Orang-orang terkadang seperti tidak rela melihat hidup kamu tenang. Apalagi menjelang moment Hari Raya Idul Fitri ini pasti kamu yang belum menikah sedang was-was untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan menyebalkan. Seperti Kapan Nikah? Udah Punya Calon Belum? Kapan Nyusul? Dan lain sebagainya.

Saat umur sudah dianggap maatang untuk menikah, biasanya kamu akan mendapatkan pertanyaan, anjuran atau bisa dianggap desakan untuk segera membangun rumah tangga. Disaat keluarga besar berkumpul, pasti ada saja pertanyaan-pertanyaan usil mengenai hal tersebut. Sekali dua kali memang tidak menjadi masalah, namun jika ditanya berulang kali, tentu bikin jengkel. Berikut merupakan jawaban dan tindakan yang bisa kamu berikan kepada orang yang menanyaimu tentang menikah.

1. Berikan Senyuman Termanis

berikan senyuman termanis [image source]

berikan senyuman termanis [image source]

Sebuah senyuman apalagi memberikannya yang paling manis dapat memberikan banyak makna dan arti. Berikanlah senyuman termanismu jika kamu sedang malas menjawab pertanyaan yang menganjurkan atau mendesakmu untuk segera membangun rumah tangga. Dengan tersenyum juga akan membuat hatimu merasa lebih tenang. Jodoh memang memiliki misteri tersendiri dan kamu mempunyai hak untuk menjalani dan menentukan hidupmu sendiri.

2. ‘Bulan Mei’

bulan mei [image source]

bulan mei [image source]

Mungkin jawaban ini sudah biasa, naman selalu sukses untuk dipakai. Jika kamu ditanya kapan menikah, kamu tinggal menjawabnya “Bulan Mei”. Si penanya mungkin akan langsung sumringah dan histeris bertanya lagi tanggal berapa, kamu hanya perlu berkata “Yak, Mei be next month or mei be yes mey be no”. setelah menjawab seperti itu, tertawalah puas karena berhasil membuat sipenanya mangkel atau kesal. Dia tentu tidak akan menanyakan pertanyaan seperti itu lagi kepadamu.

3. Berikan Jawaban Bijak

berikan jawaban bijak [image source]

berikan jawaban bijak [image source]

Sesekali tidak ada salahnya jika bersikap tegas kepada orang yang ribet dan rempong bertana kepadamu. Ketika ada yang bertanya kepadamu, kamu bisa mengatakan jawaban yang bijak ataupun sok bijak. Kamu bisa berkata “Nanti akan tiba saatnya” atau “Jodoh di Tangan Tuhan”. Terkadang tak gampang memberikan jawaban bijak bagi orang yang menanyaan kapan menikah. Dan jika sudah terlalu kesal dengan sikap yang bertanya, berikan penjelasan walau ada rasa sedikit jengkel dan kesal.

4. ‘Doakan Saja Ya’

doakan saja ya [image source]

doakan saja ya [image source]

Ini jawaban yang paling awan dan paling sering di gunakan dalam menanggapi pertanyaan kapan menikah. Selain jawaban yang paling ampuh, jawaban ini juga bermanfaat ganda. Seperti yang kamu tahu, omongan adalah doa. Jadi ketika kamu berkata ‘doakan saja ya’, secara tidak langsung kamu berdoa dan orang yang mendengarkan ikut mendoakanmu. Hitung-hitung untuk mempercepat ketemu jodohmu.

5. ‘Diet Dulu’

diet dulu [image source]

diet dulu [image source]

Seperti yang banyak diketahui, diet merupakan hal yang paling sering dilakukan menjelang hari perkawinan. Jika kamu mendapat pertanyaan kapan menikah, maka kamu perlu berkata ‘diet dulu’. Apapun tanggapan orang itu, kamu tidak akan rugi dan yang penting kamu harus segera kabur dari hadapannya agar tidak ditanya lebih lanjut.

6. Jawablan ‘Rahasia!’

rahasia [image source]

rahasia [image source]

Gunakanlah jawaban ini jika kamu orangyang tidak mudah terprovokasi serta mempunyai banyak rasa santai. Orang yang mendapat jawaban itu akan penasaran dan terus memborbardirmu dengan desakan pertanyaan. Jawabalah terus seperti itu amka dia akan terus bertanya dan lama-lama akan capek sendiri, kemudian kamu tidak akan ditanya kembali.

Yang perlu diperhatikan adalah lihat dulu siapa lawan bicaramu. Dengan begitu kamu dapat tahu harus memberikan jawaban yang seperti apa. Jangan sampai malah rebut atau membuat orang yang bertanya tersinggung karena jawabanmu yang konyol.

Oke itu tadi beberapa jawaban yang bisa kamu berikan jika kamu di tanya dan didesak untuk segera menikah. Mudah-mudahan para jomblo maupun jomblowati dapat segera menemukan jodohnya masing-masing. Dan semoga bermanfaat..

No more articles