Saat kita masih kecil, pasti sering di tantang kan untuk melakukan gerakan cium lutut? Yang bisa melakukan biasanya dianggap hebat. Saat olahraga di sekolah, gerakan ini juga sering di pakai untuk pemanasan dan peregangan otot.

Selain Bisa Mendeteksi Resiko Kena Sakit Jantung, Gerakan Cium Lutut Ternyata Punya 4 Manfaat Ini

Selain Bisa Mendeteksi Resiko Kena Sakit Jantung, Gerakan Cium Lutut Ternyata Punya 4 Manfaat Ini Image [source]

Gerakan yang cukup sudah dilakukan dan tak sedikit yang gagal. Makin tua gerakan cium lutut juga makin susah di lakukan. Pernah tidak kamu bertanya tanya, gerakan ini sebenarnya apa sih fungsinya? Kalau kamu belum tahu, in 5 manfat dari gerakan cium lutut tersebut.

1. Mengetahui Potensi Kena Serangan Jantung.

Mengetahui Potensi Kena Serangan Jantung.

Mengetahui Potensi Kena Serangan Jantung. Image [source]

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli dariuniversitas Nort Texas, menghasilkan kesimpulan bahwa, orang yang tubuhnya elastis memiliki pembuluh darah yang elastis pula. Sedangkan yang tubuhnya kaku dan kesulitan saat melakukan gerakan cium lutut berarti pembuluh darahnya kaku juga. pembuluh darah yang kaku ini meningkatkan resiko terkena penyakit kardiovaskuler termasuk jantung. Orang yang badannya lentur tentu saja mudah melakukan gerakan cium lutut ini. yang kesulitan, perlu waspada ya.

2. Menyembuhkan Otot Kaki Yang Sering Kram.

Menyembuhkan Otot Kaki Yang Sering Kram.

Menyembuhkan Otot Kaki Yang Sering Kram. Image [source]

Jika kakimu sering kram, mungkin itu pertanda bahwa otot kakimu jarang diregangkan. Untuk mengatasinya cukup lakukan gerakan cium lutut ini. lama lama otot kakimu pasti lebih elastis dan jarang kram ketika di pakai untuk menumpu berat tubuh. Enggak mau kan lagi naik motor tiba tiba kakinya kram. Mau menekan pedal rem atau persneling pasti jadi kesusahan dan membahayakan pengendara lain.

3. Menjadikan Pinggang Enggak Gampang Sakit.

Menjadikan Pinggang Enggak Gampang Sakit.

Menjadikan Pinggang Enggak Gampang Sakit. Image [source]

Makin tua badan seseorang makin rapuh. Kemungkinan salah satu penyebabnya karena kurang gerak. Karena otot pinggang jarang di pakai, sekali di pakai untuk angkat galon saja seringkali jadi sakit. mirip terkilir. Untuk sekedar bangun saja jadi susah. Untuk mencegah sakit pinggang yang sering muncul ini, sering seringkan melakukan peregangan otot pinggang dengan gerakan cium lutut. Ketika otot pinggang sudah lentur, sakit pinggang pun dijamin jarang terjadi.

4. Mencegah Timbulnya Varises

Mencegah Timbulnya Varises

Mencegah Timbulnya Varises Image [source]

Varises merupakan kondisi kesehatan dimana pembuluh darah vena yang letaknya di permukaan kulit mengalami pelebaran, atau terpuntir. Salah satu penyebabnya, anggota gerak tubuh bagian bawah mendapatkan tekanan dalam jangka waktu lama. Orang yang lama berdiri atau berjalan rentan mengalami varises ini. untuk mencegahnya, ternyata gerakan mencium lutut bisa bermanfaat. Gerakan ini membuat pembuluh darah vena jadi lebih elastis sehingga mudah kembali ke bentuk semula ketika mendapat tekanan besar.

5. Mengencangkan Otot Perut

Mengencangkan Otot Perut

Mengencangkan Otot Perut Image [source]

Wajah sudah cantik atau ganteng sempurna tapi berutnya gembul, tentu tidak baik bagi penampilan. Nah untuk mengencangkan otot perut ini, ternyata gerakan cium lutut cukup efektif untuk dilakukan. Apalagi kalau di gabung dengan gerakan sit up. Di jamin yang tadinya menggelambir akan jadi kencang dan tidak mudah mengalami krem perut.

Khusus kamu kamu yang merasa tua, coba lakukan gerakan cium lutut ini sekali lagi. masih bisa atau kesusahan? Jika banyak manfaat kesehatannya, tidak ada salahnya lho untuk rutin di lakukan kembali.

No more articles