Punya negara yang dikenal di seluruh dunia tentu sangat menyenangkan. apalagi kalau negara tersebut terkenal dengan prestasinya. Seperti misalnya itali yang pouler dengan fashion, spanyol dengan sepakbolanya, jepang dengan teknologinya serta finlandia dengan kualitas pendidikannya. Dengan memiliki negara yang terkenal tersebut, ketika pergi ke luar negeri kita tak pelu panjang lebar menjelaskan negara kita ketika ditanya darimana asalmu.

Ini 5 Negara Yang Terkenal Banyak Geng Kriminalnya, Untung Indonesia Tidak Masuk

Ini 5 Negara Yang Terkenal Banyak Geng Kriminalnya, Untung Indonesia Tidak Masuk Image [Source]

Selain ada negara negara yang terkenal karena sisi positif, ada juga lho negara yang terkenal karena sisi negatif. Bisa karena tingginya angka korupsi seperti indonesia, ataupun dikenal karena tingginya angka perkosaan seperti india. Ada juga negara yang terkenal akibat banyak geng geng kriminal nya di negara tersebut. berikut ini 5 negara yang terkenal dihuni banyak geng geng kriminal berbahaya. Negara mana yang paling parah? Simak informasinya di bawah ini.

1. Negara Yang Terkenal Banyak Geng Kriminalnya: Guatemala.

Negara Yang Terkenal Banyak Geng Kriminalnya: Guatemala.

Negara Yang Terkenal Banyak Geng Kriminalnya: Guatemala. Image [Source]

Guatemala ini ada di amerika latin. Negara ini dekat dengan elsalvador serta honduras. Karena saling berdekatan inilah, guatemala menjadi segitiga peredaran obat obat terlarang didunia. Peredaran obat terlarang begitu marak terjadi di negara ini. ada sekitar 54 ribu orang terlibat dalam geng geng kriminal pengedar obat obat terlang. Gawatnya lagi para anggota geng geng kriminal tersebut bisa bebas keluar masuk pindah pindah di 3 negara ini tanpa kesulitan. 2 geng kriminal terbesar yang ada di guatemala antara lain: 18th Street gang dan The makasakvatruca

2. Negara Yang Terkenal Banyak Geng Kriminalnya: Meksiko.

Negara Yang Terkenal Banyak Geng Kriminalnya: Meksiko.

Negara Yang Terkenal Banyak Geng Kriminalnya: Meksiko. Image [Source]

Meksiko juga dikenal sebagai pusatnya peredaran obat obat terlarangh. Di meksiko ini geng geng kriminal jaringan pengedar obat terlarang tumbuh subur. 2 yang terbesar antara lain adalah kartel zetas dan kartel sinaloa. Pernah dengar nama Joaquin ‘Chapo” Guzman kah? Ia adalah pimpinan geng kriminal narkoba paling bengis dari kelompok sinaloa. Ia pernah ditangkap dan di tahan di penjara superketat meksiko. Ajaibnya ia bisa lari dengan cara menggali terowongan. Januari 2017 ia pun di ekstradisi ke amerika untuk diadili. Meskipun [impinan salah satu geng kriminal kartel narkoba ditangkap, banyak anggota geng lain yang selalu berbuat onar di meksiko. Meksiko sendiri merupakan pintu masuk peredaran narkoba ke amerika serikat.

3. Negara Yang Terkenal Banyak Geng Kriminalnya: Venezuale.

Negara Yang Terkenal Banyak Geng Kriminalnya: Venezuale.

Negara Yang Terkenal Banyak Geng Kriminalnya: Venezuale. Image [Source]

Venezuala juga merupakan salah satu negara di amerika latin. Ibu kota dari negara ini berada di caracas. Caracas pernah dinobatkan sebagai kota dengan angka pembunuhan tertinggi di dunia. disana rata rata 5 orang mati setiap hari akibat pembunuhan. Dalam setahun ada 2500 kasus pembunuhan. Tingginya kasus penbunuhan ini disebabkan karena disana banyak geng geng kriminal kartel nerkoba yang saling berebut pengaruh. Disamping itu, situasi politik venezuela juga masih panas. Rakyat sering melakukan demonstrasi terhadap pemerintah. Kekerasan pada pendemo pun kedang menyebabkan nyawa rakyat melayang. Makin hari kartel narkoba di venezuela makin besar. Angka pembunuhan pun di perkitakan akan naik.

4. Negara Yang Terkenal Banyak Geng Kriminalnya: Honduras

Negara Yang Terkenal Banyak Geng Kriminalnya: Honduras

Negara Yang Terkenal Banyak Geng Kriminalnya: Honduras Image [Source]

Menjadi bagian dari segitiga peredaran narkoba, honduuras juga ketularan banyak geng geng kriminal seperti yang ada di gua temala dan elsalvador. Di honduras ini angka pembunuhan juga cukup tinggi. Bukan hanya antara geng kriminal dengan geng lainnya, penduduk sipil tak bersalah juga sering jadi korban. Daerah paling rawan tentu saja daerah di perbatasan antara honduras dan guatemala. Hinduras merupakan jalur alternatif masuknya narkoba ke amerika. Setelah dari honduras, nerkoba di bawa ke kolumbia dan kemudian masuk amerika serikat. Enggak heran geng geng kriminal prngedar nerkoba di negara ini selalu ramai.

5. Negara Yang Terkenal Banyak Geng Kriminalnya: El salvador.

Negara Yang Terkenal Banyak Geng Kriminalnya: El salvador.

Negara Yang Terkenal Banyak Geng Kriminalnya: El salvador. Image [Source]

Pemerintahan yang korup, polisi yang perilakunya enggak beda jauh dengan penjahat, plus kemiskinan yang parah membuat elsalvador jadi lahan subur tumbuhnya geng geng kriminal pengedar narkoba. Di elsalvador, saling bunuh antar anggota geng nerkoba itu sudah biasa. kondisi pemerintahan yang lemah juga tak jarang memicu perang sipil. Saking tingginya angka kriminal, polisi sering menangkap, menyiksa dan membunuh tanpa prosedur yang legal. Beberapa geng kriminal kartel narkoba yang terkenal bengis bermula di elsalvador. Salah satunya adalah geng kriminal MS-13 yang kini telah menyebar jarngannya ke seluruh dunia. angotanya mencapai 100 ribu orang di seluruh dunia. padahal dulu awalnya adalah orang orang terpinggirkan yang bersatu dan melawan. Kemudian terjerumus ke aksi aksi kriminal.

No more articles