Setiap orang tua yang baru dikaruniai anak pasti sangat bahagia. Berbagai persiapan untuk menyambut kedatangan buah hati tersebut telah dilakukan jauh-jauh hari. Mulai dari membeli perlengkapan pakaian bayi, peralatan mandi, ayunan, box tempat tidur dan perlengkapan lain. Tak kalah penting, biasanya orang tua juga sudah pilihpilih nama bagi sikecil. Nama bagi sebagian besar orang tua sangatlah penting. Pemberian nama, sesuai harapan yang mereka gantungkan pada anak mereka di masa depan. Bagi sebagian orang nama adalah doa.  Tiap-tiap orang tua pasti akan memilihkan nama yang memiliki arti yang baik.

memilih nama anak

Memilih Nama Anak Bayi – Image [source]

Pilihan nama untuk anak sangat banyak. Bisa diambil dari gabungan berbagai bahasa. Tak jarang karena saking banyaknya pilihan tersebut orang tua menjadi binggung. Jika anda salah satu orang tua yang binggung dalam memilih nama anak, tak perlu khawatir karena kini ada perusahaan yang menyediakan nama bagi bayi anda. Nama perusahaan tersebur adalah Erfolgswelle. Perusahaan asal Swiss ini menawarkan bisnis  pemberian nama bagi bayi. Namun jangan kaget karena harga yang ditawarkan cukup tinggi yaitu 29000 dolar US. Nilai ini jika di uangkan ke rupiah senilai dengan Rp 400 Juta rupiah.

Dengan harga yang semahal itu, Erfolgswelle menjanjikan bahwa nama yang diberikan akan berbeda dengan nama bayi lain. selain itu nama anak anda yang bernilai 400 Juta rupiah tersebut akan mencetak trend. Dalam memilihkan nama untuk klientnya tersebut perusahaan asal Swiss ini melakukan riset selama 100 jam. Nama yang mereka pilih merupakan nama yang unik, mengandung arti mendalam dan tidak sama dengan nama yang dimiliki bayi lain.

Jika anda punya uang berlebih, mungkin tidak mengapa juga ya memesan nama anak dari perusahaan ini. Salah satu alasannya adalah, beberapa orang tua memberi nama anaknya dengan nama yang aneh. Alhasil sepanjang hidupnya anak anak tersebut menanggung malu karena diolok-olok teman sepermainannya.

Bisnis penyediaan nama bagi bayi ternyata tidak hanya dimonopoli oleh perusahaan asal Swiss itu saja. Di Amerika Serikat ada Sherri Shuzane’s My Name For Life. Perusahaan ini berani menjamin bahwa setelah 30 jam anak lahir, orangtua mereka sudah bisa memilih nama, lengkap denga makna yang terkandung di dalamnya.

Masih terdengar aneh bukan membayar mahal untuk membeli nama bagi anak kita. Namun peneliti dari University of Californiam Prof. Albert Mehrabian mengungkapkan bahwa mempercayakan pemberian nama anak kepada pihak lain sudah menjadi tradisi di India dan Korea. Di Indonesia sendiri, ada kan orang tua yang meminta nama anak pada ulama atau orang yang dituakan.  Menurut profesor ini, membeli nama seharga 500 sampai 5000 dolar sangat wajar. Alasannya, anak kita akan mendapat nama yang kualitasnya terjamin. Menurutnya banyak orang mulai memilih untuk membayar nama anak daripada anaknya menyandang nama yang terdengar aneh seumur hidup. Anda untuk mencoba membeli nama dengan kualitas premium ini?

No more articles