Godzilla dikenal sebagai tokoh mitologi Jepang sekaligus karakter monster yang pernah diangkat ke dalam film Hollywood. Godzilla digambarkan sebagai monster reptil yang bisa hidup di dua alam yaitu air dan darat. Baru-baru ini dunia digegerkan dengan penampakan seekor “godzilla” asli di dunia nyata yang ditemukan di kawasan Galapagos.

Galapagos sendiri dikenal sebagai daerah yang terisolir sejak zaman purba sehingga di dalamnya hidup banyak flora dan fauna langka yang berasal dari zaman prasejarah tanpa mengalami evolusi. Seperti apa penampakan “godzilla” di dunia nyata, berikut ulasannya.

Pertemuan Tak Sengaja Dengan Godzilla di Dunia Nyata

Dilansir dari Daily Mail, adalah Steve Winkworth seorang penyelam sekaligus videografer asal Inggris tengah melakukan penyelaman di salah satu lokasi menyelam yang ada di sebelah utara lepas pantai Pulau Isabela, Kepulauan Galapagos.

galapagos3

Pertemuan Tak Sengaja Dengan Godzilla di Dunia Nyata [ Image Source ]

Seperti diketahui kepulauan Galapagos yang terletak di wilayah administrasi negara Ekuador, Amerika Selatan adalah sebuah pulau yang sangat terisolasi sejak zaman purba. Al hasil pulau ini menjadi rumah bagi spesies langka yang sangat jauh berbeda dengan hewan atau tumbuhan masa kini. Saat menyelam itulah Steve Winkworth dikejutkan dengan penampakan “godzilla” yang tiba-tiba muncul dan berenang bebas di hadapannya.

Godzilla Ini Adalah Iguana Laut

Gadzilla yang muncul tiba-tiba di dalam laut dimana Steve Winkworth melakukan penyelaman tentu langsung membuat penyelam ini terkejut. Pasalnya dalam beberapa media internasional menyebutkan ukuran hewan ini sebesar tubuh orang dewasa. Namun naluri jurnalistik Winkworth menuntunnya untuk tetap tenang.

capture_iguana_laut_makan_di_dasar_samudera1_20160412_153902

Godzilla Ini Adalah Iguana Laut [ Image Source ]

Seketika ia sadar bahwa apa yang dilihat tersebut bukanlah monster Godzilla melainkan iguana laut yang sangat langka. Tidak banyak orang yang beruntung bertemu dengan hewan yang rentan punah tersebut. Kesempatan itu tidak ia sia-siakan langsung ia rekam menjadi sebuah video dengan kamera underwater yang ia bawa.

Video Menyelam Bersama Godzilla Jadi Trending

Hasil rekaman berdurasi 1 menit 47 detik tersebut lantas Winkworth unggah ke Youtube. Ternyata hasilnya mencengangkan, dalam waktu singkat video yang memperlihatkan penampakan iguana laut yang mirip Godzilla tersebut langsung menjadi viral.

Hingga berita ini diturunkan sudah lebih dari 600 ribu kali video ini ditonton oleh pengguna Youtube. Terlihat dalam tayangan tersebut iguana air ini tengah memakan alga. Setelah kenyang lalu ia berenang kesana kemari bahkan melewati para penyelam yang tengah asyik menyaksikan tingkah si iguana laut tersebut.

Fakta Tentang Iguana Laut

Mungkin selama ini yang orang awam tahu iguana itu hanya hidup di darat. Faktanya di dunia ini ada spesies iguana laut yang bisa hidup di dalam air dan hanya terdapat di Kepulauan Galapagos. Iguana laut memiliki nama ilmiah Amblyrhynchus cristatus.

capture_iguana_laut_berenang_20160412_154043

Fakta Tentang Iguana Laut [ Image Source ]

Meski penampakannya garang tapi iguana jenis ini makanan utamanya adalah alga yang tumbuh di laut yang sering dijumpai di karang-karang dasar samudera. Iguana laut juga diketahui mampu menyelam hingga kedalaman 9 meter. Penampakan iguana laut yang seperti Godzilla bisa kalian tonton dalam tayangan video di atas.

No more articles