Penyakit AIDS sudah sejak dari dulu menjadi momok bagi semua orang. penyebabnya karena, penyakit ini belum ada obatnya. orang yang sudah terlanjur terinfeksi hanya bisa memperlambat perkembangan penyakit tersebut dengan rutin meminum obat. Obat untuk penyakit AIDS tersebut pun harganya mahal.

Harapan Baru Untuk Penyembuhan Penyakit AIDS

Harapan Baru Untuk Penyembuhan Penyakit AIDS image [source]

Selain tidak bisa disembuhkan, penyebaran penyakit ini juga cukup cepat. Hanya dalam jangka waktu beberapa tahun saja, jumlah penderitanya di suatu kota meningkat pesat. Penyakit ini juga bisa menyerang semua umur. Bayi misalnya bisa memperoleh penyakit dari orang tuanya. remaja bisa tertular lewat jarum suntik dan aktivitas seksual demikian juga dengan orang tua. Dalam konferensi AIDS internasional ke 9 yangdiadakan di perancis kemarin, ada harapan baru bagi penyembuhan aid. Ada seorang anak umur 9 tahun asal afrika yang mampu mengontrol virus HIV dalam tubuhnya. Bagaimana detail anak yang bisa mengontrol virus HIV ini? semak informasinya berikut ini.

1. Terlahir Dengan Kondisi Sudah Terinfeksi Virus HIV

Terlahir Dengan Kondisi Sudah Terinfeksi Virus HIV

Terlahir Dengan Kondisi Sudah Terinfeksi Virus HIV image [source]

Identitas baik nama maupun jenis kelamin si anak spesial ini dirahasiakan. Di ketahui ia terinfeksi virus HIV dari ibunya. Sebelum melahirkan, si ibu sudah didiaknosis menderita AIDS, oleh karena itu setelah lahir si anak ini langsung di cek apakah terinfeksi atau tidak.

2. Kemampuan Tubuh Si Anak Untuk Mengontrol Virus HIV Terholong Langka.

Kemampuan Tubuh Si Anak Untuk Mengontrol Virus HIV Terholong Langka.

Kemampuan Tubuh Si Anak Untuk Mengontrol Virus HIV Terholong Langka. image [source]

Biasanya orang yang sudaj terinfeksi virus HIV harus rutin mengkonsumsi Obat Anti Retro virus sepanjang hidup nya. Orang yang bisa mengontrol 0pertumbuhan virus penyebab AIDS tanpa obat tergolong langka. Di dunia ini hanya ada 3 kasus. anak dari afrika yang beru,ur 9 tahun ini adalah salah satunya.

3. Si Anak Sejak Lahir Sengaja Diikutkan Dalam Penelitian.

Si Anak Sejak Lahir Sengaja Diikutkan Dalam Penelitian.

Si Anak Sejak Lahir Sengaja Diikutkan Dalam Penelitian. image [source]

Di temukannya si anak yang bisa mengintrol virus HIV tanpa obat ini bukanlah secara kebetulan. Para ahli sejak awal sudah menempatkan si anak dalam penelitian terbaru terkait penyembuhan penyakit AIDS. Dalam penelitian ini, bayi yang sudah di ketahui terjangkit virus sejak lahir di tangani sejak dini. Tapatnya di usia seminggu kelahiran. Dari awal lahir sampai umur 9 minggu si bayi di terapi memaki obat anti retrovirus. Ketika virus HIV diketahui melemah, penggunaan obat ART pun kemudian di hentikan. Si bayi kemudian terus di monitor untuk mengantisipasi virus HIV sewaktu waktu muncul kembali.

4. Tanpa Mengkonsumsi Obat Anti Retrovirus Selama 8.5 Tahun, Si Anak Dinyatakan Aman.

Tanpa Mengkonsumsi Obat Anti Retrovirus Selama 8.5 Tahun. Si Anak Dinyatakan Aman.

Tanpa Mengkonsumsi Obat Anti Retrovirus Selama 8.5 Tahun. Si Anak Dinyatakan Aman. image [source]

Sudah genap 8.5 tahun sejak terakhir memakai obat ART, ketika di periksa ternyata tidak di temukan tanda tanda aktivitas virus HIV di dalam tubuh si anak. Ia pun di nyatakan sembuh. Temuan ini memberikan haraman baru bagi 3 juta lebih penderita AIDS di seluruh dunia.

Keren ya para peneliti ini. mereka dengan gigih dan sabar melakukan penelitian guna menemukan cara untuk mengobati penyakit yang belum ada obatnya ini. semoga saja di masa depan, AIDS bisa disembuhkan. Dengan begitu anak anak tak berdosa yang tertular dari orang tua mereka tidak ikut sengsara. Yang paling penting jangan dekat dekat dengan aktivitas yang bisa menularkan penyakit AIDS ya.

No more articles