Pemerintah saat ini sedang membuka lowongan CPNS di berbagai instansi. Seperti pada tahun tahun sebelumnya peminatnya tentu bakal banyak. tidak semua pelamar diterima dalam seleksi ini. untuk kamu kamu yang gagal jadi PNS, jangan berkecil hari ya. Di era globalisasi serta era teknologi informasi seperti sekarang ini. pilihan profesi banyak kok. Bahkan kamu bisa bersaing dengan orang orang luar negeri untuk mendapatkan peluang kerja meski kamu tinggal di indonesia.

Selain Jadi Pns. Ini Lho Profesi Paling Menjanjikan Bagi Para Millenial Berdasar Besaran Gajinya

Selain Jadi Pns. Ini Lho Profesi Paling Menjanjikan Bagi Para Millenial Berdasar Besaran Gajinya Image [source]

berikut ini 5 pilihan profesi yang banyak di geluti para millenial dan gajnya enggak kalah besar dari gaji PNS. Hebatnya lagi beberapa diantaranya bisa di kerjakan secara freelance atau online lho. mana yang kira kira cocok untukmu?

1. Alternatif Pekerjaan Untuk Kaum Millenial Selain PNS, Software Developer.

Alternatif Pekerjaan Untuk Kaum Millenial Selain PNS, Software Developer.

Alternatif Pekerjaan Untuk Kaum Millenial Selain PNS, Software Developer. Image [source]

Seperti kitahu, jaman sekarang apa apa pasti berhubungan dengan komputer. Mau jualan, promosinya lewat sosial media yang data datanya disimpan di server. Server ini tentu saja komputer komputer juga. mau main game, mutar musik, hingga nonton film banyak yang dilakukan dalam komputer atau handphone. Nah untuk bisa mengoperasikan komputer dan gadget jaman sekarang di perlukan aplikasi aplitertentu. Yang kerjaanya membuat aplikasi ya tentu saja si software developer ini. mereka bekerja dengan menyusun kode baris demi baris sehingga dihasilkan aplikasi yang mampu berkomunikasi dengan mesin komputer. Software developer ini cukup menjanjikan lho. gaji tahunannya untuk standar dunia mencapai $98.000 dolar amerika.. yah satu milyar lebih lah.

2. Alternatif Pekerjaan Untuk Kaum Millenial Selain PNS, Web Developer.

Alternatif Pekerjaan Untuk Kaum Millenial Selain PNS, Web Developer.

Alternatif Pekerjaan Untuk Kaum Millenial Selain PNS, Web Developer. Image [source]

Selain pakai komputer, jaman sekarang orang juga di paksa untuk akrab dengan website. Bagaimana tidak, mau daftar cPNS saja, prosesnya dilakukan secara online lewat website pemerintah. Mau beli baju, belinya lewat website e comerce semacam lazada, bukalapak, olx dan sebagainya. Karena apa apa pakai website, orang yang profesinya tukang buat website pun jadi laku keras. Mereka mereka inilah yang disebut dengan webdeveloper. Gaji tahunan web developer ini kalau standar dunia mencapai $ 64.000 dolar amerika serikat. Kalau dirupiahkan nilainya sekitar hampir 900 jutaan.

3. Alternatif Pekerjaan Bagi Kaum Millenial Selain PNS, Konsultan Kesehatan Gigi.

Alternatif Pekerjaan Bagi Kaum Millenial Selain PNS, Konsultan Kesehatan Gigi.

Alternatif Pekerjaan Bagi Kaum Millenial Selain PNS, Konsultan Kesehatan Gigi. Image [source]

Orang rela bayar mahal supaya sehat. Salah satu yang jadi perhatian banyak orang adalah kesehatan gigi. Rata rata semua pengen terlihat giginya sehat putih dan tidak bolong. Nah di jaman dimana orang sudah banyak uang peduli dengan kesehatan gigi seperti sekarang, konsultan kesehatan gigi itu laris manis lho. konseultan kesehatan gigi pun jadi profesi menarik bagi para millenial. Besaran gajinya menurut standar dunia mencapai $72.000 dolar amerika atau sekitar satu milyaranlah.

4. Alternatif Pekerjaan Selain PNS, Teknisi Mesin Pabrik.

Alternatif Pekerjaan Selain PNS, Teknisi Mesin Pabrik.

Alternatif Pekerjaan Selain PNS, Teknisi Mesin Pabrik. Image [source]

Setelah revolusi industri, tenaga manusia sudah digantikan oleh mesin mesin di banyak pabrik pabrik. Di saat orang lain kehilangan pekerjaan, ada satu orang yang pekerjaanya justru makin bertambah. Siapa lagi kalau bukan teknisi mesin pabrik. Mesin mesin pabrik memang bisa beroperasi sendiri hanya dengan di awasi tenaga kerja dalam jumlah sedikit. tapo ketika mesin tersebut mengalami kerusakan tentu saja mereka tidak bisa mempoerbaiki diri sendiri. oleh karena itulah teknisi mesin pabrik di butuhkan.

5. Alternatif Pekerjaan Selain PNS Bagi Kaum Millenia, Penerjemah.

Alternatif Pekerjaan Selain PNS Bagi Kaum Millenia, Penerjemah.

Alternatif Pekerjaan Selain PNS Bagi Kaum Millenia, Penerjemah. Image [source]

Era globalisasi, interaksi orang antar negara pasti bakal sering terjadi. Kendala bahasa pasti makin sering di temui ketika 2 orang dari negara berbeda pengen berkomunikasi. Dalam situasi seperti ini di perlukan penerjemah. Ada juga yang pekerjaanya menerjemahkan buku buku dari satu bahasa ke bahasa lain. gaji penerjemah ini juga lumayan tinggi sekitar $44 000 dolar dalam setahun.

Dari kelima profeso alternaif selain PNS untuk kaum millenial diatas, mana yang poaling sesuai dengan kemampuanmu?

No more articles