Mungkin kamu setuju kalau wanita itu kadang susah ditebak. Bahkan sulit sekali untuk tahu apa maunya. Sampai-sampai kamu dibikin frustrasi betapa susahnya untuk meluluhkan hati seorang wanita. Dalam sejumlah kasus, kamu ikutan tertekan saat ia mendadak marah tanpa sebab atau menjaga jarak darimu.

Nggak enak kan kalau wanita yang kamu suka tiba-tiba terasa menjauh darimu? Tadinya kamu berharap kamu bisa lebih dekat dengannya. Kamu sudah berusaha melakukan yang terbaik untuknya. Hanya saja kadang kamu luput memperhatikan sikap dan perilakumu sendiri. Secara umum wanita bisa menjauh dari seorang pria yang memiliki salah satu atau beberapa sikap ini, lho. Let’s find out the details!

1. Pria yang Janjinya Cuma Manis di Mulut dan Harapannya Palsu

Benar adanya kalau wanita itu butuh kepastian, bukan sekadar janji-janji biasa. Kalau kamu sudah menjanjikan sesuatu, pastikan kamu benar-benar menepatinya. Jangan cuma kata-katamu saja yang manis di mulut tapi tindakanmu nol besar.

oohlala

Pria yang Janjinya Cuma Manis di Mulut dan Harapannya Palsu [ Image Source ]

Rasanya tak ada wanita yang suka dipermainkan. Apalagi jika sudah menyangkut urusan janji atau harapan. Wanita bisa saja bahagia saat sudah diberi harapan. Tapi hatinya bisa hancur lebur jika harapan yang kamu kasih itu cuma pemanis saja. Sekali hatinya remuk, seorang wanita bisa selamanya berpaling darimu.

2. Pria Mengistimewakan Semua Wanita yang Ada di Dekatnya

Nggak ada yang salah sih sebenarnya untuk bersikap baik dan ramah terhadap semua orang. Tapi kalau kamu menaruh hati pada satu wanita, baiknya kamu lebih menjaga sikapmu ketika berdekatan dengannya. Khususnya lagi jangan sampai kamu terlihat mengistimewakan semua wanita di depan wanita yang kamu taksir tersebut.

20120427_seoulbeats_running_man_gary_jihyo

Pria Mengistimewakan Semua Wanita yang Ada di Dekatnya [ Image Source ]

Seorang wanita bisa jadi makhluk yang penuh prasangka. Ia bisa menganggap kamu pria yang bermuka dua atau playboy saat sikapmu terlihat begitu manis di depan setiap pasang mata wanita. Jangan sampai wanita yang kamu sukai jadi menjauh karena sikapmu yang terlalu manis di depan wanita-wanita lain.

3. Pria yang Mempermainkan Perasaan dan Merasa Tak Bersalah

Oke, sebagai pria mungkin kamu belum bisa memastikan perasaanmu apakah yang kamu rasa itu cinta atau bukan. Tapi kalau kamu sudah terang-terangan mendekati seorang wanita, jangan sampai kamu abaikan atau berhenti di tengah jalan. Saat wanita sudah merasa disukai oleh seorang pria, dia akan membayangkan banyak hal manis ketika nantinya bisa benar-benar bersama.

fullsizephoto396459

Pria yang Mempermainkan Perasaan dan Merasa Tak Bersalah [ Image Source ]

Hanya saja kalau sang pria hanya menari ulur perasaan, tak memberi kepastian, dan parahnya lagi tak kelihatan merasa bersalah, maka wanita di dekatnya bisa mundur dengan sendirinya dan menjauh. Pria yang gentleman itu yang berani untuk mempertanggungjawabkan perasaannya dan wanita yang ia sukai.

4. Pria yang Tak Bisa Menjadi Pendengar yang Baik

Ini salah satu problem yang sering membuat wanita merasa bete atau sebal. Yaitu ketika seorang pria tak bisa menjadi pendengar yang baik. Dalam banyak hal, wanita suka mencurahkan perasaan dan menceritakan semua yang ia rasa pada orang yang ia percaya. Tapi kalau orang yang diajak bicara kelihatan cuek dan tak bisa jadi pendengar yang baik, maka wanita bisa merasa diabaikan. Keadaan pun bisa makin memburuk.

GWSS9-00574

Pria yang Tak Bisa Menjadi Pendengar yang Baik [ Image Source ]

Menjadi pendengar yang baik di sini maksudnya yang memberi perhatian penuh pada topik obrolan. Tak menghakimi atau malah menyalahkan dia yang sedang berbicara padamu. Kamu cukup merespon secukupnya dan memvalidasi atau membenarkan apa yang sedang dibicarakan wanita tersebut padamu. Saat ia sudah kelihatan lebih tenang, barulah kamu bisa sedikit memberikan sudut pandangmu sendiri tentang topik yang baru saja dibicarakan. Benar adanya kalau wanita itu ingin dimengerti, you should’ve known that.

5. Pria yang Tak Peka

Untuk masalah yang satu ini memang mungkin kelihatan agak rumit bagimu sebagai seorang pria. Mungkin kamu juga pernah mengalami saat di mana kamu dianggap tak peka oleh wanita di dekatmu. Padahal kamu sudah berusaha untuk melakukan yang terbaik dan melakukan semua hal sesuai dengan yang sudah disepakati. Tapi tetap saja, kamu masih dianggap sebagai pria yang tak peka, pria yang jahat dan egois.

5d68822c576d7db5beed031ce9f965a101dfcbf5_hq

Peria yang tak peka [ Image Source ]

Hati dan perasaan seorang wanita itu bisa sangat complicated. Ngomong bisa salah, nggak ngomong juga bisa salah. Jadi begini rahasianya, kalau kamu dianggap tak peka, mengakulah bersalah. Minta maaflah. Meski mungkin egomu sebagai seorang pria terasa direndahkan atau diinjak-injak, tapi demi kebaikan dan juga wanita yang kamu sukai, kamu perlu sesekali mengalah untuk sekai ini saja.

6. Pria yang Melakukan Kekerasan Fisik

Kekerasan fisik apapun bentuknya bukanlah tanda cinta. Sekalinya seorang pria melakukan kekerasan fisik pada wanita yang dicintainya, maka sang wanita bisa langsung memasang tameng diri dan menjauh selamanya. Physical abuse is not a form of love at all.

bof-11-true-

Pria yang Melakukan Kekerasan Fisik [ Image Source ]

Main tangan, memukul, dan melakukan kekerasan fisik dalam bentuk apapun sama sekali tak bisa ditoleransi. Bahkan kekerasan yang dilakukan pria ini bisa jadi ancaman bagi seorang wanita. Dan wanita akan melihat pria yang suka melaukan kekerasan fisik sebagai seorang monster yang menakutkan.

7. Pria yang Suka Memendam Semuanya Seorang Diri

Umumnya saat pria ada masalah, ia akan memilih diam atau masuk ke dalam “guanya”. Ia akan pergi ke tempat yang menurutnya paling aman. Menjauh dari semua hiruk pikuk yang ada. Mencoba untuk memecahkan semuanya seorang diri. Barulah ketika sebuah solusi sudah muncul atau terlihat, ia akan kembali terbuka dan keluar dari “gua” pribadinya.

descendants-of-the-sun-8-800x450

Pria yang Suka Memendam Semuanya Seorang Diri [ Image Source ]

Hanya saja kalau kamu tak memberi penjelasan atau pengertian pada wanita yang kamu cintai tentang kebiasaanmu ini, kamu bisa melukai hatinya. Wanita bisa merasa diabaikan ketika pria yang di dekatnya malah memendam semuanya seorang diri. Si wanita pun akan menjauh karena merasa diasingkan.

Satu hal penting lagi yang perlu digarisbawahi adalah tiap individu, baik pria maupun wanita bisa punya sikap dan persepsi yang berbeda tentang poin-poin di atas. However, you are the one who controls both your life and relationship.

No more articles