait budaya tionghoa di event wisata ini. yang suka barongsay, wajib hadir dan menyaksikan sendiri keseruan pekan budaya tionghoa di yogyakarta ini.

4. Event Wisata Merapi Night Festival Pada 14 Dan 15 April 2018.

Event Wisata Merapi Night Festival Pada 14 Dan 15 April 2018.

Event Wisata Merapi Night Festival Pada 14 Dan 15 April 2018. Image [source]

Merapi night festival merupakan event wisata jogja yang digelar di museum gunung merapi, sleman. Di acara ini banyak rangkaian kegiatan yang salah satunya adalah pementasan musik yang kental akan budaya budaya jogja. Tahun 2017 lalu selain pentas musik ada juga lomba classic otomotiv yang diikuti oleh 40 mobil memperebutkan piala gubernur. Berbagai acara yang digelar dalam Merapi night festival mampi menyedor 2000 wisatawan lebih pada tahun 2017 lalu. Tahun 2018 tentu terget pengunjungnya makin bertambah dan acara dibuat lebih meriah lagi.

5. Event Wisata Malioboro Night Festival Pada 11 Sampai 12 Agustus 2018.

Event Wisata Malioboro Night Festival Pada 11 Sampai 12 Agustus 2018.

Event Wisata Malioboro Night Festival Pada 11 Sampai 12 Agustus 2018. Image [source]

Malioboro night vestifal merupakan salah satu event wisata yang bakal menyedot banyak wisatawan untuk datang ke jogja. Malioboro di hari hari biasa saja sudah menarik, apalagi kalau ada event ini. event ini bertempat di beberapa lokasi ikonik di sekitar malioboro. Mulai dari monumen serangan umum 1 maret dan ruas jalan sepanjang malioboro. Pertunjukan yang ditampilkan mulai dari drumband, band, pementasan drama hingga aneka macam street performance. Yang pasti event malioboro night festival ini bakaran seru dan dipadati pengunjung.

6. Event Wisata Jogja Fasion Week Pada 27 Agustus 2018

Event Wisata Jogja Fasion Week Pada 27 Agustus 2018

Event Wisata Jogja Fasion Week Pada 27 Agustus 2018 Image [source]

Mirip mirip di paris, ternyata jogja juga punya event jogja fashion week lho. biasanya aara ini digelar di JEC. Tahun 2017 kemarin event ini sudah digelar sebanyak 12 kali. di event ini, berbagai karya desain busana di pamerkan. Ada juga peragaan busana karya karya desainer lokal yang di pertunjukkan dalam jogja fashion week. Tak hanya pameran, pera pengunjung juga bisa melakukan pembelian erhadap produk produk fashion yang menarik. Total transaksi yangterjadi di event ini bisa menapai 600 juta lebih. 4 ribu pengunjung juga berhasil di tarik untuk mengunjungi event jogja fashion week ini.

No more articles