Saat ini whatsapp tampil sebagai aplikasi perpesanan yang paling unggul di bandingkan aolikasi perpesanan lain. sms, bbm, wechat, maupun line rata rata masih kalah jumlah penggunanya dibandingkan dengan whatsapp. Itu karena whatsapp selalu melakukan update dan menambah fitur fitur baru sehingga komunikasi antar pengguna jadi lebih mudah. Baik komunikasi antara individu maupun komunikasi dalam grub.

Rajin Update, Ini Fitur Fitur Baru Whatsapp Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui.

Rajin Update, Ini Fitur Fitur Baru Whatsapp Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui. Image [source]

Untuk bisa memanfaatkan whatsapp dengan optimal tentu saja kita perlu tahu semua fitur fitur aplikasi mesenger yang juga dimiliki oleh facebook ini. pada update terakhir, berikut fitur fitur baru whatsapp yang enggak boleh kamu lewatkan.

1. Fitur Mengetahui Sebuah Pesan Ditulis Atau Sekedar Di Teruskan.

Fitur Mengetahui Sebuah Pesan Ditulis Atau Sekedar Di Teruskan.

Fitur Mengetahui Sebuah Pesan Ditulis Atau Sekedar Di Teruskan. Image [source]

Selain membawa manfaat, tak bisa di pungkiri, whatsapp juga ikut andil dalam persebaran hox. Lewat whatsapp, orang tinggal sekali klik ketika mau meneruskan pesa yang ia terima. Tak heran banyak info info hoax beredar di internet. Sebagian besar pesan yang diteruskan, rata rata adalah hoax. untuk mencegah persebaran hoax tersebut, whatsapp menandai pesan pesan yang diteruskan. Jadi kalau pesan tersebut bukan di ketik, ada tanda panahnya di bagian atas. Dengan begitu kita bisa lebih mudah mana info yang dari sumbernya langsung dan mana yang dari sumber tidak jelas.

2. Fitur Video Call Dengan Lebih Dari Satu Orang

Fitur Video Call Dengan Lebih Dari Satu Orang

Fitur Video Call Dengan Lebih Dari Satu Orang Image [source]

Sebelumnya whatsapp hanya bisa melakukan panggilan video dengan satu orang saja setiap kali. tapi kini, whatsapp menambahkan fitur video call dengan beberapa orang sekaligus. Seperti teleconferance gitu lah. Dengan fitur video call grub ini kalau mau meeting dengan orang orang yang jauh jadi lebih mudah deh.

3. Fitur Grub Deskripsi Grup Supaya Kamu Enggak Ketinggalan Topik Obrolan.

Fitur Grub Deskripsi Grup Supaya Kamu Enggak Ketinggalan Topik Obrolan.

Fitur Grub Deskripsi Grup Supaya Kamu Enggak Ketinggalan Topik Obrolan. image [source]

Untuk grub grub whatsapp yang aktif, tidak melihat whatsapp beberapa jam saja seringkali notifikasinya sudah ratusan. Kita pun jadi ketinggalan topik. Untuk itu whatsapp menambahkan fitur deskripsi grub yang berguna untuk memberi tahu anggotanya topik apa sih yang sedang di bicarakan di dalam grub. Jadi enggak ketinggalan info kan?

4. Admin Grub Punya Kontrol Lebih Besar.

Admin Grub Punya Kontrol Lebih Besar.

Admin Grub Punya Kontrol Lebih Besar. image[source]

Jika dulu anggota grub whatsapp bisa seenaknya mengubah ubah ikon serta nama grub, maka kini hanya admin saja yang berhak mengubah ubah identitas grub ini. cukup melegakan kan? mengingat kadang ada anggota iseng yang mengganti ikon serta nama grub dengan kata kata yang tidak sesuai. Kini hal menganggu seperti itu tidak bisa lagi dilakukan.

5. Fitur Menandai Sudah Dibaca Tanpa Membaca Pesan Whatsapp.

 Fitur Menandai Sudah Dibaca Tanpa Membaca Pesan Whatsapp.

Fitur Menandai Sudah Dibaca Tanpa Membaca Pesan Whatsapp. image [source]

Gabung banyak grub whatsaoo kadang bikin capek. Notifikasinya bisa bejibun dan perlu waktu untuk menghapus satu persatu Padahal tak jarang isi pesan yang banyak tersebut tidak penting semua. Cuma sekedar membicarakan menu makan siang atau kenangan masa lalu. Nah kalau kamu malas buka pesan satu persatu kini whatsapp memberikan fitus mark as read pada notifikasi pesan masuk yang ada di bagian atas layar Hp.

6. Kemampuan Untuk Bolak Balik Ditambahkan Ke Grub Dihilangkan.

Kemampuan Untuk Bolak Balik Ditambahkan Ke Grub Dihilangkan.

Kemampuan Untuk Bolak Balik Ditambahkan Ke Grub Dihilangkan. Image [source]

Pernah tidak, sudah keluar dari grub yang menyebalkan tiba tiba di tambahkan lagi oleh adminya? Pasti sebel banget kan? oleh karena itu whatsap membatasi kemampuan seseorang untuk berkali di tambahkan ke dalam grub ini. tapi konsekuensinya kamu bakalan susah gabung dengan grub kalau terlanjur sering keluar.

No more articles