Kebutuhan hidup orang orang jaman sekarang sangat banyak. tidak hanya cukup hanya sekedar makan minum serta pakaian saja, orang orang sekarang perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk banyak kebutuhan lain. ada tagihan telpon, biaya beli kuota internet, peralatan make up, beli berbagai aksesoris fashion serta biaya biaya lainnya. jika dihitung hitung, uang yang dibutuhkan untuk bisa hidup sebulan sangat banyak.

Sehari Bekerja, Gaji Seniman Asal Jepang Ini Hanya 6000 Rupiah, Tapi Semua Kebutuhan Hidupnya Bisa Tercukupi

Sehari Bekerja, Gaji Seniman Asal Jepang Ini Hanya 6000 Rupiah, Tapi Semua Kebutuhan Hidupnya Bisa Tercukupi image [source]

Biaya kebutuhan hidup tersebut akan semakin membengkap untuk orang orang yang belum punya rumah. Itu karena mereka harus mengeluarkan biaya ekstra untuk sewa rumah. Di jepang ada seorang seniman sekaligus komedian yang bernama Kotani Mokoto. Ia tidak punya rumah. Ia bekerja sebagai komedian. Ketika tidak ada job, ia menawarkan dirinya untuk bekerja apa saja kepada orang orang lewat twitter dengan tarif 6000 dalam sehari. Hidup di jepang, dengan gaji 6000 sehari, tak punya rumah, bagaimana ya si Kotani ini memenuhi kebutuhan hidup sehari hari? berikut ini informasinya.

1. Merantau Ke Tokyo Untuk Mencari Kehidupan Yang Lebih Baik.

Merantau Ke Tokyo Untuk Mencari Kehidupan Yang Lebih Baik.

Merantau Ke Tokyo Untuk Mencari Kehidupan Yang Lebih Baik. image [source]

Banyak orang yang pergi ke kota besar untuk mengubah nasib. Kehidupan di kota besar terlihat lebih menjanjikan. Si Kotani ini juga memiliki pandangan yang sama. Ia pergi ke tokyo untuk mengais rejeki dengan menjadi komedian. Di tokyo awalnya ia menyewa sebuah kamar dengan harga 4 jutaan sebulan. Ternyata biaya sewa kamar sejumlah itu memberatkan baginya. Uang yang ia dapatkan habis untuk membayar sewa dan tak punya cukup uang untuk memenuhi kebutuhan hidup dasar. Ia pun kemudian memutuskan untuk tidak menyewa kontrakan dan tidur di jalanan.

2. Tidur Di Jalanan, Mencari Pekerjaan Sampingan Tak Kunjung Dapat.

Tidur Di Jalanan, Mencari Pekerjaan Sampingan Tak Kunjung Dapat.

Tidur Di Jalanan, Mencari Pekerjaan Sampingan Tak Kunjung Dapat. image [source]

https://b6c18f286245704fe3e9-05e2055f4cd9122af02914269431c9f6.ssl.cf1.rackcdn.com/18039930_kotani-makoto-the-homeless-man-in_tab5b4e9.jpg

Hidup sebagai seorang komedian, kadang dapat job kadang tidak. Dia pun kemudian mencoba untuk mencari pekerjaan sampingan. Namun sayangnya ia tidak pernah diterima di tiap wawancara kerja. seorang sahabat sesama komedian kemudian memberinya saran untuk menyewakan tenaganya kepada orang asing dengan harga murah. Harapannya dengan bayaran murah, akan banyak orang yang mau mempekerjakannya. Si komedian ini pun menawarkan dirinya untuk mengerjakan pekerjaan apa saja kepada orang lain dengan tarif sekitar 6000 an sehari. Hidup di jepang dengan pendapatan 6000 sehari, apa bisa. Di indonesia saja, sekali makan harganya sekitar 10 ribuan.

3. Jadi Selebritis Di Dunia Maya Dan Mendapat Bayaran Lebih.

Jadi Selebritis Di Dunia Maya Dan Mendapat Bayaran Lebih.

Jadi Selebritis Di Dunia Maya Dan Mendapat Bayaran Lebih. image [source]

Si komedian Kotani ini mendokumentasikan aktivitas sehari harinya di twitter. Di twitter jugalah ia mengiklankan jasa untuk melakukan apa saja seharian dengan tarif murah tersebut. karena tawaran unik nya tersebut ia pun mendapat banyak folower di twitter. Orang orang mulai banyak yang menyewa dirinya untuk melakukan bermacam macam pekerjaan seharian. Meskipun ia hanya mematok tarif Rp 6000 sehari, ternyata para penyewa tidak enak hati untuk membayar semurah itu. Ada yang membayarnya lebih dan ada punya yang membayar kelebihan dalam bentuk barang barang kebutuhan sehari hari. pakaian, makanan, minuman bahkan pulsa pun sering ia dapatkan secara gratis. Tak jarang, beberapa orang juga menawarinya tempat untuk menginap.

4. Orang Orang Menyewanya Seharian Untuk Melakukan Pekerjaan Pekerjaan Aneh.

Orang Orang Menyewanya Seharian Untuk Melakukan Pekerjaan Pekerjaan Aneh.

Orang Orang Menyewanya Seharian Untuk Melakukan Pekerjaan Pekerjaan Aneh. image [source]

Jadi artis di dunia maya, orang orang yang menyewanya terkadang hanya pengen bertemu dengannya. Kadang ia disewa oleh seseorang dan hanya diminta untuk menggantikan antri saat ada promo penjualan di beberapa supermarket. Pernah juga ia disewa untuk jadi model lukisan. Padahal biasanya yang disewa untuk model lukisan kan mereka mereka yang berpenampilan fisik menarik. Tak kurang dari 1000 pekerjaan pekerjaan sepele telah ia lakukan. Para penyewanya juga sering menyewa lagi untuk sekedar menewani mereka atau untuk teman ngobrol.

Sudah lebih dari 4 tahun gaya hidup seperti ini di jalani oleh sang komedian dengan nama tenar Homeles Kotani ini. meskipun tidak punya rumah dan gaji hariannya kecil ia tidak khawatir, malam ini harus tidur dimana. Ia tidak khawatir hari ini mau makan apa. jika tidak punya tempat untuk menghabiskan malam, ia tinggal update status di twitter dan bilang,” ada yang mau menawariku tempat menginap?”. Ribuan fans nya pun kemudian akan berlomba lomba menawarinya kamar untuk tidur. Baginya hidup itu tidak serumit yang di pikirkan banyak orang.

No more articles