Setiap generasi hidup di jaman yang berbeda dengan pendahulunya. Kalau dulu para orang tua kita waktu mudanya banyak banyak nonton televisi, maka anak anak jaman sekarang, yaitu generasi millenial lebih banyak menghabiskan waktunya di depan gadget. Begitu juga jika jaman dahulu nembak cewek itu pakai surat, sekarang nembak cewek bisa pakai status facebook, pesan whatsap atau lewat jejaring sosial media lainnya.

Ini 5 Fakta Terkait Generasi Millenial Yang Merajai Masyarakat Saat Ini, Kamu Termasuk Tidak?

Ini 5 Fakta Terkait Generasi Millenial Yang Merajai Masyarakat Saat Ini, Kamu Termasuk Tidak? Image [source]

generasi tua perlahan tergantikan oleh para penerusnya. Kini generasi millenial lah yang mendominasi. Berikut 5 fakta menarik terkait generasi millenal yang perlu kamu ketahui.

1. Generasi Millenial Menghabiskan 85 Persen Dari Waktunya Di Depan Layar Gadget.

Generasi Millenial Menghabiskan 85 Persen Dari Waktunya Di Depan Layar Gadget.

Generasi Millenial Menghabiskan 85 Persen Dari Waktunya Di Depan Layar Gadget. Image [source]

Kehidupan generasi millenial memang tidak bisa dilepaskan dari gadget. Banyak urusan urusan penting mereka yang tak bisa lepas dari gadget. Itu karena di gadget lah kehidupan mereka terpusat. Dengan gadget mereka bisa berinteraksi dengan teman temannya melalui facebook, whatsapp, dan jejaring sosial lainnya. hiburan mereka juga ada di gadget. Mereka nonton video di youtube. Nonton film hasil download serta main game juga di gadget. Bahkan tak jarang, belanja kebutuhan pun dari gadget.

2. Penghasilan Kaum Millenial Ternyata Lebih Sedikit Dari Orang Tua Mereka Di Umur Yang Sama.

Penghasilan Kaum Millenial Ternyata Lebih Sedikit Dari Orang Tua Mereka Di Umur Yang Sama.

Penghasilan Kaum Millenial Ternyata Lebih Sedikit Dari Orang Tua Mereka Di Umur Yang Sama. Image [source]

Sebuah penelitian yang di lakukan di amerika serikat menunjukkan bahwa generasi millenial itu penghasilannya lebih sedikit daripada orangtua mereka di umur yang sama. Mungkin karena generasi millenial ratarata sekolahnya lama hingga s2 dan s3. Sedangkan orang tua mereka, lulus sma atau s1 langsung kerja.

3. Generasi Millenial, Sadar Akan Pentingnya Menabung.

Generasi Millenial, Sadar Akan Pentingnya Menabung.

Generasi Millenial, Sadar Akan Pentingnya Menabung. Image [source]

Meskipun terkesan suka foya foya, generasi millenial ternyata sadar akan pentingnya menabung juga lho. rata rata mereka menanbung sebanyak 8 persen dari penghasilan. Mereka gunakan tabungannya tersebut untuk jaga jaga ketika umur pendiun sudah tiba kelak.

4. Meski Kecanduan Gadget Tapi Mereka Tak Segan Lo Pisah Dari Gadget Untuk Liburan.

Meski Kecanduan Gadget Tapi Mereka Tak Segan Lo Pisah Dari Gadget Untuk Liburan.

Meski Kecanduan Gadget Tapi Mereka Tak Segan Lo Pisah Dari Gadget Untuk Liburan. Image [source]

Meski sehari harinya hidup dengan gadget nempel di tangan, generasi millenial ini cukup mudah lho ketika ingin lepas dari gadget misal untuk liburan atau aktivitas di luar rumah lainnya. itu karena, rata rata generasi millenial suka traveling.sangat berbeda dengan generasi sebelumnya yaitu gen-x yang susah banget kalau di suruh lepas dari gadget

5. Generasi Millenial Lebih Peduli Terhadap Lingkungan.

Generasi Millenial Lebih Peduli Terhadap Lingkungan.

Generasi Millenial Lebih Peduli Terhadap Lingkungan. Image [source]

Berbeda dengan generasi sebelumya, generasi millenial ini ternyata lebih peduli lingkungan. Mereka sudah merasakan sendiri bagaimana dampaknya kalau membuang sampah sembarangan di sungai. Beberapa dari mereka bahkan mulai bersepeda kemana mana untuk mengurangi polusi. Tak jarang mereka juga mau memungguti dampah yang berserakan di event event tertentu. Cuku melegakan ya. Bumi bakalan lebih baik di tangan mereka.

No more articles