Mungkin bagi kamu seorang yang lahir tahun 2000an tidak begitu mengenal Nike Ardilla. Tapi pada tahun 70-90an pasti sangat mengenal sosok mendiang yang mempunyai lagu-lagu yang begitu dalam artinya. Ia adalah keturunan gadis kelahiran Bandung yang sudah sejak kecil mengawali karir dengan mengikuti berbagai festival menyanyi di Bandung.

Sejak album pertama rilis, nama Nike Ardilla masuk kejajaran artis papan atas dan diperhitungkan. Ia juga terpilih menjadi Gadis Sampul Favorit di ajang model yang sangat bergengsi. Walaupun sudah tidak ada lagi di dunia, namun lirik-lirik dalam lagunya akan membuat setiap orang yang mendengarkan nangis tersedu-sedu. Seperti apa lagunya, mari kita simak..

1. Sandiwara Cinta

sandiwara cinta [image source]

sandiwara cinta [image source]

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang bersandiwara tentang cintanya. Terlihat bagaimana seseorang yang sangat berat hati meninggalkan orang yang disayang, sangat berat untuk melupakan orang yang disayang tetapi bersandiwara membuat kata-kata manis dan membuat rindu setiap hari dan menggoda jiwa. Tidak ada kejelasan apakah ia bosan, marah atau benci kepada seseorang tersebut. Ini akan menjadi soundtrack lagumu jika kamu mengalami hal seperti ini. Mencintai seseorang yang datang memberi cinta dan rindunya kemudian kamu dihempaskan begitu saja.

2. Suara Hati

suara hati [image source]

suara hati [image source]

Jika kamu adalah orang yang bertepuk sebelah tangan atau sedang mendambakan seseorang maka kamu sangat cocok untuk mendengarkan lagu ini. Lagu ini menceritakan tentang seorang lelaki yang mendambakan seorang perempuan yang bisa hidup bersamanya dan membuat hidupnya ceria. Lelaki ini sungguh berharap cintanya bisa berbunga di hati sang wanita. Kasih sayang lelaki itu pun tetap akan selalu utuh untuk sang wanita.

3. Bintang Kehidupan

bintang kehidupan [image source]

bintang kehidupan [image source]

Mungkin ini lagu yang sering atau familiar kamu dengar walaupun kamu generasi 2000an. Lagu ini sering dijadikan cover atau dinyanyikan kembali oleh seorang penyanyi. Menceritakan tentang seseorang yang kesepian karena sudah tidak percaya lagi akan hal yang namanya cinta. Sangat jenuh akan manisnya cinta, terlalu sering untuk mencoba menjalin kasih namun akhirnya tetap gagal. Ia hanya mempunyai satu keyakinan yaitu bintang bersinar lalu bahagia kan datang yaitu seseorang yang aka nada untuknya suatu saat nanti dan dia akan bahagia.

4. Mama Aku Ingin Pulang

mama aku ingin pulang [image source]

mama aku ingin pulang [image source]

Nah untuk lagu yang satu ini merupakan lagu untuk kamu yang sudah memiliki keluarga namun akhirnya keluarganya berantakan. Benar kata banyak orang jika omangan orang tua memang selalu harus dituruti. Cerita lagu ini adalah seseorang yang menyesal karena tidak mendengar nasehat orang tuanya terutama ibunya yang kemudian mengalam kejadian ditinggal oleh pasangannya. Dia sangat ingin pulang kembali ke ibunya. Dia juga menganggap hidupnya bagaikan burung di dalam sangkar, sangat ingin bebas dari derita.

5. Seberkas Sinar

seberkas sinar [image source]

seberkas sinar [image source]

Lagu ini mengisyarakatkan tentang seseorang yang mencari arti kehidupan dan mencari tahu masih adakah cinta suci di dunia. Seseorang yang hany berteman sepi dan ditemani angina malam serta merenungi jalan hidupnya seperti apa.

Lagu-lagu yang ada dalam album Nike Ardilla selalu mendapatkan berbagai penghargaan dari beberapa label music. Lirik-lirik yang mempunyai makna begitu dalam juga akan membuatmu teringat akan kejadian dalam hidupmu yang akan membuatmu nangis tersedu-sedu.

Well guys, itu tadi beberapa lagu-lagu Nike Ardilla yang akan membuatmu nangis tersedu-sedu. Walaupun seorang Nike Ardilla sudah tidak ada di dunia ini, namun karyanya masih bisa kita kenang dengan mendengarkan kembali lagu-lagu miliknya. Semoga bermanfaat..

No more articles