Rata rata cewek pasti melakukan perawatan kulit untuk membuat penampilannya makin cantil. Entah pakai lulur atau sekedar make up di wajah. Meskipun terlihat sesuatu yang sederhana., perawatan kulit ternyata gampang gampang susah lho. salah satu penyebabnya karena jenis kulit orang itu beda beda. Ditambah lagi produk produk kecantikan perawatan kulit saat ini banyak banget macamnya. Masalah lain, ternyata masih banyak lho cewek cewek yang punya kebiasaan salah dalam perawatan kulit.

Ini 5 Kesalahan Fatal Yang Sering Dilakukan Para Cewek Dalam Perawatan Kulit Yang Perlu Segera Di Hentikan.

Ini 5 Kesalahan Fatal Yang Sering Dilakukan Para Cewek Dalam Perawatan Kulit Yang Perlu Segera Di Hentikan. Image [source]

Maunya biar jadi tambah cantik, tapi kalau salah malah bisa bikin tambah buruk. Pengen tahu kebiasaan kebiasaan salah apa saja yang masih sering dilakukan cewek dalam merawat kulit mereka? berikut ini beberapa diantaranya.

1. Kebiasaan Memakai Kuas Makeup Yang Kotor.

Kebiasaan Memakai Kuas Makeup Yang Kotor.

Kebiasaan Memakai Kuas Makeup Yang Kotor. Image [source]

Memakai make up dengan kuas make up memang gampang. Tapi siapa sangka jika toll make up yang sering memudahkan ini justru bisa mendatangkan bahaya? Kuas make up yang kotor oleh make up make up lama serta debu justru bisa bikin kulit wajah mengalami iritasi, munculnya jerawat hingga terjadinya infeksi. Untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan terjadi pada kulit wajah seperti ini, sebaiknya gunakan kuas makeup yang bersih ya.

2. Berlebihan Dalam Membersihkan Kulit Wajah.

Berlebihan Dalam Membersihkan Kulit Wajah.

Berlebihan Dalam Membersihkan Kulit Wajah. Image [source]

Menggosok gosok kulit wajah dengan keras memang terasa enak saat berusaha membersihkan sisa sisa make up. Makin keras dalam menggosoknya bisa jadi kamu berpikir, sisa sisa make up akan cepat hilang. Tapi siapa sangka, aktivitas membersihkan sisa make up terlalu keras justru berefek buruk bagi kulit wajah. Kulit wajah justru bisa memproduksi minyak berlebihan serta mengalami iritasi. Jadi jika sehabis membersihkan kulit pakai cairan pembersih kok kulit justru kemerahan dan agak panas, maka segera hentikan ya. Saat membersihkan jangan tekan terlalu keras.

3. Memakai Banyak Merk Produk Pembersih Dalam Waktu Bersamaan.

Memakai Banyak Merk Produk Pembersih Dalam Waktu Bersamaan.

Memakai Banyak Merk Produk Pembersih Dalam Waktu Bersamaan. Image [source]

Produk kecantikan memang banyak banget merknya. Mulai dari yang murah sampai yang super mahal. Masing masing merk produk kecantikan juga mengiming imingi konsumen dengan berbagai keunggulan. Hasilnya, para cewek sebagai pengguna pun kebingungan memilih. Banyak yang akhirnya justru memakai beberapa merk produk kecantikan sekaligus. Kebiasaan ini ternyata justru buruk.

4. Kebiasaan Tidak Pernah Ganti Produk Skincare.

Kebiasaan Tidak Pernah Ganti Produk Skincare.

Kebiasaan Tidak Pernah Ganti Produk Skincare. Image [source]

Menemukan produk kecantikan yang cocok itu seperti menemukan pacar. Sekali ketemu, sudah untuk pindah ke produk lain. celakanya, kondisi kulit manusia itu selalu berubah entah karena faktor usia, cuaca maupun lokasi. Karena beda usia, beda cuaca atau beda lokasi bisa jadi produk skincare mu tidak efektif lagi. kalau dirasa produk kecantikanmu sudah tidak efektif lagi, sebaiknya coba ganti dengan produk lain ya. Siapa tahu cocok.

5. Kebiasaan Cuma Membersihkan Kulit Wajah Saja.

Kebiasaan Cuma Membersihkan Kulit Wajah Saja.

Kebiasaan Cuma Membersihkan Kulit Wajah Saja. Image [source]

Kilit wajah memang penting, tapi kulit bagian tubuh lain seperti leher dan dada juga penting lho. hal hal yang bisa merusak kulit wajah juga bisa merusak kulit bagian bagian tubuh ini. jadi jangan hanya fokus merawat wajah saja ya. Kulit di bagian tubuh lain juga perlu di rawat dan di perhatikan. Enggak mau kan yang mulus Cuma wajah saja sementara leher dan dada tampilan kulitnya berantakan?

Apakah dari ke 5 kebiasaan buruk dalam hal perawatankulit tersebut masih ada yang kamu lakukan?

No more articles