Membahas soal kecantikan kulit, mungkin ada banyak sekali treatment di salon kecantikan yang bisa kamu pilih untuk menjaga kesehatan kulitmu. Namun dari berbagai macam treatment yang bisa kamu pilih di salon-salon kecantikan, tahu nggak sih kalau merawat kulit itu ternyata tidak harus dengan mengeluarkan banyak uang. Pasalnya dengan kocek yang sedikitpun kamu tetap bisa melakukan perawatan kulit dengan hasil yang maksimal.

Masker Jagung Manis

Masker Jagung Manis [ image source ]

Nah salah satunya dari cara perawatan murah tersebut adalah dengan menggunakan berbagai macam buah yang ada disekitarmu. Salah satunya buah yang bisa kamu gunakan adalah dengan menggunakan jagung manis yang ternyata kaya akan sumber vitamin seperti vitamin A, B1, B3, C dan vitamin E yang semuanya memiliki khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Nah buat kamu yang penasaran dengan apa saja khasiat dari jagung manis untuk kecantikan kulit. Yuk lansung simak saja ulasannya dibawah ini.

1. Membantu Memperbaiki Tekstur Kulit

Jagung Manis Memperbaiki Tekstur Kulit

Jagung Manis Memperbaiki Tekstur Kulit [ image source ]

Mungkin ini adalah merupakan gembira bagi yang suka mengkonsumsi jagung manis. Tahu nggak kalau selain rasanya enak, mengkonsumsi jagung manis secara rutin ternyata dapat menjadikan kulitmu menjadi lebih sehat. selain karena mengandung banyak vitamin, berbagai mineral esensial yang ada di dalam jagung manis ternyata dapat membantu memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih kenyal.

2. Membantu Menghilangkan Bekas Jerawat

Jagung Manis Membantu Menghilangkan Bekas Jerawat

Jagung Manis Membantu Menghilangkan Bekas Jerawat [ image source ]

Selain jerawat sendiri, bekas dari luka jerawat ternyata turut menjadi penyebab seseorang menjadi tampil tidak percaya diri. Nah, jika rutin mengkonsumsi jagung manis dapat membantu menjaga kekenyalan kulit, maka menumbuk jagung manis lalu digunakan sebagai masker ternyata dapat membantumu untuk mengatasi bekas jerawat. Bahkan nggak hanya bisa mengusir bekas jerawat saja loh, karena masker jagung manis juga bisa dipakai untuk menghilangkan bekas cacar.

3. Menjadikan Kulit Sehat Dan Terlindungi

Jagung Manis Merawat Kesehatan Kulit

Jagung Manis Merawat Kesehatan Kulit [ image source ]

Menurut penelitian, jagung manis ternyata tinggi akan kandungan beta karoten yang memiliki peran penting dalam menjaga kesehatkan kulit. Sedangkan vitamin C dan likopen yang dikandung jagung manis selain berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas, ternyata juga membantu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Sementara asam linoleat yang terkandung dalam jagung manis dapat membantu mencegah dan mengobati jerawat dengan sangat cepat.

4. Meredakan Masalah Ruam Dan Iritasi

Jagung Manis Mampu Mengatasi Iritasi Kulit

Jagung Manis Mampu Mengatasi Iritasi Kulit [ image source ]

Jagung manis ternyata nggak hanya mampu menjaga kesehatan kulit para pengkonsumsinya, tapi juga mampu digunakan untuk meredakan beberapa masalah yang dialami oleh kulit seperti halnya dengan masalah iritasi dan ruam kulit. Karena khasiat inilah yang membuat pati jagung dari jagung manis sering dimasukkan sebagai bahan dalam sejumlah produk kosmetik. Pasalnya, beberapa kandungan yang dimiliki jagung ternyata dapat membantu meredakan masalah kulit seperti ruam dan iritasi.

5. Menunda Proses Penuaan Kulit

Jagung Manis Mencegah Terjadinya Penuaan Dini

Jagung Manis Mencegah Terjadinya Penuaan Dini [ image source ]

Seperti pada poin sebelumya telah dijelaskan bahwa jagung meemiliki kandungan vitamin C dan likopen yang memiliki peran sebagaia nti oksidan yang dapat menagkal radikal bebas. Kandungan tersebut ternyata tidak hanya akan membuat kulit mejadi sehat, melainkan juga dapat menunda proses penuaan dini secara cepat. Oleh sebab itulah sangat dianjurkan bagi kaum wanita untuk rajin mengkonsumsi jagung manis karena dipercaya selain baik untuk kesehatan organ pencernaan, jagung manis juga baik untuk menjaga kecantikan kulit.

Sahabat iyakan.com, itulah beberapa ulasan mengenai manfaat jagung manis bagi kesehatan kulit. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, kamu juga bisa mencampurnya dengan berbagai bahan lain seperti madu atau yogurt sebagai masker. Selamat mencoba dan selamat menikmati kebahagiaan memiliki kulit sehat dan cantik ya girls.

No more articles