Para pecinta fotografi sekarang ini dimanjakan dengan kehadiran ponsel ponsel yang memiliki kamera dengan kemampuan yang memadai. Kalau dahulu kemana mana harus bawa kamera digital jika tidak ingin melewatkan momen indah, sekarang cukup bawa smartphone dan kejadian menarik yang terjadi tiba tiba pun langsung bisa di abadikan. Namun kalau kamu adalah pecinta fotografi sejati, sebenarnya kamera ponsel saja belum cukup lho.

Bagi Pecinta Fotografi, Ini 7 Alasan Kenapa Kamu Tetap Perlu Kamera Digital Meski Sudah Ada Ponsel Berkamera.

Bagi Pecinta Fotografi, Ini 7 Alasan Kenapa Kamu Tetap Perlu Kamera Digital Meski Sudah Ada Ponsel Berkamera. Image [source]

Kamu tetap butuh kamera digital untuk mendapatkan foto foto dengan kualitas bagus. Kenapa kamu masih perlu kamera digital padahal sudah pegang smartphone dengan kamera beresolusi gede? Berikut ini 7 alasannya.

1. Kamera Smartphone Tidak Punya Kemampuan Optical Zoom.

Kamera Smartphone Tidak Punya Kemampuan Optical Zoom.

Kamera Smartphone Tidak Punya Kemampuan Optical Zoom. Image [source]

Saat menggunakan kamera ponsel kita memang bisa melakukan zoom pada objek yang kita potret. Tapi zoom yang kita lakukan di kamera ponsel membuat kualitas gambar jadi turun. Timbul noise atau gambar jadi sedikit pecah pecah jika ojek terlalu jauh. Itu karena kamera ponsel hanya memakai digital zoom. Beda dengan kamera digital yang punya fitur zoom sebenarnya yaitu optical zoom tanpa membuat gambar jadi pecah atau turun kualitasnya.

2. Di Tempat Yang Cahayanya Kurang, Kamera Ponsel Menghasilkan Gambar Yang Kurang Bagus.

Di Tempat Yang Cahayanya Kurang, Kamera Ponsel Menghasilkan Gambar Yang Kurang Bagus.

Di Tempat Yang Cahayanya Kurang, Kamera Ponsel Menghasilkan Gambar Yang Kurang Bagus. Image [source]

Kelemahan kamera ponsel adalah ketaika harus memotret di kegelapan. ini disebabkan karena sensor cahaya dalam kamera ponsel itu rata rata ukurannya kecil. beda dengan kamera digital yang bulatannya lebar. Penyebab lainnya, kamera ponsel tidak punya cahaya plash yang memadai.

3. Kamera Digital Lebih Kaya Fitur

Kamera Digital Lebih Kaya Fitur

Kamera Digital Lebih Kaya Fitur Image [source]

Dibandingkan dengan kamera smartphone, kamera digital punya lebih banyak fitur. Misalnya saja pada pengaturan iso, shutter speed, aperture serta fitur auto focus. Kamera digital bisanya juga lebih banyak preset yang bisa di pilih pilih okeh pengguna. Kalau mau lebih leluasa dalam bereksperimen di dunia fotografi, kamu tetap butuh kamera digital.

4. Kamera Digital Lebih Awet Baterainya.

Kamera Digital Lebih Awet Baterainya.

Kamera Digital Lebih Awet Baterainya. Image [source]

Bawa kamera ponsel memang kesannya lebih praktis dan bisa di pakai sewaktu waktu. Tapi kalau kamu hobi hunting foto, jika hanya mengandalkan kamera ponsel maka kamu bakal sering kecewa. Karena ponsel di pakai untuk browsing, navigasi hingga akses sosial media, maka baterainya cepat habis. Ketika perlu memotret tiba tiba baterai ponsel habis tentu akan sangat kecewa. Bandingkan dengan kamera digital. Daya baterainya ya hanya di pakai untu aktivitas memotret saja sehingga lebih bisa diandalkan.

Dari 4 pertimbangan diatas, sebenarnya kamera digital memang masih unggul. Terutama jika kamu suka fotografi. Oleh karena itu jangan merasa malu ya jika kamu kembali ke kebiasaan lama kemana mana nenteng kamera digital.

No more articles