Bangunan tua bekas pabrik semen, mendengarnya saja banyak orang sudah akan merinding. Bangunan luas dengan berbagai alat berat tak terurus, lengkap dengan tikus, kecoa, sarang laba laba serta hantu kalau ada. jangankan untuk tinggal, untuk sekedar mampir saja mungkin sebagian besar ogah.

Bangunan Tua Mengerikan Bekas Pabrik Semen Disulap Jadi Tempat Tinggal, Hasilnya?

Bangunan Tua Mengerikan Bekas Pabrik Semen Disulap Jadi Tempat Tinggal, Hasilnya? image [source]

Namun ricardo bofill bukanlah orang kebanyakan. Ia adalah seorang arsitek. Ketika melihat bangunan tua bekas pabrik semen yang sudah di telantarkan sejak tahun 1973, imajinasi liarnya muncul. Ia bersama tim nya kemudian membeli pabrik semen tua tersebut dan menyulapnya menjadi La Fabrica. Sebuah tempat tinggal yang menggabungkan bangunan tua bercat kusam dengan interior mewah modern. Kini setiap orang yang melihat pasti mau bayar mahal untuk sekedar bisa nginap semalam di rumah ini. mau tau bagaimana eksotisnya gabungan antara bangunan bekas pabrik semen jaman perang dengan interior modern? Nikmati sendiri foto foto berikut ini.

1. Pabrik Semen Tua Mirip Rumah Dalam Film Jumanji

 Pabrik Semen Tua Mirip Rumah Dalam Film Jumanji

Pabrik Semen Tua Mirip Rumah Dalam Film Jumanji image [source]

Sudah di tilantarkan selama 40 tahun lebih, kabayang kan bagaimana seremnya pabrik semen tersebut. tembok temboknya boleh jadi masih kuat, tapi tanaman liar hampir tumbuh di mana mana. mirip rumah dalam film jumanji

2. Dari Luar Temboknya Kusam Penuh Kerak Hitam.

Dari Luar Temboknya Kusam Penuh Kerak Hitam.

Dari Luar Temboknya Kusam Penuh Kerak Hitam. image [source]

Ini rumah atau sarang hantu ya? Karena lama tak terurus, tembok bangunan tua bekas pabrik semen tersebut pun sudah kusam penuh dengan kerak hitam lumut yang sudah mati. rimbunnya tanaman liar yang banyak merambat di tembok menambah horor kesan dari rumah tersebut. mirip rumahnya si monster dalam beauty and the beast.

3. Digabung Dengan Interior Modern, Bekas Pabrik Semen Jadi Eksotis.

Digabung Dengan Interior Modern, Bekas Pabrik Semen Jadi Eksotis.

Digabung Dengan Interior Modern, Bekas Pabrik Semen Jadi Eksotis. image [source]

Dari corong corong beton raksasa yang ada di bagian atas, seharusnya adonan semen keluar dari situ. Di tambah dengan meja modern, kursi, lukisan sera beberapa perabot lain, ruangan bekas operasional pabrik semen pun jadi terlihat unik, menawan dan eksotis. Kaya sedang ada di bawah roket ulang alik ya.

4. Dinding Kusam Plus Interior Bersih Hasil Akhirnya Terkesan Mewah.

Dinding Kusam Plus Interior Bersih Hasil Akhirnya Terkesan Mewah.

Dinding Kusam Plus Interior Bersih Hasil Akhirnya Terkesan Mewah. image [source]

Sang arsitek ternyata cukup cerdas ya menggabungkan unsur tembok tua dengan interior modern. Tembok yang kusam tidak di car lagi dengan warna baru. Kain putih bersih, serta lantai dan perabot yang dominan putih ternyata mampu menghilangkan kesan seram. Hasilnya ruangan ini pun tampak mewah. Jadi ngak takut lagi lihat sosok putih putih di bangunan tua.

5. Tumbuhan Liar Yang Ditata Ternyata Oke Juga.

Tumbuhan Liar Yang Ditata Ternyata Oke Juga.

Tumbuhan Liar Yang Ditata Ternyata Oke Juga. image [source]

Bukannya menghilangkan tumbuhan liar yang menempel di tembok bagian luar, sang arsitek malah memakainya untuk memperindah eksterior gedung. Lihat saja, kombinasi beton yang kokoh dengan tanaman hijau membuat gedung ini tampak ramah lingkungan. Kesan seram pun langsung sirna.

6. Bonus Ruang Kerja Berbentuk Lingkaran Yang Nyaman.

Bonus Ruang Kerja Berbentuk Lingkaran Yang Nyaman.

Bonus Ruang Kerja Berbentuk Lingkaran Yang Nyaman. image [source]

Untuk bisa bekerja optimal, terkadang seseorang butuh ruangan khusus. Bekas pabrik semen ini ternyata ada ruangan berbentuk lingkaran. Setelah disulap sana sini, ruangan tersebut pub menjadi ruang kerja yang unik dan nyaman.

Keputusan sang arsitek asal spanyol untuk menjadikan bangunan tua bekas pabrik semen ternyata tepat ya. Penggabungan gedung tua dan perabot modern ternyata menjadikan rumah tersebut terlihat mewah, kokoh dan nyaman. Bisa di contoh nih bagi yang baru cari cari rumah. Jangan takut dengan tampilan bangunan yang jelek. Jika di tata dengan baik, hasilnya bisa lebih jos dari rumah biasa.

No more articles