Kamu adalah orang yang suka dan hobi hiking atau mendaki gunung? Jika iya maka kamu harus mengetahui hal-hal berikut. Kamu tentu sudah terbiasa dengan yang kondisi gunung yang begitu berat untuk di daki. Kamu harus membutuhkan fisik yang kuat dan keteguhan hati untuk bisa berada di puncak gunung tersebut.

Dibalik bentuknya yang gagah perkasa dan tinggi menjulang itu, gunung menyimpan banyak misteri yang boleh dipercaya atau tidak. Sudah banyak kasus-kasus yang kita dengar saat mendaki gunung. Walaupun hal ini sering terjadi, tetap tidak menyurutkan niat para pendaki gunung yang sudah menjadi hobi yang cukup berbahaya ini. Karena ingin melewati tantangan dan keinginan menaklukkan gunung yang begitu besar tidak membuat takut menerima resiko yang diterimanya bila gagal. Berikut ini gunung-gunung yang paling banyak menewaskan para pendakinya.

1. Kangchenjunga

Kangchenjunga [image source]

Kangchenjunga [image source]

Gunung Kangchenjunga atau biasa di sebut gunung SewaLungma adalah gunung tertinggi ketiga di dunia setelah gunung Everest dan Chogori. Gunung ini juga tertinggi kedua di Nepal. Kangchenjunga berarti “Lima Harta Karun Salju” terdiri dari 5 puncak yang melambangkan benda milik dewa yaitu emas, perak, permata, biji-bijian dan kitab suci. Tingkat kematian gunung ini mencapai 22 persen setiap tahunnya. Dengan tingkat kematian yang tinggi tetap banyak pendaki yang berminat mencoba untuk menaklukkan gunung ini.

2. The Eiger

the eiger [image source]

the eiger [image source]

Gunung ini adalah puncak paling timur dan paling terkenal di Alpen Swiss. Sisi utara yang berupa batuan dan es mempunyai nama Eigerwand atau Nordwand menjadi gunung ini sangat terkenal. Gunung ini di daki pertama oleh seorang yang berasal dari Swiss dan Irlandia pada tanggal 11 Agustus 1858. Sisi utara gunung ini dianggap paling bahaya dan menantang. Gunung eiger dikenal banyak tragedi-tragedi pada ekspedisi pendakian. Ada kurang lebih 64 pendaki meninggal saat mencoba mendaki sisi utara gunung ini.

3. Baintha Brakk

baintha brakk [image source]

baintha brakk [image source]

Gunung ini merupakan salah satu gunung yang paling sulit di daki di dunia. Terkenal dengan sebutan gunung raksasa. Salah satu pendaki yag pertama kali mendaki gunung ini pada tahun 1971 merasakan ketajaman dan sempat mengalami patah kedua kakinya dan terpaksa turun dengan merangkak melawan angin topan menuju basecamp. Walaupun hal ini terjadi, ini tetap tak menyurutkan para pendaki untuk mencoba lagi dan lagi menaklukkan gunung ini. Kematian bukanlah hal yang ditakutkan oleh para pendaki.

4. Denali

denali [image source]

denali [image source]

Gunung yang paling tinggi di Amerika Utara itu juga dikenal sebagai Mt Mckinley. Meskipun ketinggiannya tidak setinggi gunung-gunung yang di dunia, namun kesulitan medannya tidak kalah dari gunung tinggi lainnya. Cuaca dan suhu merupakan suatu hal yang paling penting di perhatikan jika mendaki gunung ini. Sebagian pendaki menyerah sebelum mencapai puncak.

5. Annapurna

annapurna [image source]

annapurna [image source]

Gunung yang termasuk dalam 10 besar gunung tertinggi di dunia ini adalah salah satu yang paling berbahaya karena banyaknya pendaki yang tewas saat berusaha menaklukkan medan gunung ini. Gunung in itelah menelan korban tewas sebanayk 53 pendaki sejak pertama kali di buka untuk pendakian umum.

Kematian memang bukanlah hal yang ditakutkan oleh para pendaki. Walaupun akan mengorbankan nyawanya demi menaklukkan gunung-gunung berbahaya ini, para pendaki ini tetap menekuni hobinya. Sebelum mereka memutuskan untuk memiliki hobi mendaki gunung, mereka pasti sudah mengetahui resiko-resiko apa saja yang akan mereka alami.

Well guys, itu tadi beberapa gunung yang paling banyak menewaskan para pendakinya. Bagaimana? Apakah nyalimu akan ciut bagi kamu yang akan mendaki gunung? Atau justru sebaliknya? Semoga bermanfaat yaa..

No more articles