Pernikahan sebuah moment sakral bagi manusia di muka bumi ini. Banyak dari mereka yang rela menghabiskan banyak uang hanya demi menjadi raja ratu dalam sehari. Tak hanya itu, persiapan menjelang hari H juga sangat ribet hingga tak sedikit dari mereka yang stress sebelum menikah. Apalagi bagi kamu yang mau menikah lalu dipisahkan dengan kekasihmu karena alasan lain.

Yap, bukan hanya stress, kemungkinan besar kamu bakalan sakit karena bingung dengan keadaan. Nah, bagi kamu yang mau menikah dan jauh dari kekasihmu, ada cara kok biar pernikahanmu tetap menjadi pernikahan yang diimpikan oleh banyak orang. Penasaran? Yuk cek selengkapnya di bawah ini.

1. Jangan Biasakan Keluar Tanpa Dengan Pasanganmu

Halangan pertama bagi pasangan LDR adalah kesetiaan. Banyak sekali pasangan yang menjalin LDR an gagal menikah karena godaan dari orang lain. Nah, buat kamu yang pengen cepet nikah lebih baik jarang sering keluar. Itupun dengan teman sendiri, cukup berikan jatah waktu agar hubunganmu tetap harmonis.

Jangan Biasakan Keluar Tanpa Dengan Pasanganmu

Jangan Biasakan Keluar Tanpa Dengan Pasanganmu [ Image Source ]

Jikapun kamu ingin keluar lebih baik tunggu pasanganmu datang walaupun itu harus menunggu beberapa minggu hingga berbulan-bulan. Selain karena kesetiaan, hubungan seperti ini membuat pasanganmu merasa di hargai. Well, selain itu kamu juga bisa menghemat uangmu dan bisa di tabung untuk hari pernikahan.

2. Fokus Bekerja dan Tetap Hubungi Pasanganmu Tiap Waktu

Ketakutan ditinggal selingkuh menjadi salah satu perasaan yang dirasakan oleh banyak pasangan LDR. Mereka sangat sensitif dan gampang sekali menaruh curiga kepada pasangannya. Tak heran jika hubungan ini selalu diwarnai dengan selisih paham yang akhirnya berujung dengan putus.

Fokus Bekerja dan Tetap Hubungi Pasanganmu Tiap Waktu

Fokus Bekerja dan Tetap Hubungi Pasanganmu Tiap Waktu [ Image Source ]

Siapa sih ingin menjalin hubungan seperti itu. Nah, agar terhindar dari hal tersebut lebih baik fokuskan dengan kegiatan yang kamu lakukan saat ini. Jika masih sekolah fokus untuk mencari ilmu jika sudah bekerja, fokuskan bekerja dan mencari uang. Tapi ingat, sefokus apapun pekerjaan kamu jangan pernah lewatkan untuk menghubungi dan memberikan kabar kepada kekasihmu setiap waktu.

3. Konsep Rencana Pernikahanmu Secara Matang Dan Diskusikan Dengan Kekasihmu

Jarak dan Waktu yang memisahkan memang membuat banyak pasagan LDR mengeluh. Apalagi bagi mereka yang sudah mendekati hari H untuk menikah. Saking bingungnya, adapula dari mereka yang akhirnya bertengkar karena bingun dengan konsep pernikahan dan hal sepele lainnya.

Konsep Rencana Pernikahanmu Secara Matang Dan Diskusikan Dengan Kekasihmu

Konsep Rencana Pernikahanmu Secara Matang Dan Diskusikan Dengan Kekasihmu [ Image Source ]

Nah, untuk menghindari pertengkaran sebaiknya rencanakan pernikahanmu secara matang. Lalu diskusikan hal tersebut dengan kekasihmu dan juga orang tuamu. Yap, langkah ini memang sepele, tapi dijamin bisa membuatmu lebih mudah untuk berfikir karena banyak orang yang membantumu.

4. Hubungi Kerabat dan Teman Dekat Untuk Membantu Perencanaan Pernikahan

Belakangan ini banyak sekali wedding organizer yang sudah menyediakan konsep menarik untuk pernikahan. Pun menarik dan juga bakal sempurna untuk hari pernikahanmu, tentu harga yang ditawarkan juga tak murah. Ya bagi kamu yang berkecukupan tentu hal tersebut bukanlah masalah bukan.

Hubungi Kerabat dan Teman Dekat Untuk Membantu Perencanaan Pernikahan

Hubungi Kerabat dan Teman Dekat Untuk Membantu Perencanaan Pernikahan [ Image Source ]

Lalu bagaimana dengan kamu yang anggaran dananya menipis. Nah, cara paling jitu adalah menghubungi kerabat dan teman dekatmu. Cara ini bisa membuatmu terbantu karena mereka bakalan siap membantu walaupun hanya untuk mengkoordinir acara. Setidaknya dengan bantuan mereka, kamu bisa memonitori rencana pernikahanmu dari jarak jauh. Tentu dengan persetujuan orang tua dan kekasihmu loh.

5. Siapkan Kebutuhan Pasca Menikah Jauh Sebelum Hari H

Bukan hanya pasangan yang LDRan saja, menyiapkan kebutuhan pasca menikah juga perlu diperhatikan oleh pasangan lainnya. Persiapan ini bisa dibilang sangat mudah tapi juga memerlukan pengeluaran yang sangat besar. Bagaimana tidak, setidaknya kamu perlu mempersiapkan kemana kamu akan tinggal dengan kekasihmu setelah menikah.

Siapkan Kebutuhan Pasca Menikah Jauh Sebelum Hari H

Siapkan Kebutuhan Pasca Menikah Jauh Sebelum Hari H [ Image Source ]

Karena LDRan dan terhambat dengan pekerjaan masing-masing, maka jalan satu-satunya adalah mengalah. Entah kamu atau pasangamu, harus ada yang mengalah agar bisa hidup bersama. Tentu hal ini butuh pertimbangan yang sangat berat dan lebih baik dilakukan jauh hari sebelum menikah.

Well, solusinya memang sangat mudah jika hanya dibaca, tapi untuk melakukan hal tersebut tentu sangat susah. Tapi patut dicoba kan?

No more articles