Piramid berdasarkan fungsi dasarnya digunakan untuk makam para raja dan keturunan fir’aun. Tempat pemujaan dan ada juga yang mengemukakakn digunakan sebagai tempat penyimpanan makanan untuk menghadapi masa penceklik pada jaman Nabi Yusuf. Tapi ada juga yang lebih aneh pendapatnya karena menganggap piramid tersebut dibuat oleh alien pada jaman dahulu.

Di mesir terdapat tiga piramida yang sangat besar yaitu Khufu, Sphink dan Khafre. Dalam piramid tersebut terdapat ruangan dengan lorong yang berliku dan dindingnya yang penuh denan pahatan dari batu yang menandakan ini merupakan karya seni oleh seniman yang sangat jenius di jalannya dan memerlukan tenaga dan biaya yang sangat besar dan mahal.

1. Sejarah Piramida Mesir

Sejarah piramida mesir dimulai ketika sebagaian masyarakat dari kerajaan poshi menduduki tempat ini. Mereka kehilangan kedudukannya lebih dari 2000 tahun lebih. Sejak jaman itu banyak karya besar tentang sejarah mesir membahas tentang kerjaan Fir’aun. Sejarawan meneliti sejarah piramida Mesir jika pada saat pertama kali penggalian pasukan oleh Khalifah Al-Ma’mun sudah mengalami pencurian harta karun terlebih dahulu, namun mereka menyimpulkan jika sangat sulit mencuri harta karun melalui jalan lain dan juga menghapus semua ukiran yang ada di dinding makam tersebut.

Namun dalam sebuah catatan berjudul Inventory Stela mengungkapkan sejarah piramida Mesir yang berbeda dengan para peneliti, dalam catatan tersebut dikatakan jika piramida mesir sudah ada sebelum Khufu, catatan pada batu prasasti tersebut berbeda dengan pandangan tradisional masyarakat sekitar.

2. Proses Pembuatan dan Pambangunan Piramida Mesir

Sejarah Piramida Mesir tidak luput dari proses pembuatan dan pembangunan Piramida yang begitu mengagumkan, begitu banyak piramida yang berdiri di Mesir mulai dari ukuran besar sampai bangunan yang telah hancur. Berbagai penelitian telah dilakukan terkait misteri pembangunan piramida Mesir ini, bukan hanya menyusun 3 juta batu menjadi bentuk kerucut ternyata konstruksi Piramida ini sudah dirancang dengan begitu canggih.

Faktor terpenting adalah bagaimana meletakan titik puncak yang harus pas dari 4 sudut bangunan tersebut, jika melenceng sedikit saja titik pusat tidak akan menyatu. Teknologi apa yang digunakan pada jaman dahulu sehingga dapat menyusun 3 juta buah batu masing-masing batu memiliki bobot 2.3 ton sehingga membentuk kerucut sempurna, ini masih menjadi misteri hingga saat ini.

3. Teori Konspirasi Piramida Mesir

Sejarah piramida Mesir banyak memunculkan berbagai pendapat hingga munculnya beberapa teori konspirasi hubungan piramida Mesir dengan alien, ada salah satu pecinta teori konspirasi mengatakan jika Piramida Mesir dibuat pada saat penduduk bumi berjumlah sedikit sekitar 20 juta orang, padahal untuk membuat semua piramid di Mesir membutuhkan lebih dari populasi tersebut, untuk itu bagaimana mereka membuatnya? Ada yang menghubungkan pembangunan tersebut melibatkan alien, karena ada beberapa dinding bangunan piramida yang menggambarkan kedatangan pesawat mirip UFO dan manusia berbentuk aneh menyerupai alien.

Beberapa ilmuan berpendapat jika sejarah piramida Mesir jaman dahulu di Mesir ada sebuah budaya sangan maju yang hilang karena faktor alam dan meninggalkan bangunan Piramida dan bangunan lainnya dengan teknik pembangunan sempurna.

Sepertinya untuk menjelajahi semua piramida dibutuhkan waktu yang banyak. Sejarah Piramida Mesir masih menjadi misteri hingga sekarang, diharapkan teknologi mendatang dapat mendeteksi bagaimana dan sejarah awal piramida dibuat. Semoga bermanfaat.

No more articles