Di dunia ini ada beberpa orang yang memiliki pengaruh yang sangat besar dan begitu popular. Pengaruh bisa menjadi lebih baik bisa juga untuk lebih buruk. Tapi kali ini, orang-orang yang berpengaruh di dunia adalah orang-orang yang tidak pernah nyata di dunia ini.

Orang-orang yang berpengaruh di dunia namun tak pernah ada ini sering kita temukan di dunia fantasi. Siapa sajakah mereka. Berikut ulasannya..

1. Barbie

Barbie adalah seorang wanita muda yang cantik dan memiliki cita-cita. Barbie mempunyai kehidupan yang beraneka ragam, ada yang menjadi tuan putri, ada yang menjadi anak budak dan lain-lain. Barbie bisa mempengaruhi penontonnya, terutama anak-anak. Barbie digambarkan sebagai sosok perempuan cantik yang memiliki gaya hidup modern dan karena Barbie berpengaruh makan banyak wanita yang mengambil jalan hidup seperti itu.

Barbie [ Image Source ]

Barbie [ Image Source ]

Lebih parahnya, karena terlalu berpengaruhnya Barbie di kalangan wanita, ada beberapa wanita di dunia ini merubah penampilannya agar bisa terlihat seperti Barbie. Bahkan ia rela sampai mengoperasi tubuhnya.

2. Santa Claus

Santa Clause adalah tokoh dalam berbagai budaya yang menceritakan tentang seorang yang memberikan hadiah kepada anak-anak, khususnya pada Hari Natal. Tokoh Santa kemudian menjadi bagian penting dari tradisi Natal di dunia barat dan juga di Amerika Latin, Jepang dan bagian lain di Asia Timur.

Santa claus [ Image Source ]

Santa claus [ Image Source ]

Santa juga mempunyai pengaruh yang besar bagi dunia. Hampir setiap orang tua memberitahu anaknya bahwa Santa tidak akan datang apabila sang anak yang berkelakuan buruk.

3. Robin Hood

Robin Hood adalah tokoh dalam cerita rakyat Inggris. Ia adalah seorang bangsawan yang menjadi musuh Sheriff of Nottingham atau Prince John, melawan pejabat yang korupsi untuk kepentingan rakyat. Ia memimpin 140 orang yang disebut “Merry Men”. Pada awalnya, Robin Hood dianggap sosok penjahat biasa, namun karakternya mengalami perubahan selama berabad-abad dari penjahat menjadi seorang pencari keadilan dan sosok yang memperjuangkan kaum miskin.

Robin hood [ Image Source ]

Robin hood [ Image Source ]

Tidak ada catatan sejarah tentang Robin Hood pernah diidentifikasi, tetapi jika pun Robin Hood pernah hidup, sosoknya telah terlalu dalam tenggelam dalam mitos sehingga sulit dicari keterangan sebenarnya. Ini di bilang berpengaruh karena manusia yang pada awalnya berkelakuan buruk hingga menjadi kelakuan baik.

4. Romeo and Juliet

Romeo dan Juliet adalah tragedi karya William Shakespeare yang ditulis pada awal kariernya. Tragedi ini mengisahkan sepasang mempelai muda yang saling jatuh cinta, namun terhalang karena kedua keluarga mereka saling bermusuhan. Romeo dan Juliet awalnya merupakan roman tragik pada zaman kuno. Cerita Romeo dan Juliet dibuat berdasarkan cerita di Italia.

Romeo and juliet [ Image Source ]

Romeo and juliet [ Image Source ]

Orang-orang yang disini tidaklah pernah ada, mereka hanya ada di dunia fantasi semata, walaupun demikian mereka tetap berpengaruh karena beberapa orang yang menontonnya mengikuti gaya mereka, baik itu secara fisik maupun kepribadian mereka.

Well, itu tadi beberapa contoh yang berpengaruh di dunia ini, semoga tulisan ini juga bisa berpengaruh. Semoga bermanfaat..

No more articles