Gurun termasuk tempat paling ramah di Bumi, mayoritas hewan-hewan dapat kita temukan di derah gurun. Beberapa yang paling mengejutkan dan mengesankan adalah adaptasi para hewan.

Lima hewan dibawah ini adalah hewan yang memanfaatkan lingkungan padang pasir yang keras baik untuk bertahan atau bahkan berkembang melalui adaptasi fisik:

1. Brewer’s Sparrow

Sebuah aplikasi yang luar biasa dari kimia dasar memungkinkan burung pipit untuk bertahan hidup di gurun, yang mana air sangat sulit di dapatkan disana. Burung biasanya mendapatkan sebagian air mereka melalui sesuatu yang lembut, atau tanaman yang basah.

brewers sparrow

Sejak beberapa tahun lalu, gurun tempat tinggal burung Brewer dari Amerika Utara tidak memiliki banyak kemewahan atau pilihan ketika datang ke sumber air. Burung ini memakan sebagian besar pada biji yang sangat sedikit kandungan airnya, biji tersebut juga jarang yang memiliki karbohidrat. Sparrow Brewer tidak dapat bertahan hidup sepenuhnya pada air metabolik, namun kemampuannya untuk mendapatkan sejumlah besar air metabolik merupakan aset yang luar biasa dalam kondisi kekeringan yang menantang.

2. Sand Cat

Kucing pasir menyerupai kucing rumah dan sebagai satu-satunya spesies kucing yang dapat diklasifikasikan sebagai penghuni gurun. Kucing pasir, Felis margarita, adalah asli Afrika Utara , Asia Barat Daya dan Asia Tengah.

sand cat

Dengan tinggi 24-30cm dan berat 1-3 kilogram. Kucing ini memiliki bulu yang sempurna adaptasi yang membuat hewan ini unik mampu menangani tantangan kehidupan gurun. Kucing pasir membanggakan kakinya yang empuk ditutupi dengan rambut panjang tapi bertekstur keras. Mereka mempunyai kaki seperti itu untuk melindungi kaki dari panasnya pasir dan juga membantu mendukung berat badan mereka di antara butir pergeseran , mencegah kucing tenggelam.

3. Remarkable Cactus Birds

Hutan dengan vegetasi umumnya memiliki tingkat kelembapan yang lebih tinggi. Hal ini menciptakan keragaman struktural dan jenis ekologi yang dibutuhkan oleh jajaran burung yang hidup di pohon-pohon. Gurun mungkin adalah tempat yang benar-benar berlawanan dengan kondisi di mana burung biasa berkembang di hutan. Gurun yang relatif tandus mendukung struktur setara ekologi dalam bentuk kaktus saguaro raksasa yang menjadi tuan rumah beberapa burung yang setara. 4-gila-woodpecker

Burung pelatuk Iini mengebor ke dalam batang pohon, pohon yang paling banyak ada di gurun adalah kaktus. Mereka berlindung dan bersarang di ruang tersebut. Kita dapat melihat bakat ekosistem hutan kaktus yang didukung benar tepat di padang pasir.

4. Greater Roadrunner

Minum urine adalah upaya terakhir untuk bertahan hidup dan sebagai pilihan untuk manusia di padang gurun, tetapi roadrunner mengambil sampah untuk kelangsungan hidupnya. Itu merupakan salah satu cara utama roadrunner untuk mengatasi konservasi air. Hewan ini menggunakan penarikan air dan reabsorpsi dari limbah tinja.

1-greater-roadrunner

Setelah mengkonsumsi makan, sistem pencernaan buletin ini mengambil air dari kotoran burung karena mereka duduk di ekskretoris. Sebelum eliminasi, air ditarik melalui proses fisiologis kemudian kotoran dikeluarkan.

5. Sand Fish

Hewan ini bukan benar-benar ikan tetapi kadal, sandfish adalah spesies khas skink asli lingkungan padang pasir Afrika Utara dan Asia Barat Daya. Berukuran panjang 15 cm dengan warna cokelat yang membantu kadal membaur dengan gurun, reptil halus ini sebenarnya merupakan spesimen luar biasa dari satwa liar kuat dan adaptasi gurun.

9a-sandfish

Sandfish ini mempunyai kemampuan untuk benar-benar berenang melalui gurun pasir. Sandfish dapat melakukan perjalanan di bawah pasir dengan kecepatan tinggi, sandfish menggerakkan kaki mereka dengan cara merangkak karena mereka manuver dan mendorong diri mereka sendiri di antara butir-butir pasir.

No more articles