Hijab, sudah menjadi identitas para wanita muslim. Di Indonesia sendiri, kini sudah lebih banyak wanita yang memutuskan untuk menutup seluruh auratnya dengan kerudung panjang, yang kemudian disebut hijab. Hijab pun ada ketentuannya, yaitu harus menjulur menutupi punggung dan dada.

Sudah menjadi sifat dasar wanita untuk selalu ingin terlihat cantik. Para hijaber syar’i ini akhirnya menunjukkan bagaimana menjadi tetap cantik tapi tetap tak meninggalkan perintah agama untuk berhijab. Yuk, lihat bagaimana gaya hijaber syar’i cantik ini yang bisa banget kamu tiru.

1. Hitam Dan Putih Tidak Pernah Salah

Hitam Dan Putih Tidak Pernah Salah (via Instagram)

Hitam Dan Putih Tidak Pernah Salah (via Instagram)

Warna-warna tertentu memang akan trend di jamannya. Tapi khusus dua warna ini, yaitu hitam dan putih tidak akan pernah salah dipakai di jaman apapun. Pasalnya kedua warna ini selalu tampak cantik jika dipadupadankan dengan warna apa saja. Pakai hitam atau putih dari hijab, gamis, hingga alas kakimu pun akan tetap cantik. Lihat, kan?

2. Bisa Beli Sepaket Gamis Dengan Hijab Syari-nya

Cantiknya Lyra Virna Dengan Hijab Syari (via Instagram)

Cantiknya Lyra Virna Dengan Hijab Syari (via Instagram)

Semakin maraknya wanita yang memutuskan untuk berhijab syar’i di Indonesia ini akhirnya membuka peluang bisnis juga bagi produsen gamis. Sekarang banyak ditemukan gamis lengkap dengan hijab syar’i yang senada dengan gamisnya. Simple dan efisien. Kamu tidak perlu bingung untuk mencari hijab yang cocok. Bisa hemat waktu, dong.

3. Berkreasi Dengan Rok Super Lebar

Berkreasi Dengan Rok Super Lebar (via Instagram)

Berkreasi Dengan Rok Super Lebar (via Instagram)

Tak ada aturan khusus agar kamu hanya memakai gamis terusan. Kamu juga bisa berkreasi dengan rok super lebar yang polos ataupun bermotif menarik. Padukan dengan kemeja yang berwarna senada. Jangan lupa pilih kemeja yang longgar dan tidak transparan, ya.

4. Cantik Dengan Long Cardigan

Cantik Dengan Luaran Panjang (via Instagram)

Cantik Dengan Luaran Panjang (via Instagram)

Ini salah satu cara untuk mengakali agar kamu tidak bosan dengan gamis panjang yang biasanya hanya polos atau malah bermotif terlalu ramai. Kamu bisa menambahkan super long cardigan yang bisa menambah cantiknya penampilan kamu secara otomatis. Siapa yang bilang kalau berhijab syar’i akan menutup kecantikanmu?

5. Berani Bermain Tabrak Warna

Berani Tabrak Warna (via Instagram)

Berani Tabrak Warna (via Instagram)

Selain menambahkan cardigan super panjang, bermain tabrak warna antara gamis dan hijab syar’i-mu juga bisa menghilangkan bosan pada penampilan kamu. Jangan takut memakai gamismu dengan hijab selain hijab syar’i pasangannya. Pasangkan warna biru laut dengan pink lembut seperti gambar di atas juga terlihat cantik, kan?

Nah, itu tadi lima inspirasi agar kamu tak kehilangan pesona dan kecantikanmu meski dengan hijab syar’i. Bahkan seringnya, wanita terlihat jauh lebih cantik saat mengenakan hijabnya. Setuju, kan?

No more articles