Di dunia ini memang tidak ada yang abadi. Termasuk soal uang, kesuksesan, dan karir. Kehidupan manusia berputar layaknya roda. Kadang di atas kadang juga bisa merosot di bawah. Seperti kebanyakan orang mengatakan, bila senang jangan terlalu senang dan bila sedih jangan terlalu sedih. Karena semua yang ada di dunia ini hanyalah bersifat sementara.

Mungkin anda akan terkejut dengan betapa mudahnya seseorang menghabiskan jutaan dollar hanya dalam hitungan tahun. Terlebih lagi jika tidak tahu apa yang dilakukan jika membuat satu kesalahan dalam investasi. Berikut ini ada beberapa miliader dunia yang jatuh miskin. Simak ulasannya berikut ini

1. William Post

Pada tahun 1988, Post bekerja sebagai serabutan juru masak dan pelukis. Namun saat mengikuti sebuah lotre, lotre tersebut mengubah hidupnya. Lotre memang mempunya cerita sendiri dalam hidupnya. Dia memang dengan total uang USD 16,2 juta atau sekitar Rp 197,8 Miliar. Kemenangan dengan jumlah uang yang berlimpah ruah membuatnya terlena. Ia berbelanja hingga menghabiskan setengah juta dollar hanya dalam beberapa minggu. Membuka sebuah restoran, membayar jumlah sewa dan membeli lisensi minuman keras.

Wiliam post [ Image Source ]

Wiliam post [ Image Source ]

Ia juga membeli pesawat kecil dan berinvestasi mobil bekas. Beberapa bulan kemudian, ia terlilit hutang USD 500 ribu. Post jua mendapatkan masalah saat mantan tempat tinggalnya dulu meminta bagian atas lotre yang dimenangi. Perkara tersebut sampai ke meja hijau dan gugatan akhirnya di menangkan oleh mantan induk semangnya sehingga Post diminta untuk membayarnya. Post juga telilit banyak hutang. Kasus ini akhirya Post mendekam di dalam penjara dan seluruh usahanya bangkrut seketika. Post juga meninggal pada tahun 2006 dalam keadaan bangkrut.

2. Michael Carroll

Tahun 2002 Michael Carroll memnangkan salah satu undian terbesar yang pernah ada di Inggris dengan nominal yakni USD 15,8 juta atau sekitar Rp 192,8 miliar. Usai mendapatkan keberuntungan tersebut ia mulai melebarkan sayap pada kebiasaannya mengkonsumsi kokain dengan biaya sekitar USD 3000 per harinya. Ia juga menggunakan uang itu untuk menyewa PSK di sebuah rumah yang dibelinya.

Michael carroll [ Image Source ]

Michael carroll [ Image Source ]

Selain untuk bermain dengan PSK, Carroll menggunakan rumah itu juga untuk pesta alcohol dan narkoba. Butuh waktu 10 tahun untuk Carroll menghabiskan uangnya. Dan pada tahun 2012 lalu, ia ditangkap apparat karena kedapatan mencuri sandwich dari took. Hanya dengan mencurui sandwich.

3. Patricia Kluge

Dia adalah seorang maestro industry televise dan pengusaha yang mengumplkan uangnya di tahun 70-an. Total kekayaannya mencapai USD 100 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun. Kekayaan tersebut digunakan Patricia untuk membangun kebun anggur yang sangat luas. Sayangnya harga tanah tersebut lebih mahal jika dibandingkan dengan apa yang dihasilkan oleh kebun anggur tersebut.

Patricia kluge [ Image Source ]

Patricia kluge [ Image Source ]

Beberapa tahun kemudian dia berusaha untuk menutup kerugian kebun anggurnya dengan cara meminjam uang ke barbagai pihak. Tahun 2011, Patricia dinyatakan bangkrut sebab melihat hutang yang menumpuk hingga USD 47,5 juta atau sekitar Rp 578,2 miliar.

4. Jordan Belfort

Karena tersandung kasus penipuan sekuritas, FBI menyeret Belfort untuk mendekam di balik jeruji besi selama 22 bulan dan di minta membayar kerugian sebesar USD 110,4 atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Jordan belfort [ Image Source ]

Jordan belfort [ Image Source ]

Padahl Belfort dulunya bisa memperkerjakan lebih dari 1000 broker dan memiliki asset investasi USD 1 miliar sebagai seorang yang pialang saham dan mendirikan perusahaan pribadi.

5. Alberto Vilar

Vilar merupakan co-founder perusahaan investasi. Dia bekerja tanpa kenal lelah di bidang seni. Ia juga memberikan sumbangan besar untuk lembaga pendidikan dan gedung opera. Bahkan setahun sekali ia menyumbang sebuah seni pertunjukkan dengan nominal USD 250 juta. Namun tahun 2000 pasar sahamnya jatuh, kekayaannya mengalami kerugian besar.

Alberto vilar [ Image Source ]

Alberto vilar [ Image Source ]

Usai itu, Vilar melakukan sejumlah penipuan keuangan dan dituduh sebagai tersangka pencucian uang, penipuan sekuritas dan penitpuan lainnya. Dia dijatuhi hukuman 9 tahun penjara tahun 2010 dan dibebaskan tahun 2012 setelah banding. Tapi diperintahkan kembali lagi tahun 2014 karena tidak mampu membayar ganti rugi kepada pihak-pihak yang ia rugikan dulu.

Memang tidak ada yang abadi di dunia ini. Apalagi saat kita melakukan sesuatu yang negative yang berakibat jelek untuk orang lain. Tentu kita akan mendapatkan balasannya. Dan balasannya bahkan lebih sakit daripada apa yang sudah dilakukan.

Well guys, itu tadi ulasan beberapa miliader dunia yang jatuh miskin, semoga kita bisa mengambil pejarannya. Terima kasih..

No more articles