Sebagian besar hampir dari setiap makhluk yang ada dibumi diciptakan oleh Tuhan secara berpasang-pasangan. Begitu pula Tuhan telah menciptakan manusia dengan dua jenis kelamin antara pria dan wanita untuk saling mencintai. Oleh sebab itulah, mencintai atau di cintai bagi manusia adalah merupakan bagian dari fitrah yang wajar dimiliki oleh setiap orang.

Mencintai Pacar Orang

Mencintai Pacar Orang [ image source ]

Namun meski setiap orang bebas mencintai siapapun itu, dalam masalah mencintai seseorang juga harus mengetahui tentang batas kewajaran. Nah seperti apa saja batas kewajaran yang harus diketahui dalam masalah mencintai seseorang, berikut ini adalah sedikit tentang penjelasannya.

Nggak Ada Larangan Mencintai Orang Lain Sebelum Janur Kuning Melengkung

Sejatinya setiap pribadi bebas mencintai seseorang selama orang tersebut belum dimiliki oleh orang lain. Yang dimaksud dimiliki adalah dimana seseorang tersebut belum benar-benar menjadi pasangan sah atau sudah terikat dengan tali pernikahan. Terus bagaimana dengan mencintai orang yang sudah memiliki pacar? Jawabannya tentu nggak ada larangan baku tentang masalah boleh dan tidaknya seseorang mencintai orang yang sudah memiliki pacar.

Nggak Ada Larangan Mencintai Pacar Orang Sebelum Janur Kuning Melengkung

Nggak Ada Larangan Mencintai Pacar Orang Sebelum Janur Kuning Melengkung [ image source ]

Pacaran hanyalah fase pengelanan dari kedua belah pihak, dan hubungan tersebut belum bisa dikatakan resmi ketika keduanya belum menjalin hubungan tali pernikahan. Jadi selama memang belum resmi menikah, seseorang sebenarnya boleh kok mencintai orang lain yang masih dalam tahap pacaran. Bukan maksud untuk mengajarkan merebut pacar orang, hanya sedikit gambaran bahwa tidak ada yang salah memiliki rasa cinta kepada orang yang sudah memiliki pacar.

Yang Dilarang Itu Mencintai Seseorang Yang sudah Sah Jadi Milik Orang Lain

Mencintai orang yang sudah punya pacar itu masih ada toleransinya dan diperbolehkan karena hubungan pacaran belum bisa diktakan sebagai ikatan resmi. Namun kalau untuk masalah mencintai orang lain yang sudah menikah baru benar-benar dilarang. Kalau hanya sebatas mencintai karena kagum tanpa berusaha untuk memilikinya sih nggak masalah. Yang jadi masalah adalah kalau mencintai lalu menjurus dengan memiliki niat buruk untuk dapat merebut pasangan sah milik orang lain.

Yang Dilarang Adalah Mencintai Orang Yang Sudah Menikah

Yang Dilarang Adalah Mencintai Orang Yang Sudah Menikah [ image source ]

Hal semacam ini nggak hanya dilarang dalam norma masyarakat karena tergolong kedalam perbuatan yang sangat menyimpang. Tapi juga benar-benar dilarang oleh hukum agama, yang dimana telah tegas melarang bahwa orang yang sudah resmi menikah dilarang diganggu bahkan sekalipun juga dilarang mengganggu hubungan orang lain. Oleh karenanya, sebaiknya jika kamu memiliki perasaan cinta kepada orang yang sudah menikah, lebih baik batasi perasaanmu, jangan sampai membuatmu menjadi pelakor atau pebinor ya.

Sahabat iyakan.com, semoga dengan beberapa penjelasan diatas kamu mulai bisa mengambil pelajaran penting bahwa sejatinya nggak perlu galau atau terlalu merana saat orang yang sedang kamu cintai sudah menjadi pacar orang lain. Sekali lagi ingat, kamu masih berhak mencintai orang yang belum menikah, karena pacaran hanya tahap pengenalan kepada seseorang yang belum tentu juga kelak adalah jodohnya.

Teruslah berjuang dan pantang menyerah untuk orang yang kamu cintai. Tapi kamu juga harus ingat ya, jangan lupa saat kamu nanti sudah punya pacar jangan marah ya jika pacarmu dicintai orang lain. kalau nggak ingin segera direbut, segera deh halalin hubunganmu dengan pacarmu. Yang paling penting jangan pernah jadi pelakor atau pebinor ya!

No more articles