Liburan memang sebuah aktivitas menyenangkan. di waltu waktu inilah kita bisa keluar dari rutinitas kerja dan mendapatkan pengalaman pengalaman baru dengan traveling atau sekedar santai di rumah.

Pulang Dari Liburan Malah Sakit? Ini Hal Hal Yang Bisa Menjadi Penyebabnya.

Pulang Dari Liburan Malah Sakit? Ini Hal Hal Yang Bisa Menjadi Penyebabnya. Image [source]

Yang menjadi masalah, pulang liburan kadang badan kita justru terasa lelah atau justru malah terserang penyakit tertentu. Jika kamu adalah salah satu orang yang sering sakit sehabis liburan, ini nih 7 hal yang bisa jadi penyebabnya.

1. Kelelahan Di Perjalanan.

Kelelahan Di Perjalanan.

Kelelahan Di Perjalanan. Image [source]

Demi mendapatkan pengalalam yang seru seru, tak jarang seseorang berlibur ke tempat tempat yang jauh tak hanya jauh, tempat tersebut juga medannya cukup susah di jangkau. Belum lagi untuk menjelalah tempat liburan tersebut juga perlu tenaga ekstra. Akibat tenaga kita terlalu di forsir baik untuk menuju ke tempat liburan ataupaun saat menjelalah di tempat wisata, saat balik dar liburan pun kondisi kita sudah lemah. Kita kecappekan di perjalanan pulang sehingga tubuh jadi rentan terhadap serangan bibit penyakit.

2. Terpapar Kuman Tertentu Di Tempat Wisata Lokasi Liburan.

Terpapar Kuman Tertentu Di Tempat Wisata Lokasi Liburan.

Terpapar Kuman Tertentu Di Tempat Wisata Lokasi Liburan. Image [source]

Tempat liburan banyak yang letaknya di alam liar. di alam bebas ini, segala hal bisa terjadi. Kita tidak bisa mengetahui secara persis apakah tempat tersebut bebas kuman atau tidak. Tak jarang ketika lagi asik mandi di air terjun atau pemandian umum, tubuh kita terinfeksi bakteri lokal yang efek penyakitnya baru kelihatan setelah kita pulang dari liburan. Sering juga orang yang habis liburan dari papua terserang penyakit malaria tanpa sadar kapan digigit nyamuk demam berdarahnya. Ada juga wisatawan luar negeri yang tubuhnya di gerogoti bakteri pemakan daging sehabis pulang dari liburan. Oleh karena itu kita perlu hati hati.

3. Terpapar Kuman Saat Menggunakan Transportasi Umum.

Terpapar Kuman Saat Menggunakan Transportasi Umum.

Terpapar Kuman Saat Menggunakan Transportasi Umum. Image [source]

Piknik di kota orang, sangat wajar kalau kita tidak membawa kendaraan. Salah satu pilihannya tentu saja naik kendaraan umum. Saat naik kendaraan umum ini kita bersama orang orang asing. salah satu diantara mereka mungkin sedang menderita flu, batuk atau penyakit penyakit lain yang mudah menular. Tak hanya penumpangnya, kursi atau pegangan yang ada di dalam bus bus bisa jadi penuh kuman akibat berkali kali di sentuh oleh orang banyak. kalau tubuh kita sedang lemah, kuman pasti mudah masuk.

4. Ada Di Ruangan Dengan Kelembaban Rendah Terlalu Lama.

Ada Di Ruangan Dengan Kelembaban Rendah Terlalu Lama.

Ada Di Ruangan Dengan Kelembaban Rendah Terlalu Lama. Image [source]

Udara di dalam kabin peswat beda dengan udara di lingkungan kita sehari hari. umumnya udara di dalam pesawat lebih kering. Dara yang kurang lembab ini bisa menyebabkan saluran pernafasan kita ikut kering dan kurang lendir. Akibatnya, saluran nafas kurang bisa dalam menyaring debu, kuman serta bibit penyakit yang terbawa masuk lewat udara pernafasan. Efek selanjutnya kita jadi sakit.

5. Kurang Minum Saat Liburan.

Kurang Minum Saat Liburan.

Kurang Minum Saat Liburan. Image [source]

Ada di kota orang saat liburan, apa apa butuh duit. Mau ke kamar kecil saja butuh duit apalagi untuk minum. Karena serba duit ini kadang kita jadi jarang minum air putih saat liburan. Beda dengan kebiasaan di rumah yang kalau mau minum tinggal ambil. Tanpa kita sadari kurang minum ini juga bisa membuat kita mengalami radang saluran pernafasan. Batuk serta flu pun bisa menyerang.

6. Sakit Karena Perubahan Pola Makan Saat Liburan.

Sakit Karena Perubahan Pola Makan Saat Liburan.

Sakit Karena Perubahan Pola Makan Saat Liburan. Image [source]

Saat liburan biasanya kita pengen mencoba makanan makanan lokal yang ada di kota tempat kita berlibur. Saking semangatnya mencoba makanan makanan baru, kadang kita jadi abai terhadap beberapa bahan makanan yang jadi pantangan. Akibatnya kita pun jadi mudah sakit karena kebanyakan kolesterol atau justru penyakit akibat alergi makanan kita jadi kambuh.

Itulah 6 alasan yang bisa menjadi penyabab kita jatuh sakit seusai menjalani liburan. Liburan seharusnya menambah fresh eh justru malah jadi penyebab sakit. kalau enggak mau hal seperti ini terjadi padamu, kamu harus hindari hal hal diatas ya. Pastikan juga tubuhmu selalu fot saat liburan.

No more articles