Korea utara membuat geger seluruh dunia baru baru ini. pasalnya mereka baru saja melakukan ujicoba peluncuran rudal yang melewati wilayah udara jepang dengan sasaran wilayah laut di Samudra Pasifik. Sebelum sebelumnya, Korea Utara ini juga mengancam akan menembak wilayah AS di Guam dengan rudal. Tak kalah panas, Amerika pun mengancam akan membalas setiap aksi Korea utara dengan serangan militer besar besaran. Antara Korea utara dengan amerika memang sudah panas selama 70 tahun lebih. Namun peluncuran rudal melewati wilayah udara Jepang tersebut membuat banyak negara gerah dengan tingkah polah negara diktator yang satu ini.

Hati Hati, Bisa Jadi Kamu Adalah Target Penculikan Yang Dilakukan Oleh Pemerintahan Korea Utara.

Hati Hati, Bisa Jadi Kamu Adalah Target Penculikan Yang Dilakukan Oleh Pemerintahan Korea Utara. image [source]

Korea Utara memang aneh. Disaat PBB melarang penggunaan nuklir mereka malah mengembangkannya secara besar besaran. Disaat negara lain pengen damai, dia malah tebar ancaman ke sana sini termasuk Amerika, Jepang, Cina dan Korea Selatan. yang baru Korea Utara juga menyatakan bahwa mereka punya bom hidrogen. Bom hidrogen ini daya ledaknya jauh lebih dahsyat dari bom atom yang jatuh di Hiroshima dan Nagasaki. Selain gemar ribut dan ngotot memproduksi senjata nuklir ternyata Korea utara punya tabiat aneh lainnya lho. Mereka suka menculik orang dari negara lain yang dianggap ahli dan bisa berguna bagi negara. Siapa saja korban penculikan oleh pemerintah Korea utara ini? berikut 5 diantaranya.

1. Kasus Penculikan Yang Menimpa Yaeko Taguchi.

Wanita muda single mother beranak 1 yang bekerja sebagai hostes di sebuah bar di tokyo. Tanggal 12 Juni 1978. Pagi itu ia mengantarkan anaknya ke taman penitipan anak setempat. namun sayang ia langsung hilang. Sang anak yang masih duduk di paud pun tak pernah melihat ibunya lagi. 9 tahu kemudian seorang mata mata Korea ditangkap karena kasus sabotase pesawat asal Korea selatan. mata mata ini bernama Kim Hyun Hui, ia menanamkan bom ke dalam sebuah pesawat Korea eslatan dan menewaskan 112 penumpang.

Kasus Penculikan Yang Menimpa Yaeko Taguchi.

Kasus Penculikan Yang Menimpa Yaeko Taguchi. image [source]

Saat diinterogasi, di ketahui bahwa mata mata korut ini belajar berlagak seperti orang jepang dari Yaeko Taguchi yang hilang 9 tahun sebelumnya. Rupanya yaeko diculik pemerintahan Korea utara untuk mengajari mata mata mereka bertingkah laku seperti orang jepang. Di ketahui si yaeko ini masih hidup di Korea utara, takut untuk pulang ke Jepang dan sering nangis sedih karena rindu anaknya.

2. Yutaka Kume.

Yutaka Kume, Korban Penculikan Korut

Yutaka Kume, Korban Penculikan Korut image [source]

Dari 17 orang jepang yang di culik oleh pemerintah Korea, Yutake ini adalah yang diculik paling awal. Ia adalah seorang satpam di gedung walikota kota Tokyo. Suatu hari ia bertemu dengan warga Korea utara yang sedang piknik. Mereka kemudian mengadakan tawaran jual beli. Si Yutake ini kemudian diminta untuk datang ke pantai ishikawa. Malang ia justru diculik dan dibawa ke Korea utara dengan perahu. Sampai saat ini keberadaan Yutake masih menjadi misteri.

3. David Sneddon.

David Sneddon.

David Sneddon. image [source]

Ia merupakan pemuda berumur 24 tahun yang baru saja menyelesaikan studi bahasa Korea di Universitas di Beijing. Setelah menyelesaikan studi, ia berencana untuk menemui kakaknya yang tinggal di seul. Tapi sebelum itu ia mau jalan-jalan dulu ke cina barat. Kemudian melakukan perjalanan lewat darat lewar vietnam. Di tunggu lama sang kakak tak pernah menemui adiknya datang. Pihak keluarga baru tahu bahwa sneddon di culik pemerintahan korut ketika pentagon menghubungi mereka. kemungkinan besar Sneddon ini diculik untuk ditugasi mengajari kim jong un belajar bahasa inggris.

4. Penculikan Doina Bumbae oleh pemerintah Korea utara.

Penculikan Doina Bumbae oleh pemerintah Korea utara.

Penculikan Doina Bumbae oleh pemerintah Korea utara. image [source]

Doina Bumbae ini merupakan seniman yang jago membuat skuluptur. Ia hidup sendiri setelah bercerai dengan suaminya. Hidup di Italia, suatu hari ada seseorang yang menawari pekerjaan di tokyo dengan syarat ia mau membuka pameran dulu di Pyongyang. Ia pun menyetujui tawaran tersebut dan sejak itu tak pernah terlihat lagi oleh anggota keluarga. Sebuah dokumen yang dimiliki pihak intelijen Inggris menunjukkan bahwa Doina ini merupakan korban penculikan yang di rancang oleh mata mata Korea utara. Saar itu Korea utara memang sedang mencarikan jodoh untuk warga amerika yang juga diculik dan di pekerjakan oleh Korea utara. Wah sial banget ya.

5. Anocha panjoy.

Anocha panjoy.

Anocha panjoy. image [source]

Anocha Panjoy merupakan ahli kecantikan asal thailand. ia memutuskan untuk bekerja di macau cina demi mendapatkan gaji yag lebih tinggi. Suatu hari ada seorang asing yang mau membayarnya untuk menjadi guide tour keliling macau dengan perahu. Ketika naik perahu itulah ia di bawa ke wilayah Korea Utara. Rupanya di Korea Utara ia di nikahkan secara paksa kepada seoang warga negara amerika yang juga diculik dan di perkerjakan oleh Korea utara. Maunya cari uang malah diculik dan dinikahkan paksa.

Dengan banyaknya kasus penculikan oleh Korea utara ini sepertinya semua orang harus mulai waspada. Penyebabnya, ternyata mata mata Korea utara bisa beroperasi di negara manapun. Entah di Jepang, Cina bahkan negara negara Eropa. Mereka menculik orang orang yang sudah di targetkan. Kalau lagi butuh teknisi nuklir, mereka akan menculik ahli nuklir dari negara lain. kalau lagi butuh guru bahasa ingrris, mereka akan menculik guru bahasa dari negara lain. berdoa saja ya Pyongyang tertarik di dunia koruptor, sehingga para jago koruptor di indonesia di culik semua dan di bawa ke Korea utara. Dengan begitu Indonesia bersih dari korupsi.

No more articles