Bagi yang sudah tua, pasti tahu kan masa masa paling menyenangkan dalam hidup itu kapan? Biasanya orang akan terkesan dengan masa SMP SMA. Di masa ini rata rata orang masih remaja dan menemukan banyak keseruan ketika berinteraksi dan bermain bersama teman temannya. Beruntunglah kamu kamu yang sedang memasuki masa masa sekolah di SMP dan SMA ini. Selain ketemu teman teman baru, bisa jadi kamu ketemu calon jodoh.

Baru Masuk Sekolah Ini 5 Hal Pemicu Stress Yang Umumnya Dialami Siswa Baru SMP Dan SMA feat

Baru Masuk Sekolah Ini 5 Hal Pemicu Stress Yang Umumnya Dialami Siswa Baru SMP Dan SMA feat

https://pbs.twimg.com/media/D8M9R-_UEAE4UGz.jpg

Bermain bersama teman sebaya atau bahkan punya pacar tentu menyenangkan. Tapi ada juga lho hal hal pemicu stress di masa masa sekolah SMP SMA ini. Apa saja sih hal hal yang bisa menyebabkan stress murid murid baru SMP SMA? Ini 5 diantaranya.

1. Kehilangan Teman Dekat.

Kehilangan Teman Dekat

Kehilangan Teman Dekat image [source]

Dari jenjang sekolah sebelumnya, pasti kita semua sudah punya teman dekat. Pindah sekolah berarti kita bakal pisah juga dengan teman teman dekat di sekolah sebelumnya tersebut. untuk orang yang hobi gaul sih hal seperti ini tidak masalah. Tapi untuk anak pendiam, tentu masalah besar. Bagi mereka dekat dengan orang baru itu butuh waktu. Apakah kamu termasuk orang yang suka stres ketika harus ketemu orang baru?

2. Teman Teman Pada Pamer Kekayaan.

Teman Teman Pada Pamer Kekayaan.

Teman Teman Pada Pamer Kekayaan. image [source]

Di jaman sekarang ini, gaya hidup itu mahal. Termasuk juga untuk anak anak SMP dan SMA. Disekolah mereka bisa membawa tas, ponsel, serta aksesoris branded berharga mahal. Untuk anak anak SMP SMA yang berasal dari ekonomi menengah, tentu bisa jadi masalah. Salah salah mereka jadi minder dalam pergaulan. Kalau untuk jenjang SMA, biasanya murid baru sudah pada bawa motor. Perbedaan jenis motor ini bisa juga jadi pemicu stress lho.

3. Banyaknya Traktiran Dan Urunan.

Banyaknya Traktiran Dan Urunan

Banyaknya Traktiran Dan Urunan image [source]

Kalau orang dewasa sering di buat stress dengan banyaknya sumbangan, maka anak anak sekolah jenjang smp dan sma juga tak kalah pusing. Bagi mereka, kebersamaan itu utama. Atas nama kebersamaan, mereka sering patungan untuk makan makan atau kumpul kumpul bareng. Dari yang puluhan ribu, sampai ratusan ribu. Kalau salah pilih teman, masa masa SMP SMA ini bisa bikin boros. Tentu bikin stress kalau uang jajan mereka pas pasan.

4. Permasalahan Geng-Gengan

Permasalahan Geng-Gengan

Permasalahan Geng-Gengan image [source]

Kalau teman sekelas bisa kompak, pasti suasana kelas bakalan enak. Tapi kadang, ada beberapa orang yang suka membentuk kelompok tertutup. Entah karena kesamaan asal daerah atau kesamaan tingkat ekonomi, bereka jadi tidak mau bergaul dengan teman lain. tentu ini akan jadi pemicu stress bagi teman teman yang di kucilkan.

5. Maraknya Perilaku Bullying.

Maraknya Perilaku Bullying.

Maraknya Perilaku Bullying. image [source]

Hidup di jaman sekarang, perilaku bullying itu sering terjadi. Entah yang di buli bentuk tubuh atau, atau hal lain, hal ini bisa jadi pemicu stress. Lebih parah lagi, bullying sekarang bisa juga terjadi secara online. Sudah di bulli secara fisik di linhkungan sekolah, lanjut di bully secara online di sosial media tentu bikin sengsara.

No more articles